Via Jamela, KPK Dalami Keperluan Pribadi Bupati HSU 5 Kali HST Diterjang Banjir, Mitigasi Mestinya Dicermati Pemkab Bukan Pepesan Kosong, Kades Se-Amuntai Sweeping Truk Conch! Ssttt! Wanita di Pusaran Bupati HSU Diperiksa KPK Lagi Cemara Raya Banjarmasin Masih Terendam, Warga Dorong Motor Mogok

Kunjungi Tanbu, Warga Berharap Jokowi Ikut Tanam Mangrove di Pulau Burung

Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan ke Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel). Kunjungan orang nomor satu...
- Apahabar.com     Kamis, 21 Oktober 2021 - 10:35 WITA

Kunjungi Tanbu, Warga Berharap Jokowi Ikut Tanam Mangrove di Pulau Burung

Penanaman mangrove yang dilakukan warga bersama PT Maming 69 dan Yayasan Haji Maming belum lama tadi. Foto-dok apahabar.com

apahabar.com, BATULICIN – Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan ke Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kunjungan orang nomor satu itu adalah untuk meresmikan pabrik biodisel PT Jhonlin Agro Raya di Desa Sungai Dua, Kecamatan Simpang Empat, Kamis (21/10).

Pun demikian, warga berharap kedatangan Jokowi itu bisa menyempatkan diri berkunjung ke Desa Pulau Burung, Kecamatan Simpang Empat untuk melihat pembibitan mangrove di wilayah tersebut.

“Mudah-mudahan Pak Jokowi bisa mampir melihat kondisi pembibitan mangrove di desa kami,” ungkap salah seorang warga Pulau Burung, Samsu Baco, kepada apahabar.com, Kamis (21/10) pagi.

Tidak hanya itu Samsu bersama warga Desa Pulau Burung lainnya juga berharap Presiden bisa ikut menanamkan mangrove di desanya.

“Mudah-mudahan nanti Pak Jokowi ikut penanaman mangrove di wilayah kami, seperti kami lihat di daerah-daerah lainnya,” pungkasnya.

Diketahui PT Maming Enam Sembilan memiliki penangkaran atau pembibitan mangrove untuk melestarikan alam pesisir.

Tempat penangkaran mangrove milik PT Maming Enam Sembilan tersebut berada di Desa Pulau Burung, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu.

Ada sekira satu hektare lebih lahan penangkaran mangrove milik PT Enam Sembilan Maming yang mampu memproduksi tiga ratus ribu bibit mangrove siap tanam.

Untuk penanaman mangrove melalui bibit penangkaran PT Maming Enam Sembilan ini tidak hanya di daerah lokal, melainkan sudah merambah ke luar daerah Tanah Bumbu.

Bibit mangrove sudah biasa dikirim ke luar daerah di antaranya Kotabaru, Tanah Laut, Kota Banjarbaru dan lainnya.

Pembibitan mangrove PT Maming Enam Sembilan ini juga memperkerjakan 50 orang yang mayoritas penduduk asli pesisir Pulau Burung.

Ini semua tidak lepas dari peran Mardani H Maming yang menjadi promotor terkait pelestarian alam wilayah pesisir.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

MTQ

Kalsel

Ratusan Panitia dan Kafilah MTQ Asal Tanah Bumbu Di-swab PCR
Pertanian

Tanah Bumbu

Tanah Bumbu Ancang-ancang Sektor Pertanian Sebagai Andalan
Babinsa Simpang Empat

Tanah Bumbu

Babinsa Simpang Empat Tanbu Pantau Debit Air hingga Perbaiki Jembatan

Tanah Bumbu

Update Covid-19 Tanbu: Positif 29 Orang, Sembuh 9

Tanah Bumbu

Kodim 1022/Tanah Bumbu Gelar Vaksinasi Dosis Kedua untuk Masyarakat

Tanah Bumbu

Kabar Baik, 50 Pasien Covid-19 Tanbu Sembuh
apahabar.com

Tanah Bumbu

Covid-19 Melandai, Tiga Kecamatan di Tanbu Masuk Zona Kuning
apahabar.com

Tanah Bumbu

Update Covid-19 Tanbu, Pasien Sembuh Terus Bertambah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com