IKN Dipimpin Kepala Otorita, Sederet Nama Kandidat Termasuk Ahok Pesona Danau Sentarum Kalbar Bikin Takjub, Tertarik Berkunjung? Mimpi Ibnu Sina, Masyarakat Banjarmasin Lepas Masker Awal Tahun 2022 Bocah 8 Tahun Hilang di Samarinda, Pencarian Selami Selokan Genangan Banjir Target Vaksinasi di Tanah Laut Terkendala Stok Vaksin

Lepas Mahasiswa KKN STIT Syekh Muhammad Nafis, Bupati Tabalong Pinta Terapkan Prokes

- Apahabar.com     Kamis, 7 Oktober 2021 - 12:38 WITA

Lepas Mahasiswa KKN  STIT Syekh Muhammad Nafis, Bupati Tabalong Pinta Terapkan Prokes

Puluhan mahasiswa STIT Syekh Muhammad Nafis, Tabalong dilepas Bupati H Anang Syakhfiani untuk melaksanakan kuliah kerja nyata. Foto: Istimewa

apahabar.com, TANJUNG – Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani melepas mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Syekh Muhammad Nafis untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN), Kamis (7/10) di teras kantor Sekretariat Daerah setempat.

40 mahasiswa dilepas ini tergabung dalam tahun akademik 2021-2022 yang mengikuti KKN di Kecamatan Jaro dan Muara Uya, Tabalong.

Mereka akan di tempatkan di Desa Muang, Nalui dan Jaro Kecamatan Jaro dan di Desa Kampung Baru, Palapi dan Lumbang pada Kecamatan Muara Uya.

Saat melepas para mahasiswa tersebut Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, mengatakan pelepasan mahasiswa ini merupakan bukti dan kerja nyata yayasan dalam memberikan pendidikan pada warga Tabalong.

Saat ini Indonesia bahkan dunia masih dilanda pandemi Covid-19. Untuk itu Bupati Anang berpesan kepada para mahasiswa untuk memberikan contoh kepada masyarakat untuk selalu patuh dan disiplin protokol kesehatan.

“Selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan,” pesannya.

Anang bilang bila PPKM di Tabalong turun level I semua kegiatan sosial dan tempat-tempat ibadah akan dibuka seperti semula.

Untuk menurunkan level PPKM tersebut diperlukan kerja sama semua pihak dengan selalu patuh dan taat dengan protokol kesehatan.

“Peranan mahasiswa saat melaksanakan KKN ini sangatlah diperlukan untuk memberikan kesadaran atas pentingnya Prokes Covid-19 di masyarakat,” kata Bupati Anang.

Pada pelepasan ini dihadiri Sekda H Abdul Muthalib Sangadji, Ketua MUI, KH Sabilal Rusdi dan pejabat lainnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pemilu, Pelayanan SIM Satpas Pal 21 Libur Selama Empat Hari
apahabar.com

Kalsel

Dilantik, Tengok Pesan Paman Birin ke Chairansyah
apahabar.com

Kalsel

Kasus Covid-19 Meningkat, Pedagang Luar Diminta Tidak Berjualan di Tabalong

Kalsel

Siti, Istri Senator Kalsel Ikhlas Suaminya Nyalon Wali Kota
apahabar.com

Kalsel

Sekolah di Batola Belum Bisa Tatap Muka Langsung Meski Ada Kecamatan Zona Hijau dan Kuning Sebaran Covid-19

Kalsel

Nyalon Ketum BPD HIPMI Kalsel, Putera Ahmadi Noor Supit Prioritaskan Pelaku UMKM di Desa-Desa
apahabar.com

Kalsel

Serahkan Formulir ke Nasdem, Saidi Lirik Ulama dan Birokrat
apahabar.com

Kalsel

DPRD Banjarmasin Berencana Sidak THM
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com