Resmi, Pengurus MUI Kotabaru Dikukuhkan Lagi! Pipa PDAM Bandarmasih Bocor, Off 6 Jam, Sejumlah Wilayah Terdampak Lagi! Rumah Ambruk di Banjarmasin, Simak Pengakuan Pemilik Perbaikan Pipa Bocor di Jalan Ahmad Yani Banjarmasin Rampung, Lapor Jika Air Keruh Catat, Jadwal Pelantikan ASN Asal Tanbu Jadi Sekdakot Banjarmasin

Pendaftaran Kartu Prakerja Kembali Dibuka

- Apahabar.com     Senin, 25 Oktober 2021 - 17:37 WITA

Pendaftaran Kartu Prakerja Kembali Dibuka

Puluhan massa dari APK menggelar aksi damai sebagai bentuk protes ihwal masih melintasnya armada tambang di jalan umum. Foto: Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Pendaftaran kartu prakerja kembali dibuka pada Senin (25/10) hari ini. Pendaftaran gelombang 22 ini dapat dilakukan melalui situs resmi program.

“Gelombang 22 Kartu Prakerja telah dibuka! Kunjungi situs resmi kami di www.prakerja.go.id untuk membuat akun dan mengikuti seleksi Kartu Prakerja,” tulis Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja lewat akun Instagram resmi @prakerja.go.id seperti dikutip oleh CNNIndonesia.com.

PMO menyatakan durasi pendaftaran Kartu Prakerja akan berlangsung dalam beberapa ke depan. Dengan begitu, masyarakat yang tertarik bergabung dapat menikmati waktu yang tersedia untuk mendaftarkan diri dengan mengisi data-data sesuai syarat pendaftaran.

“Pembukaan gelombang akan berlangsung beberapa hari, jadi tidak perlu buru-buru. Isi data diri dengan benar. Proses seleksi tidak berdasarkan siapa yang mendaftar pertama,” ungkap PMO.

Untuk mendaftar, calon peserta perlu membuat akun terlebih dahulu di situs Kartu Prakerja. Bila sudah terverifikasi, maka bisa dilanjutkan ke proses berikutnya.

Mulai dari mengisi data, seperti Kartu Keluarga (KK) dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) hingga mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online.

Setelah itu, calon peserta tinggal bergabung dan menantikan pengumuman lolos seleksi dalam beberapa waktu ke depan. Pengumuman bisa dilihat di situs www.prakerja.go.id.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

PNS

Nasional

Menpan RB Rilis Aturan Kerja PNS Selama Ramadan

Nasional

Rachmawati Tokoh Reunifikasi Korea, Ucapan Duka Mengalir dari Berbagai Negara
apahabar.com

Nasional

Sempat Dibatalkan MA, Presiden Naikkan Kembali Iuran BPJS
Presiden Jokowi

Nasional

Presiden Jokowi Resmikan Istora Papua Bangkit
Senjata Api

Nasional

Warga Sipil Ingin Miliki Senjata Api, Bagaimana Aturannya?
apahabar.com

Nasional

Hendak Mendarat di Adisutjipto Yogyakarta, Roda Pesawat Citilink Tersangkut Layangan
apahabar.com

Nasional

Pengguna WhatsApp Perlu Update Aplikasi
apahabar.com

Nasional

Korban Tewas Tsunami Kemungkinan Bertambah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com