Dugaan Tambang Ilegal di Mangkalapi, Kapolres Tegaskan Hanya 1 Tersangka! Akhirnya, Buronan Pelaku Penggelapan Motor Scoopy di HST Diringkus Tim Resmob Grand Launching RSI Sultan Agung Banjarbaru, Terapkan Layanan Bersyariat Islam Via Jamela, KPK Dalami Keperluan Pribadi Bupati HSU 5 Kali HST Diterjang Banjir, Mitigasi Mestinya Dicermati Pemkab

Legislator Palangka Raya: “Sambut Pandemi Menjadi Endemi untuk Ekonomi”

Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) menggelar rapat koordinasi nasional (Rakornas) untuk yang ketiga kalinya. Sekaligus seminar
- Apahabar.com     Rabu, 27 Oktober 2021 - 19:30 WITA

Legislator Palangka Raya: “Sambut Pandemi Menjadi Endemi untuk Ekonomi”

Ketua ADEKSI, Sigit Karyawan Yunianto saat menyampaikan sambutannya pada kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) III dan seminar nasional ADEKSI tahun 2021 di Jakarta. Foto: Ist

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) menggelar rapat koordinasi nasional (Rakornas) untuk yang ketiga kalinya. Sekaligus seminar nasional.

Dari rilis yang diterima apahabar.com, Ketua Adeksi Republik Indonesia, Sigit Karyawan Yunianto sekaligus ketua DPRD Kota Palangka Raya menyampaikan adapun tema Rakornas kali ini adalah bersiap menyambut pandemi menjadi endemi dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi di masing – masing daerah.

“Kegiatan ini kami lakukan selama tiga hari secara offline mulai tanggal 25 Oktober sampai 27 Oktober, dimana dengan tujuan untuk mendorong pemulihan ekonomi di masing – masing daerah,” kata Sigit, Rabu (27/10).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh staf ahli Menteri Perekonomian bidang regulasi, penegakan hukum dan ketahanan ekonomi Elen Setiadi, dan Akamedisi IPDN, Halilul Khairiselaku narasumber di Rakornas.

Menurut Sigit untuk melakukan pemulihan ekonomi daerah tentunya diperlukan strategi yang extraordinary, karena dalam memulihkan perekonomian tidak lagi membutuhkan kebijakan yang biasa akan tetapi luar biasa.

Di samping itu, juga perlunya dukungan refocusing dan realokasi anggaran yang dilakukan oleh pemerintah daerah. Di mana pemerintah harus mencari titik tengah antara kesehatan dan ekonomi, yang tentunya tidak mudah dilakukan.

“Persoalan ini lah yang akan kita bahas di dalam Rakornas ini, untuk mengidentifikasi adanya penyesuaian status dari pandemi Covid -19 menjadi endemi, yang tentunya menjadi momen untuk memulihkan perekonomian,” pungkasnya.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Vaksinasi Massal

DPRD Palangka Raya

Sigit Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Massal
Ketua DPRD Palangka Raya

DPRD Palangka Raya

Peringati HKN, Ketua DPRD Palangka Raya Minta Pelayanan Kesehatan Ditingkatkan
DPRD Palangka Raya

DPRD Palangka Raya

Cegah Anak Usia 12 Tertular Covid-19, Ketua DPRD Palangka Raya: Vaksinasi Harus Dilakukan
Palangka Raya

DPRD Palangka Raya

Raperda Penanganan Covid-19 di Palangka Raya Diperkirakan Pertengahan September Rampung
DPRD Palangka Raya

DPRD Palangka Raya

DPRD Palangka Raya Minta Pemkot Berinovasi Serap Pajak dan Retribusi Dongkrak PAD
Palangka Raya

DPRD Palangka Raya

Dewan Palangka Raya: Relawan Muda Tim Satgas Perlu Dapat Perhatian
DPRD Palangka Raya

DPRD Palangka Raya

DPRD Palangka Raya Telah Evaluasi LKPj Wali Kota

DPRD Palangka Raya

PTM Ditunda, Anggota Dewan Palangka Raya Minta Maksimalkan Pembelajaran Daring
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com