Duel Maut, Kakek Aniaya Tetangga hingga Tewas di Banjarmasin Terancam Hukuman Berat Ke Kalsel, Jokowi Tak Hanya Resmikan Jembatan Sei Alalak Prokes Dilonggarkan, Arab Saudi Hapus Aturan Jaga Jarak di Masjidil Haram Geger! Warga Hilir Kotabaru Temukan Mayat Bayi dalam Kardus Setelah Kakak, Sang Adik yang Hilang di Hampang Kotabaru Ditemukan Meninggal

Pemkab HSS Terima Hibah Aset Senilai Rp 5 Miliar dari Kementerian PUPR

- Apahabar.com     Selasa, 5 Oktober 2021 - 19:25 WITA

Pemkab HSS Terima Hibah Aset Senilai Rp 5 Miliar dari Kementerian PUPR

Bupati HSS bersama Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) Dardjat Widjunarso. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) menerima aset hibah berupa barang milik negara dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Ponpes Darul Amien Teluk Labak Kecamatan Daha Utara.

Bupati HSS, Achmad Fikry bersama Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalsel pada Ditjen Cipta Karya Kemen PUPR, Dardjat Widjunarso telah melakukan penandatanganan berita acara serah terima operasional sebagai syarat untuk memenuhi proses hibah, Selasa (5/10).

Kali ini, Pemkab HSS menerima aset hibah senilai tunai Rp 5.891.421. 234 dari pekerjaan Bidang Pengembangan Sarana dan Prasarana Pendidikan, Olahraga dan Pasar, serta Bidang Sanitasi di tahun 2021.

Dardjat Widjunarso mengatakan hibah terdiri dari 5 kegiatan, yakni 2 untuk Ponpes, 3 paket untuk SMP dan SD.

“Alhamdulillah semua sudah selesai dan bisa dipergunakan, hari ini kami serahkan kepada Bapak Bupati HSS,” ungkap Dardjat.

Selain penandatanganan, rombongan juga berkesempatan melihat paket pekerjaan yang selesai dikerjakan yakni Mandi Cuci Kakus (MCK) untuk santri Ponpes Darul Amien.

Bupati HSS Achmad Fikry sangat berterima kasih kepada Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalsel telah memfasilitasi pembangunan sarana pendidikan di HSS.

“Alhamdulilah ini sangat membantu kami, mudah-mudahan Kementerian PUPR ada lagi kesempatan untuk membangun lagi di HSS,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Fikry juga meminta supaya Bala Prasarana Permukiman Wilayah Kalsel bisa membangun rumah susun untuk para ustadz di Ponpes Darul Amien.

Selain itu pembangunan SDN Hakurung diharapkan juga mendapat dukungan pembangunan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalsel.

“Lahan sudah tersedia, InsyaAllah kami akan usulkan untuk pembangunan sanitasi pondok-pondok pesantren karena sangat penting bagi kesehatan mereka,” tandasnya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab HSS

Kunjungi Pasar Los Batu Kandangan, Bupati HSS Terima Keluhan Masyarakat
Gubernur Kalsel

Pemkab HSS

Animo Masyarakat HSS Tinggi, Gubernur Kalsel Bakal Tambah Stok Vaksin Covid-19

Pemkab HSS

Paripurna DPRD HSS, Bupati Sampaikan KUA dan PPAS APBD Perubahan 2021

Pemkab HSS

Rumah Sakit Swasta HSS Diwajibkan Melayani Pasien Covid-19

Pemkab HSS

Tahun Baru Islam di HSS, TGH Syairazi: Hikmah Hijrah
suntik Vaksin

Pemkab HSS

Dukung Pemerintah, Warga Amawang Kiri Muka HSS Sudah Disuntik Vaksin

Pemkab HSS

Jelang PTM, Satgas Covid-19 HSS Evaluasi Persiapan Disdikbud

Pemkab HSS

Bupati HSS Minta Peserta CPNS Tidak Percaya Jasa Lulus Seleksi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com