Duel Maut, Kakek Aniaya Tetangga hingga Tewas di Banjarmasin Terancam Hukuman Berat Ke Kalsel, Jokowi Tak Hanya Resmikan Jembatan Sei Alalak Prokes Dilonggarkan, Arab Saudi Hapus Aturan Jaga Jarak di Masjidil Haram Geger! Warga Hilir Kotabaru Temukan Mayat Bayi dalam Kardus Setelah Kakak, Sang Adik yang Hilang di Hampang Kotabaru Ditemukan Meninggal

Pemkab Tanbu Apresiasi Pengungkapan Kasus Kiloan Sabu di Bumi Bersujud

- Apahabar.com     Senin, 11 Oktober 2021 - 15:19 WITA

Pemkab Tanbu Apresiasi Pengungkapan Kasus Kiloan Sabu di Bumi Bersujud

Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, Ambo Sakka, saat mengikuti pemusnahan narkoba di Mapolres Tanah Bumbu. Foto-apahabar.com/Syahriadi.

apahabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu mengapresiasi kinerja kepolisian dalam pemberantasan narkoba di wilayah Bumi Bersujud.

Hal itu diungkapkan Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, melalui Sekretaris Daerah, Ambo Sakka, saat menghadiri pemusnahan barang bukti narkoba di Mapolres Tanah Bumbu, Senin (11/10).

“Kami selaku pemerintah daerah sangat mengapresiasi keberhasilan Polres Tanah Bumbu yang berhasil mengungkap kasus besar narkoba belum lama ini,” ungkap Ambo Sakka.

Ambo Sakka mengatakan pengungkapan kasus besar seperti ini perlu mendapatkan apresiasi karena banyak masyarakat yang terselamatkan dari bahaya narkoba.

“Dengan barang bukti kiloan sabu dan ratusan butir ekstasi yang dimusnahkan hari ini, tentunya banyak masyarakat terselamatkan,” ucapnya.

Diketahui Polres Tanah Bumbu, Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali memusnahkan kiloan sabu dan ratusan butir ekstasi.

Pemusnahan dilakukan dengan cara diblender yang dilaksanakan di depan Mapolres Tanah Bumbu, Senin (11/10).

“Ada total 1.914,81 gram jenis sabu dan 522 butir ekstasi yang kita musnahkan hari ini dari dua orang tersangka,” ungkap Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Himawan Sutanto Saragih, didampingi Kasat Resnarkoba, AKP Setiawan A Malik, saat press rilis.

Pemusnahan barang haram tersebut adalah hasil dari dua tangkapan yang dilakukan pihak Polres Tanah Bumbu belum lama tadi.

Kasus pertama pada Sabtu 25 September 2021 yang mengamankan pelaku Syamsuddin (28) warga Jalan Pelabuhan Speed Gang Mawar, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Simpang Empat.

Dari tangan tersangka Syamsuddin ini, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 paket kecil sabu seberat 0,30 gram dan 28 paket sabu seberat 100,91 gram.

Tersangka Syamsuddin diamankan di Jalan Pesantren Gang Kemakmuran 1, Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Simpang Empat.

Kemudian kasus kedua pada Senin 27 September 2021 dengan menangkap seorang pelaku Herliansyah (41) di Jalan Transmigrasi KM 5, Gang Mulia Indah RT 11, Desa Sari Gadung, Kecamatan Simpang Empat.

Dari tangan Herliansyah, petugas mengamankan 10 paket besar sabu seberat 1.796,2 gram dan 11 paket kecil sabu seberat 17,4 gram. Kemudian 475 butir ekstasi merk Monyet Tutup Mata warna kuning seberat 193,1 gram dan 47 butir ekstasi merk M Clear warna abu-abu seberat 18,9 gram.

Kapolres mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya di Tanah Bumbu agar jangan sampai terjerumus menggunakan narkotika apalagi sampai mengedarkannya.

“Kita imbau untuk semua. Hindari dan jauhi narkoba. Jangan coba-coba dengan narkoba karena imbasnya akan berbahaya dan pastinya merugikan semua,” pungkasnya.

Pemusnahan juga dihadiri dan disaksikan Sekda Tanah Bumbu Ambo Sakka, pihak kejaksaan, pihak pengadilan dan sejumlah perwira kepolisian.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Terus Bergerak, Yayasan Haji Maming Hibahkan Tanah untuk Pemakaman Umum
apahabar.com

Tanah Bumbu

Pencurian Kabel PJU Terungkap, Pemkab Tanbu Apresiasi Kinerja Polres Tanah Bumbu
Vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Kabupaten Tanah Bumbu. Foto-Istimewa

Tanah Bumbu

Vaksinasi Tahap Dua Dimulai, Ratusan Anggota Kodim Tanbu Divaksin

Tanah Bumbu

Bertambah 39 Orang, Covid-19 di Tanbu Jadi 2.328 Kasus

Tanah Bumbu

Hari ini, 7 Pasien Covid-19 Tanah Bumbu Dinyatakan Sembuh

Tanah Bumbu

Turunkan Ratusan Personel Gabungan, PN Batulicin Kosongkan Tanah di Simpang Empat
Pejabat Struktural

Kalsel

Percepat Perubahan di Tanbu, Zairullah Kembali Rombak Pejabat Struktural
BPP Hipmi

Tanah Bumbu

Hari Terakhir Vaksinasi BPP Hipmi di Tanbu Besok, Panitia Hanya Layani Peserta yang Punya Kartu Register
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com