Duel Maut, Kakek Aniaya Tetangga hingga Tewas di Banjarmasin Terancam Hukuman Berat Ke Kalsel, Jokowi Tak Hanya Resmikan Jembatan Sei Alalak Prokes Dilonggarkan, Arab Saudi Hapus Aturan Jaga Jarak di Masjidil Haram Geger! Warga Hilir Kotabaru Temukan Mayat Bayi dalam Kardus Setelah Kakak, Sang Adik yang Hilang di Hampang Kotabaru Ditemukan Meninggal

Nadiem: 173 Ribu Guru Honorer Lolos Seleksi PPPK

- Apahabar.com     Jumat, 8 Oktober 2021 - 11:13 WITA

Nadiem: 173 Ribu Guru Honorer Lolos Seleksi PPPK

Mendikbudristek Nadiem Makarim mengumumkan sebanyak 173.329 peserta lolos seleksi tahap I Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) kategori guru 2021. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim mengumumkan sebanyak 173.329 peserta lolos seleksi tahap I Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) kategori guru 2021.

Nadiem mengatakan sebanyak 322.665 formasi dilamar oleh guru honorer dalam seleksi tahap pertama ini. Dari jumlah itu, 173.329 orang (64 persen) dinyatakan lolos seleksi dan akan diangkat menjadi guru PPPK.

“Saya ingin mengucapkan selamat pada 173.329 guru honorer yang diangkat menjadi PPPK. Ini adalah angka yang terbesar, dan ini adalah hari historis bagi kita semua,” kata Nadiem dalam YouTube Kemendikbud RI, Jumat (8/10).

Pihaknya juga menyampaikan kepada guru yang tidak lolos tahap pertama seleksi PPPK agar tak patah arang. Guru honorer bisa kembali mengikuti seleksi di tahap kedua dan ketiga yang bakal diselenggarakan pada tahun ini.

“Bagi yang tidak lolos jangan khawatir karena bisa mengambil tesnya lagi di tahun ini, bisa juga untuk tahun depan, jadinya setiap guru honorer diberikan 3 kesempatan untuk mengambil tes seleksi,” ujarnya.

Peserta seleksi bisa mengakses langsung hasil seleksi tahap pertama melalui laman gurupppk.kemdikbud.go.id/hasil_tahap_1/ hari ini mulai pukul 12.00 WIB.

Pengumuman PPPK guru tahap pertama sebelumnya molor dari rencana awal 24 September menjadi 8 Oktober. Penundaan itu terjadi karena kebijakan afirmasi yang dikritik banyak forum guru.

Imbas dari kritik itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) menghapus passing grade seleksi Kompetensi Teknis khusus peserta seleksi PPPK guru usia 50 tahun.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Hari Ini Jokowi Dipastikan Teken Keppres Baiq Nuril
apahabar.com

Nasional

Polda: Keamanan Proyek Trans Papua Barat Kondusif

Nasional

BMKG: Ada Peningkatan Kegempaan di Pesisir Selatan Jawa
apahabar.com

Nasional

Mengaku Dirampok, Turis Inggris Jadi Gelandangan
apahabar.com

Nasional

Cara Membedakan Madu Asli atau Palsu Secara Ilmiah
apahabar.com

Nasional

Sembuh dari Corona, Kepala Dinkes Ini Mau ke Tukang Cukur
Covid-19

Nasional

Tekan Penularan Covid-19 Saat Libur, Aturan Perjalanan Diperketat
apahabar.com

Nasional

Beda Penampilan, Jaksa Pinangki Hadiri Sidang dengan Gamis dan Kerudung Merah Muda
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com