Kanwil Kemenkum HAM Kalsel Dorong UMKM Bentuk Perseroan Perseorangan Catat, Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Banjar Berhadiah Umrah Longsor di Maradapan Pulau Sembilan Kotabaru, Puluhan Rumah Terdampak Aksi Heroik Bripka Aan Kotabaru Bantu Ibu Melahirkan di Ambulans Resmi Dilepas, Kapolres Optimis Tim Voli Kotabaru Rebut Juara Piala Kapolda Kalsel

Pastikan Disiplin Prokes, Forkopimda Banjarbaru Lakukan Patroli Gabungan PPKM Level 2

- Apahabar.com     Sabtu, 16 Oktober 2021 - 12:03 WITA

Pastikan Disiplin Prokes, Forkopimda Banjarbaru Lakukan Patroli Gabungan PPKM Level 2

Patroli gabungan PPKM level 2 di Banjarbaru oleh aparat gabungan juga Forkopimda. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Meski level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Banjarbaru turun, namun Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarbaru serius menegakkan protokol kesehatan (Prokes) bagi warganya.

Keseriusan itu dibuktikan dengan patroli gabungan PPKM level 2 yang melibatkan semua unsur penegak hukum serta Forkopimda Banjarbaru, Jumat (15/10) malam.

Sebelum patroli gabungan dimulai, terlebih dahulu dilakukan apel kesiapan di Lapangan Hitam Polres Banjarbaru.

Hadir Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin, Kapolres Banjarbaru, Dandim 1006/Banjar, Kepala Kejaksaan Negeri Banjarbaru, Ketua Pengadilan Negeri Banjarbaru, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru serta Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru.

Dimana kegiatan patroli ini sendiri merujuk dari Instruksi Forkopimda Kota Banjarbaru Nomor :180/9/KUM/ 2021 tanggal 04 oktober 2021 tentang perpanjangan PPKM dalam penerapan level 2 di Kota Banjarbaru.

Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin mengatakan bahwa giat patroli bertujuan untuk mengingatkan masyarakat bahwa Covid-19 masih ada di sekitar, walaupun Banjarbaru sudah berada di level 2. Sehingga, sebutnya tidak boleh abai dengan prokes.

Selain melaksanakan patroli, petugas gabungan juga membuat titik pemeriksaan disejumlah ruas jalan.”Di sana kita mengimbau kepada masyarakat tentang pentingnya prokes dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas,” ujar Ovie sapaan akrabnya.

Yang mana, jelas Ovie, itu semua sangat penting diterapkan untuk menekan bahkan memutus mata rantai Covid-19.

Ditegaskannya pula untuk masyarakat agar jangan bereuforia karena turunnya level PPKM, karena bukan tidak mungkin kasus Covid-19 akan naik kembali jika masyarakat abai.

PPKM Level 2

“Kita tidak ingin itu kembali. Insya Allah nanti akan kita adakan lagi (patroli),” terangnya.

Pada malam-malam yang menurutnya diperkirakan terjadi kerumunan-kerumunan seperti malam minggu, atau tempat-tempat tertentu.

Adapun malam kemarin, petugas gabungan menyasar ke Jalan Karanganyar, Murjani, Panglima Batur sampai dengan Bundaran Simpang Empat Banjarbaru.

Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid menyampaikan bahwa pada patroli kali ini, pihaknya beserta jajaran Forkopimda Kota Banjarbaru juga TNI dan Satpol PP melaksanakan kegiatan patroli berskala besar.

Itu, berkaitan untuk memastikan kegiatan aktivitas masyarakat di lapangan, tetap menerapkan prokes.

Sebab menurut Khamid, hasil pengamatan di lapangan masih ditemukan adanya masyarakat yang berkumpul tidak menerapkan prokes,”ini juga harus diantisipasi,” tegasnya.

Ke depan sebutnya, ia berharap masyarakat benar-benar melaksanakan prokes tersebut, dan jika ditemui pelanggaran di lapangan maka akan diberikan tindakan peneguran langsung agar masyarakat sadar akan pentingnya penerapan prokes.

Untuk diketahui, selain imbauan, dalam kegiatan patroli gabungan ini juga dilakukan pembagian masker gratid kepada pengguna jalan yang kedapatan tidak memakai masker.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

sosialisasi

Pemko Banjarbaru

Antisipasi Ancaman Era Milineal, Kesbangpol Banjarbaru Sosialisasikan kesadaran Bela Negara

Pemko Banjarbaru

Wartono Bangga Banjarbaru Cetak Ratusan Generasi Qur’ani
PT Samator

Pemko Banjarbaru

Bahas Penguatan Instalasi Liquid Oksigen, Wali Kota Banjarbaru Sambangi PT Samator di Surabaya
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Tingkatkan Promosi IKM Pangan, Pemkot Banjarbaru Helat Pelatihan Kemasan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Nadjmi Apresiasi Warga Atas Suksesnya MTQ

Pemko Banjarbaru

Kuliner Kampung Pelangi Banjarbaru, Momentum Kebangkitan UMKM di Masa Pandemi
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Kampung Tangguh Banua dan Upaya Pemkot Banjarbaru Tanggulangi Covid-19
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Tanpa Ampun, Abai Masker di Banjarbaru Denda Puluhan Ribu Rupiah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com