Jembatan Alalak Megaproyek Terakhir Kalsel? Habib Banua: Dirjen Permalukan Presiden Gara-Gara Ratusan Ribu, Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup Terapkan PPKM Level II, Pasien Covid-19 Tanbu Kini Tersisa 11 Orang Detik-Detik Laka Maut Sepagar Kotabaru yang Tewaskan Reski dan Ibunya Kabar Duka, Mantan Atlet Panahan Putri Andalan Kalsel Tutup Usia

Lama Menanti, Akhirnya Pelebaran Jalan Banua Rantau Tabalong Dilakukan

- Apahabar.com     Senin, 4 Oktober 2021 - 15:14 WITA

Lama Menanti, Akhirnya Pelebaran Jalan Banua Rantau Tabalong Dilakukan

Pekerja terus menggenjot pelebaran jalan di Desa Banua Rantau dengan pengecoran beton. Foto - apahabar.com/Muhammad Al-Amin

apahabar.com, TANJUNG – Setelah sekian lama menanti, akhirnya warga di Desa Banua Rantau, Kecamatan Banua Lawas, Kabupaten Tabalong bisa bernafas lega. Pasalnya, jalan kabupaten di desa mereka dilakukan perbaikan.

Perbaikan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) ini berupa pelebaran badan jalan.

Pelebaran dilakukan dengan pengecoran beton di sisi kiri jalan dari pertigaan Desa Purai-Banua Rantau menuju Kecamatan Banua Lawas.

Pantauan di lapangan, saat ini pekerjaan pelebaran jalan tersebut masih berlangsung.

Pekerja telah merampungan penggalian jalan yang dilebarkan, kini tinggal melakukan proses pengecoran dengan semen yang diangkut dengan mobil dari pengolahannya.

Camat Banua Lawas, H Fariduddin mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tabalong melalui Dinas PUPR yang telah melakukan peningkatan dan pelebaran jalan di Banua Rantau ini.

“Kegiatan ini tentunya sangat membantu arus transportasi di Banua Rantau dan desa sekitarnya mengingat jalan ini merupakan akses dari Kecamatan Banua Lawas untuk menuju ke Kecamatan Kelua,” jelasnya, Senin (4/10).

“Untuk tahun 2021 ini akan ditingkatkan dan dilebarkan sepanjang 1.200 meter, selanjutnya tahun 2022 Insyaallah akan dilanjutkan kembali,” tandasnya.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Tabalong, Wibawa Agung Subrata melalui Kabid Bina Marga, Sunengsi mengatakan, pelebaran jalan ini merupakan program peningkatan struktur jalan SP 3 Baco-Pasar Arba (Banua Rantau).

Kegiatannya berupa penyelenggaraan jalan kabupaten yaitu pembangunan jalan.

Kontraktor ditarget menyelesaikan pekerjaan jalan tersebut selama 120 hari kalender. Terhitung mulai tanggal 13 Agustus sampai 10 Desember 2021.

“Setelah selesai nanti masih ada waktu pemeliharaan selama 180 hari kalender,” jelas Sunengsi.

Dengan peleberan jalan tersebut diharapkan masyarakat bisa lebih mudah lewat di sana, terutama menuju ibu kota kecamatan Banua Lawas.

“Semoga pelebaran jalan Baco-Pasar Arba bisa lebih meningkatkan perekonomian warga dengan mudahnya kendaraan roda 4 melewatinya,” pungkas Sunengsi.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tabalong

Tunggakan PBB-P2 Capai Rp 23 Miliar, BPPRD Segera Validasi Data
Kepala Rutan Tanjung, Rommy Waskita Pambudi bersama Kajari Tabalong, Syamsidar Monoarfa menunjukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) terkait Overstaying tahanan. Foto-Istimewa.

Tabalong

Atasi Overstaying Tahanan, 3 Institusi di Tabalong Tandatangani Kerja Sama

Tabalong

Tanggapi Adanya Prostitusi Online di Tabalong, Hj Noor Farida: Harus Ada Pengawasan Ketat
apahabar.com

Tabalong

Disdik Tabalong Atur Jam Masuk Guru ke Sekolah
apahabar.com

Tabalong

Kenang Jasa Pahlawan, Dandim 1008 Ziarah Ke TMP Tanjung Kencana
apahabar.com

Tabalong

Siswa Ikuti Proses Belajar di Kebun, Koramil Muara Uya Lakukan Pendampingan
Kelua

Tabalong

Kronologi Hilangnya Raysa, Gadis Kelua Tabalong yang Viral di Media Sosial
apahabar.com

Tabalong

Sterilkan Masjid Shiratal Mustaqim, Personel TNI Semprot dengan Disinfektan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com