4 Kecamatan di Banjarmasin Terendam Rob, Ketinggian 60 Cm Cemara Raya Banjarmasin Masih Terendam, Warga Dorong Motor Mogok Sidang Kasus Korupsi HSU, KPK Hadirkan Sekda Adik Bupati Curi Susu Demi Keponakan, Perkara Remaja Banjarmasin Dihentikan Lewat Restorasi Justice Fakta Baru Pembacokan di SPBU Banjar, Tak Ada Duit yang Hilang

Optimis Capai Target, Koordinator Vaksinasi di Hantakan HST Andalkan P-Care

apahabar.com, BARABAI – Upaya menekan penularan Coronavirus Desease 2019 (Covid-19) terus digalakkan oleh pemerintah. Melalui kegiatan
- Apahabar.com     Selasa, 26 Oktober 2021 - 15:06 WITA

Optimis Capai Target, Koordinator Vaksinasi di Hantakan HST Andalkan P-Care

Koordinator Imunisasi Puskesmas Hantakan HST, Helmi./Foto-Feri for apahabar.com

apahabar.com, BARABAI – Upaya menekan penularan Coronavirus Desease 2019 (Covid-19) terus digalakkan oleh pemerintah. Melalui kegiatan vaksinasi Covid-19 dengan berbagai jenis vaksi disebar di seluruh wilayah Indonesia. Tak terkecuali di daerah Hulu Sungai Tengah (HST).

Di Puskesmas Hantakan di HST misalnya, pihak tenaga kesehatan memastikan masyarakat yang masuk wilayah kerjanya itu memperoleh jarah vaksin.

Hingga saat ini, vaksinasi di Hantakan telah mencapai 3.000 orang dari total sasaran 70.000 orang.

“Kami terus berupaya dengan berbagai pendekatan agar masyarakat mau dan segera bisa mendapatkan vaksin, minimal dosis pertamanya,” kata Koordinator Imunisasi Puskesmas Hantakan, Helmi.

Helmi dan timnya optimis mampu menyelesaikan target vaksinasi. Terlebih timnya terbantu dengan adanya aplikasi P-Care Vaksinasi dari BPJS Kesehatan.

Aplikasi itu, kata Helmi, termasuk berada di garis depan bersama dengan petugas di lapangan. Hal itu guna memastikan proses pendataan dan perekaman data sasaran penerima vaksin sudah sesuai.

“Aplikasi ini banyak memberikan kemudahan bagi kami karena memiliki fitur yang cukup lengkap dan sistem penggunaan yang ramah pengguna sehingga sangat membantu kami,” jelas Helmi.

Selama menggunakan aplikasi P-Care Vaksinasi, Helmi mengakui timnya sudah cukup mahir dalam menggunakan aplikasi ini. Termasuk penyesuaian terhadap pembaruan-pembaruan yang beberapa kali telah dilakukan.

“Kendala kami memang terkadang ada pada masalah konektivitas jaringan yang kadang masih susah ketika di daerah yang cukup jauh, hal itu kami siasati dengan melakukan pengumpulan datanya secara manual, kemudian nanti ketika sudah kembali ke puskesmas kami lakukan proses input datanya,” ungkap Helmi.

“Secara garis besar kendala dari aplikasi terbilang minor, kendalanya terkadang seperti itu tadi, masalah jaringan internet, pernah beberapa kali juga ada data yang tidak langsung terekam, namun bisa kami entry ulang ketika tim mengetahui ada data yang masih kurang,” sambungnya.

Helmi berharap kedepan pengembangan aplikasi P-Care Vaksinasi ini akan terus dilakukan guna menjadikan aplikasi ini semakin mutakhir.

“Karena kalau aplikasi itu kan sifatnya akan sangat dinamis, terus berkembang. Namun kami berharap bahwa pengembangan aplikasi ini akan didasarkan pada masukan-masukan kami selaku pengguna,” tutur Helmi.

“Dengan aplikasi P-Care Vaksinasi yang semakin baik dan berkembang, penyelenggaraan vaksin bagi seluruh masyarakat Indonesia akan segera terwujud,” tutup Helmi.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

HST

Terkena Vertigo Perifer, Dara 22 Tahun Ini Rasakan Manfaat JKN
john lee cs

HST

Simpan Belasan Paket Sabu, Sopir di HST Diciduk John Lee CS
PD Muhammadiyah HST

HST

PD Muhammadiyah HST Bagi-Bagi Puluhan Hewan Kurban
HUT ke-75 Bhayangkara

HST

HUT ke-75 Bhayangkara di HST, Bhabinkamtibmas Diganjar Penghargaan dan Kenaikan Pangkat

HST

Raperda Pajak HST Tuai Kritik, Jangan Matikan Usaha Kecil

HST

Perjuangan Ridwan Temani Istri Melahirkan, dari Meratus ke Pusat Kota HST
apahabar.com

HST

Masuk Zona Orange, Tim di HST Tetap Gencar Laksanakan Operasi Yustisi
Bupati HST Chairansyah

HST

SP4N Lapor! HST Naik Top 46 se-Indonesia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com