Ssttt..Jaksa Dalami Dugaan TPPU HKN Banjarmasin Setahun 2 Kali Kalsel Darurat Banjir, Jangan Melulu Salahkan Cuaca Sulitnya Mengungkap Perampokan Bersenpi Bos Emas Paramasan Polisi Tetapkan Mantan Pacar Pelaku Investasi Bodong Balikpapan Tersangka Kalsel Banjir, PLN Gerak Cepat Nonaktifkan Ratusan Gardu Listrik

Pemeliharaan Aspal Dilakukan, Jembatan P Antasari Banjarmasin Ditutup Akhirnya Pekan Ini

- Apahabar.com     Senin, 18 Oktober 2021 - 18:39 WITA

Pemeliharaan Aspal Dilakukan, Jembatan P Antasari Banjarmasin Ditutup Akhirnya Pekan Ini

Jembatan Pangeran Antasari Banjarmasin bakal tutup total sementara waktu. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Jembatan Pangeran Antasari Banjarmasin bakal tutup total sementara waktu. Jadwalnya akhirnya pekan ini.

Penutupan dilakukan menyusul adanya rencana perbaikan bagian aspal jembatan tertua di Banjarmasin itu oleh Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Kalsel.

“Sabtu atau Minggu ini tanggàl 23 atau 24. Kami sudah koordinasi dengan Satlantas Polresta Banjarmasin,” ujar PPK peningkatan Jembatan P Antasari BPJN Kalsel, Andika Mulrosha, Senin (18/10).

Seperti diketahui, aspal Jembatan P Antasari kondisinya sudah memprihatinkan. Pasalnya, jembatan itu memang tergolong lama tak tersentuh perbaikan.

Kondisinya sudah uzur, banyak yang terkoyak, serta berlubang. Sehingga menjadikan pengendara tak nyaman saat melintas.

“Kita sama-sama tau jembatan ini sudah lama sekali tidak ditangani. Jadi kami diamanahkan memperbaiki ruas tersebut. Agara kerusakan tak makin parah,” imbuhnya.

Dengan adanya penutupan sementara tersebut kata Andika, maka arus lalulintas untuk menuju jembatan bakal dialihkan sementara. “Ditutup cuma satu hari,” ucapnya.

Gambarannya, penutupan arus lalulintas dilakukan dari perempatan Jalan P Antasari menuju arah jembatan. Sama halnya dari Pasar Sudimampir juga demikian.

“Jadi ditutup dari perempatan. Tapi untuk jalan sekitar Swiss Bell Hotel maupun Ramayana yang dulu masih bisa diakses,” terang Andika.

Lebih jauh dijelaskannya, metode pengaspalan untuk Jembatan P Antasari menggunakan Lapis penutup bubur aspal emulsi (Emulsified Asphalt Slurry Seal) type 3.

Dimana metode ini cukup praktis dan tak makan waktu lama. Sehingga pengaspalan jembatan sepanjang kurang lebih 200 meter kiri dan kanan itu ditargetkan bisa selesai dalam satu hari.

“Tapi memang harus siang dengan panas matahari yang konsisten. Jika cuaca mendukung, pengejaran dari pukul 7 pagi sampai 2 siang sudah selesai,” imbuhnya.

Adapun kontraktor pelaksana dari PT Kelana Multi Konstruksi, Edy Sudarmadi mengharapkan proses pengaspalan bisa berjalan lancar sesuai target.

“Semoga cuaca di hari Sabtu cerah. Karena kalau cerah pekerjaan empat jam akan clear,” harap Edy.

Selain itu, Edy meminta kerjasama kepada masyarakat khususnya pengguna jalan yang merasa terdampak dari penutupan jembatan untuk memahami dan mengerti terkait kondisi tersebut.

“Saya mengharapkan partisipasi dan pengertian kepada masyarakat Kalsel khususnya di Banjarmasin memahami dari pelaksanaan kami,” pungkasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalsel

Banjarmasin

Biar Jera, Danrem Antasari Usul Sanksi Tambahan Pelaku Karhutla
Banjarmasin

Banjarmasin

AnandaMu Dihentikan, Kasus SARA Ustaz HA Berlanjut ke Polisi!
curanmor

Banjarmasin

Pelaku dan Penadah Curanmor di Banjarmasin Selatan Dibekuk Polisi
Sanksi Administrasi Pajak

Banjarmasin

Catat! Imbas Pandemi, Sanksi Administrasi Pajak di Banjarmasin Dihapuskan
BEM ULM

Banjarmasin

Doktor Kehormatan Paman Birin Ditolak Usai Audiensi, Rektor Sutarto: BEM ULM ‘Maulu-ulu’
Banjarmasin

Banjarmasin

Menang PSU, AnandaMu Kembali Gugat Hasil Pemilu Banjarmasin ke Mahkamah Konstitusi!
Banjarmasin

Banjarmasin

Bentrok Lagi, Mahasiswa Save KPK di Banjarmasin Kena Cekik-Keroyok!

Banjarmasin

Catat! Bangunan Liar di Eks Terminal Km 6 Banjarmasin Bakal Dibongkar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com