Armada Batu Bara Nebeng Fasum, Puluhan Pemuda Kotabaru Turun ke Jalan Megaproyek 4 Smelter Haji Isam, Prof Mutia Bilang Begini  Kata Pemprov Soal Megaproyek 4 Smelter Haji Isam di Kalsel Bersih-bersih Badut Jalanan di Kapuas, Satu dari Banjarmasin Terjaring Resmi Dubes, Pengganti ‘Urang Banua’ Jadi Jubir Jokowi Masih Tanda Tanya

Pemkab Tanbu Raih Penghargaan APE Kategori Pratama dari Kementerian P3A RI

- Apahabar.com     Rabu, 13 Oktober 2021 - 18:31 WITA

Pemkab Tanbu Raih Penghargaan APE Kategori Pratama dari Kementerian P3A RI

Sejumlah pejabat lingkup Pemkab Tanbu saat menerima penghargaan. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu meraih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 Kategori Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Republik Indonesia, Rabu (13/10).

APE merupakan penghargaan yang diberikan kepada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang dinilai telah berkomitmen dalam pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, serta memenuhi kebutuhan anak.

Penghargaan ini sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan kementerian/lembaga dan pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam strategi pengarusutamaan gender (PUG).

“Ini adalah salah satu bentuk nyata penghargaan bagi pencapaian kesejahteraan gender, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak di daerah,” ungkap Bupati Tanah Bumbu, H M Zairullah Azhar, melalui Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A), Narni.

Narni menyampaikan saat ini Pemkab Tanah Bumbu telah berkomitmen melaksanakan percepatan pengarusutamaan gender sesuai amanat Presiden Nomor 9 Tahun 2000 tentang Pengarusutamaan Gender yang merupakan strategi untuk mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender.

“Ini semua merupakan bentuk keberhasilan Kabupaten Tanah Bumbu dalam mengimplementasikan 7 prasyarat PUG sebagai strategi pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak,” jelasnya.

Sehingga pada pelaksanaannya, kata Narni, Kabupaten Tanah Bumbu mengangkat critical issue dalam program PUG, di antaranya meningkatkan pemahaman sumber daya manusia (SDM) dan kapasitas lembaga berkaitan dengan perencanaan dan penganggaran yang berperspektif gender.

Serta mengawal kesepakatan pemerintah daerah dalam hal urgensi dan pentingnya strategi PUG untuk meningkatkan kesetaraan laki-laki dan perempuan.

“Alhamdulillah, semoga upaya kita menciptakan keadilan bagi SDM perempuan yang memiliki potensi di berbagai bidang pembangunan bisa terwujud dan penghargaan ini harus dipertahankan dan kami harus menjadi lebih baik lagi, terima kasih kepada semua pihak yang terlibat,” pungkas Narni.

Acara penganugerahan dilaksanakan secara virtual melalui ruang DLR Kantor Bupati Tanah Bumbu yang dihadiri Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu, Agoes Rakhmady, serta sejumlah pejabat lainnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Cegah Corona, Dinas Kesehatan Tanbu Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Pemkab Tanah Bumbu

Cegah Corona, Dinas Kesehatan Tanbu Lakukan Penyemprotan Desinfektan
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Bobol Rekening Hingga Ratusan Juta, Sindikat ‘Lampu Aladin’ Diciduk Polisi
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Pemkab Tanbu Gelar Safari Ramadan ke Desa Jombang, Warga Minta Jalan Diperbaiki 
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Empat Ahli Waris Pegawai Pemkab Tanbu Terima Santunan Kematian
Pemkab Tanbu Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik Melalui SP4N LAPOR

Pemkab Tanah Bumbu

Pemkab Tanbu Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik Melalui SP4N LAPOR
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Gerakan Literasi Nasional di Tanbu Ditutup, Peserta Diharapkan Mampu Menulis Feature Sastrawi
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Minyak Curah Dilarang Pemerintah, Bagaimana Nasib Warga Miskin di Tanbu?
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Bolos Pasca Lebaran, ASN Terancam Sanksi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com