Persiba Cuci Gudang, Coret Tujuh Pemain Jelang Delapan Besar Liga 2 Paman Birin Minta Wali Kota dan Bupati Maksimalkan Serapan Anggaran 2022 Kasus Covid-19 di 21 Daerah Naik, Pemerintah Meminta Masyarakat Tetap Waspada Cuaca Kalsel Hari Ini: Hujan Petir Berpotensi Melanda Hampir Seluruh Wilayah! Truk Terguling di A Yani Banjarmasin, Satu Orang Tewas

Munas Alim Ulama PPP, Alasan Mengapa Empat Gubernur Diundang

- Apahabar.com     Minggu, 17 Oktober 2021 - 21:25 WITA

Munas Alim Ulama PPP, Alasan Mengapa Empat Gubernur Diundang

Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa. Foto-Antara

apahabar.com, SEMARANG – Ada yang menarik dari Munas Alim Ulama Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan, Kota Semarang, Minggu (17/10). Empat gubernur di Pulau Jawa diundang sebagai nara sumber.

Keempat gubernur itu adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa mengungkapkan alasan mengundang keempatnya itu karena mereka merupakan gubernur di Pulau Jawa dengan jumlah penduduk terbanyak dan masing-masing memiliki pengalaman, serta kekhasan.

“Bu Khofifah misalnya dia perempuan dengan menunjukkan isu gender di PPP tidak ada masalah, kemudian baik Bu Khofifah, Gubernur Jakarta, Jabar itukan relatif tidak berpartai, meski Bu Khofifah pernah di PPP, sekarang kan secara formal punya jarak yang sama dengan semua partai. Kalau Pak Ganjar kan tuan rumah,” kata Suharso usai membuka Munas Alim Ulama PPP seperti dilansir Antara.

Ia menyebut ulama memiliki peranan besar bagi bangsa ini sehingga PPP memberikan posisi yang tinggi bagi ulama, salah satunya melalui Majelis Syariah di DPP.

Suharso kemudian menekankan agar PPP dan ulama turut serta dalam upaya terus menerus menjaga persatuan, namun hal itu memang tidak mudah dan butuh upaya dari semua pihak secara bersama-sama.

Dari empat gubernur yang diundang sebagai narasumber pada Munas Alim Ulama PPP tersebut, Anies Baswedan hadir kali pertama saat pembukaan dan beberapa jam setelahnya hadir Ridwan Kamil.

Hingga Minggu petang, dua gubernur lain yakni Ganjar Pranowo dan Khofifah Indar Parawansa belum hadir di lokasi.

Dalam acara tersebut turut dihadiri Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi, Ketua Majelis Syariah DPP PPP KH Mustofa Aqiel Siroj, Ketua DPD PPP Jateng Masruhan Samsurie.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Daftar Orang Terkaya Indonesia, Ciliandra Fangiono Paling Muda Punya Harta Triliunan

Nasional

Sempat Singgah di Kalsel, Kepala BNPB Doni Monardo Tertular Covid-19
Kabar Virus Corona: Mie Instan Hingga Minyak Goreng Laris Manis, Kok Bisa?

Nasional

Kabar Virus Corona: Mie Instan Hingga Minyak Goreng Laris Manis, Kok Bisa?

Nasional

Soal Nasib Novel Baswedan dkk, Pangeran Khairul Saleh Usulkan Status PPPK
apahabar.com

Politik

Breaking News! AHY Restui Martinus-Jaya Maju Pilwali Banjarbaru
apahabar.com

Politik

Mengejutkan, Demokrat Belum Pasti Tunjuk Arifin Noor Sebagai Tandem Ibnu Sina
apahabar.com

Nasional

PWI Peduli Dari Anggota Untuk Masyarakat
apahabar.com

Nasional

2 Hektar Lahan Terbakar, Diduga Akibat Puntung Rokok
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com