Perbaikan Pipa Bocor di Jalan Ahmad Yani Banjarmasin Rampung, Lapor Jika Air Keruh Lagi! Rumah Ambruk di Banjarmasin, Simak Pengakuan Pemilik Catat, Jadwal Pelantikan ASN Asal Tanbu Jadi Sekdakot Banjarmasin Menakar Langkah Pertamina-Pemprov Basmi Pelangsir BBM Kalsel Tertangkap! Pelaku Penggelapan Minyak Sawit di Banjarbaru, CPO Diganti Air Sungai

Makan Nasi Kotak Logo PSI, Warga Koja Keracunan

- Apahabar.com     Senin, 25 Oktober 2021 - 20:58 WITA

Makan Nasi Kotak Logo PSI, Warga Koja Keracunan

Ilustrasi warga keracunan. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Puluhan warga RW 006, Kelurahan Koja, Jakarta Utara mengalami keracunan diduga karena menyantap nasi kotak berlogo Partai Solidaritas Indonesia (PSI). PSI sendiri sudah meminta maaf atas insiden tersebut.

Ketua RW 06, Suratman menceritakan kronologi kejadian keracunan massal itu. Ia mengatakan nasi kotak itu dibagikan pada Minggu (24/10) lalu. Ia menyebut ada sekitar 89 kotak makanan yang dibagikan.

“Selang beberapa jam setelah mengonsumsi, warga mulai merasakan mual-mual,” kata Suratman, dilansir dari CNNIndonesia, Senin (25/10).

Suratman mengklaim tidak ada acara khusus yang digelar PSI untuk warga. Pembagian makanan diklaim spontan karena hubungan kedekatan.

Ia mengatakan dari kurang lebih 35 orang yang keracunan, tidak semuanya dirawat di rumah sakit.

“Ada yang berobat, ada yang menahan aja. Jadi yang di RS ada 24 orang. Untuk saat ini yang dirawat 5 orang, selebihnya udah diizinkan pulang,” katanya.

Sejauh ini pihaknya sudah meminta pihak Puskesmas untuk mendata seluruh pasien yang mengalami keracunan. Lebih lanjut, ia mengatakan pihaknya juga telah berkoordinasi dengan PSI terkait kejadian itu.

Menanggapi hal itu, Ketua DPW PSI Jakarta, Michael Sianipar mengatakan PSI tidak membuat makanan yang dibagikan dalam bentuk ricebox tersebut.

“Kami membagikan dan menghimpun dukungan program ricebox ini dari publik, bekerja sama dengan warung-warung dan UMKM. Sejauh ini sudah lebih dari 300 ribu ricebox yang dibagikan di seluruh Indonesia dan selama ini semua berjalan baik,” kata Michael saat dihubungi.

Lebih lanjut, Michael juga mengatakan PSI telah mendalami pemilik warung yang membuat makanan tersebut. Pemilik warung, kata dia, sudah menyampaikan permohonan maaf baik kepada PSI maupun kepada warga-warga yang keracunan makanan.

“Kami akan memastikan hal serupa tidak terjadi,” katanya.

Terkait kejadian keracunan itu, ia mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan puskesmas dan RS untuk memastikan warga tertangani.

“Kami mohon maaf atas hal-hal yang kita bersama tidak harapkan. Kami juga telah memberikan bantuan bagi para korban keracunan makanan,” katanya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Nasional

Polri Kantongi Identitas Pelaku Wanita Bom Bunuh Diri di Gereja Makassar

Nasional

Bertemu Pimpinan Partai Koalisi, Presiden Jokowi Beberkan Angka-Angka Penanganan Covid-19
UU Sisdiknas

Nasional

KontraS: Rektorat UI Langgar UU Sisdiknas
apahabar.com

Nasional

Tragedi Speedboat Paspampres, Ratu Belanda Belum Tentu Datang
apahabar.com

Nasional

155 Sembuh, Total 2.472 Pasien Sembuh di RS Darurat Wisma Atlet
apahabar.com

Nasional

Sabar! Kemendikbud Belum Umumkan Kegiatan Belajar Mengajar
Gubernur Sulsel

Nasional

Ditetapkan KPK Tersangka, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Bantah Terlibat Suap
apahabar.com

Nasional

Unair Klaim Temukan 5 Senyawa Jadi Obat Covid-19, Berikut Faktanya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com