Resmikan Pabrik Bio Diesel di Tanah Bumbu, Jokowi Bakal Naik Helikopter Sisihkan 20 Peserta, 3 Barista Banjarbaru Sabet Gelar Juara Brewers Cup 2021 Terungkap, Penyebab Kematian Ibu Muda di Hotel Berbintang Banjarmasin Ribuan Gram Sabu hingga Ratusan Butir Ekstasi di Banjarmasin Dimusnahkan BREAKING! Tim Advance Pak Jokowi Tiba di Bandara Syamsudin Noor

Lindungi Situs Sejarah Yerusalem Timur, UNESCO Adopsi 2 Resolusi Pro-Palestina

- Apahabar.com     Kamis, 14 Oktober 2021 - 23:58 WITA

Lindungi Situs Sejarah Yerusalem Timur, UNESCO Adopsi 2 Resolusi Pro-Palestina

Masyarakat Palestina berjalan di lapangan Mesjid Al Aqsa, yang dikenal oleh kalangan Muslim sebagai Kubah Shakhrah dan oleh Yahudi disebut Bukit Bait Suci, di Kota Tua Yerusalem, Jumat (21/5/2021). Foto-Reuiters

apahabar.com, RAMALLAH – Badan PPB Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan UNESCO mengadopsi 2 resolusi pro-Palestina pada sidang dewan eksekutif ke-212 yang diadakan di Paris, Prancis, Rabu (13/10).

Kementerian Luar Negeri Palestina melalui pernyataan mengatakan bahwa resolusi, mengenai Palestina yang diduduki serta lembaga kebudayaan dan pendidikan, dengan suara bulat disetujui oleh para anggota dewan eksekutif UNESCO.

Kementerian menggarisbawahi bahwa resolusi itu menegaskan status Yerusalem Timur sebagai kota pendudukan dan menyeru Israel agar segera menghentikan tindakan ilegal mereka di kota suci Yerusalem.

Menyambut resolusi tersebut, kementerian meminta komunitas internasional dan UNESCO untuk menekan Israel agar menghentikan aksi ilegal dan upaya mereka untuk merusak secara sengaja warisan kebudayaan milik Palestina.

Kemlu Palestina juga mendesak dunia agar mengambil langkah nyata untuk memastikan implementasi resolusi UNESCO mengenai Palestina yang diduduki dan lembaga pendidikan serta kebudayaan di wilayah pendudukan Arab dan yang terkait dengan Al-Haram Al-Sharif, Kota Tua Yerusalem, Masjid Ibrahim, dan kota tua Hebron.

Kemlu juga meminta masyarakat internasional untuk menuntut Israel agar menghentikan penggalian ilegal di Yerusalem.

Israel secara resmi keluar dari UNESCO pada 1 Januari 2019. Penarikan itu sebagai bentuk protes setelah Negeri Yahudi menuduh UNESCO pro-Palestina. Bersama Israel, Amerika Serikat juga menarik diri dari badan PBB tersebut yakni di masa pemerintahan Donald Trump.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Fenomena Langka Greendland

Internasional

Fenomena Langka Greendland Diguyur Hujan Deras, Bahayakah?
Pengantin India

Internasional

Hindari Prokes, Pengantin Asal India Nikah di Pesawat

Internasional

Corona dari Inggris Bermutasi Lagi, Mirip Varian Afsel
Pesawat Tempur China

Internasional

Masuk Zona Maritim Malaysia, Belasan Pesawat Tempur China Langgar Wilayah

Internasional

Drummer Rolling Stones Wafat, Personel The Beatles Tak Kuasa Menahan Sedih
apahabar.com

Internasional

Jepang Latihan Militer di Laut China Selatan, Pemerintah Cina Geram

Internasional

Klaim Filipina Terhadap Sabah, Malaysia Tegaskan Tidak Akan Berkompromi

Internasional

RI Harap Afghanistan di Rezim Taliban Tak Jadi Sarang Teroris
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com