Armada Batu Bara Nebeng Fasum, Puluhan Pemuda Kotabaru Turun ke Jalan Megaproyek 4 Smelter Haji Isam, Prof Mutia Bilang Begini  Kata Pemprov Soal Megaproyek 4 Smelter Haji Isam di Kalsel Bersih-bersih Badut Jalanan di Kapuas, Satu dari Banjarmasin Terjaring Resmi Dubes, Pengganti ‘Urang Banua’ Jadi Jubir Jokowi Masih Tanda Tanya

Lasqi Kapuas Sabet 7 Piala di Festival Seni Qasidah Kalteng

- Apahabar.com     Senin, 11 Oktober 2021 - 19:09 WITA

Lasqi Kapuas Sabet 7 Piala di Festival Seni Qasidah Kalteng

Lasqi Kabupaten Kapuas saat menerima piala yang diraih dalam festival seni dan qasidah (FSQ) tingkat Provinsi Kalteng tahun 2021. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Kabupaten Kapuas berhasil menyabet 7 piala dalam perhelatan festival seni dan qasidah (FSQ) ke VIII tingkat Provinsi Kalteng tahun 2021.

Tidak hanya itu saja, Kapuas juga mendapatkan juara I di dua cabang dari 10 cabang lomba yang dilombakan.

Dua perwakilan Kapuas pun berhak mewakili Provinsi Kalteng diajang pemilihan bintang vokalis qasidah gambus dan pop religi ke XXV tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Kota Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Hal tersebut diumumkan saat penutupan FSQ ke VIII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2021, di Aula Kahayan 3 Swiss-Bel Hotel Palangka Raya, Minggu (10/10) malam.

Ketua Harian Lasqi Kapuas, H Suwarno Muriyat mengatakan dua peserta dari Lasqi Kapuas yang mewakili Provinsi Kalteng itu yaitu M Amin dari cabang bintang vokalis dewasa putera dan M Kamaluddin Abdi dari cabang bintang vokalis temaja putera.

Suwarno mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas keberhasilan DPD Lasqi Kapuas yang telah bekerja dengan baik sehingga mendapatkan gelar juara di tingkat provinsi.

“Keberhasilan ini tentu tidak terlepas dari peran dan dukungan semua pihak khususnya Pemerintah Kapuas yang mendukung penuh kegiatan seni dan qasidah, sehingga semakin baik dan berkembang,” katanya di Kuala Kapuas, Senin (11/10).

“Saya mengucapkan rasa bangga terhadap kepengurusan DPD Lasqi Kapuas yang telah bekerja keras dalam membina dan melatih peserta wakil Kabupaten Kapuas sehingga dapat meraih prestasi yang sangat membanggakan ini,” pungkas Suwarno

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Deg-Degan, 92 Tenaga Medis RSUD Muara Teweh Menunggu Hasil Rapid Test
apahabar.com

Kalteng

Terlama, Pasien Covid-19 di Kotim Akhirnya Sembuh Usai Dirawat 106 Hari
Covid-19

Kalteng

Kasus Covid-19 Melandai, Kadinkes Kapuas: Tetap Waspada
RSUD Kapuas

Kalteng

Nakes RSUD Kapuas Mulai Disuntik Vaksin Moderna
Kalteng

Kalteng

Tak Punya Biaya Lawan Timnas di Tanggerang, Kalteng Putri Minta Sumbangan di Jalan

Kalteng

Banjir Katingan, Warga Terdampak Parah Mulai Dievakuasi
apahabar.com

Kalteng

Kabar Baik, Tiga Hari Kasus Covid-19 Stagnan di Barito Utara
Pilgub Kalteng

Kalteng

Saksikan! Besok Sidang Perdana Sengketa Pilgub Kalteng di MK
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com