Ternyata Rumah Ambruk di Gatot Subroto Banjarmasin tidak Kantongi IMB Kebanjiran Terus, Kalsel Siapkan Megaproyek Kolam Regulasi, Wabup HST Bantah Ilegal Logging Pertama di Kalsel, Kota Banjarbaru Capai Target Vaksinasi 70 Persen Korupsi Bupati HSU: KPK Periksa 2 Saksi Siang Ini Sempat Mengkhawatirkan, Kalsel Kembali Nol Kasus Covid-19 Harian

Peresmian Jembatan Sei Alalak Tak Libatkan EO Lokal Banua, Perpeo Kalsel Angkat Bicara

- Apahabar.com     Selasa, 19 Oktober 2021 - 16:24 WITA

Peresmian Jembatan Sei Alalak Tak Libatkan EO Lokal Banua, Perpeo Kalsel Angkat Bicara

Jembatan Sei Alalak yang akan diresmikan Presiden Joko Widodo, Kamis (21/10). Foto-apahabar.com/dok

apahabar.com, BANJARMASIN – Dianggap tak mengutamakan Event Organizer (EO) lokal Kalimantan Selatan (Kalsel) di peresmian Jembatan Sei Alalak memicu kekecewaan.

Kekecawan sangat dirasa Perkumpulan Pengusaha Event Organizer (Perpeo) Kalsel. Mereka menganggap keputusan untuk mengunakan jasa EO luar Kalsel saat peresmian Jembatan Sei Alalak kurang tepat.

Ketua Perpeo Kalsel, M Rosyadi Razak dalam pernyataan resminya menyampaikan Kalsel punya sumber daya EO yang sudah berpengalaman menghandle kegiatan kegiatan yang dihadiri oleh presiden.

“Selain itu peresmian jembatan ini merupakan hajat besar yang ditunggu oleh masyarakat Kalsel. Sudah selayaknya dalam rangkaian acara melibatkan EO lokal sebagai pelaksana yang lebih paham dengan kondisi Kalsel, dan yang asli urang Banua,” kata Rosyadi,Selasa (19/10).

Dia menambahkan dalam naungan organisasi Perpeo, tergabung 30 anggota EO berbadan hukum resmi, yang berpengalaman dan mampu untuk melaksanakan kegiatan dengan protokol kepresidenan.

Rosyadi juga sangat yakin EO lokal Banua juga tak kalah dari kompeten dalam hal ini. Pasalnya tak hanya memiliki sumber daya atau perlengkapan untuk pelaksanaannya, tetapi juga sebagai EO yang bisa menjadi konseptor serta eksekutor dengan khazanah lokal Kalsel yang lebih kental.

“Dan yang menjadi poin penting dimasa Pandemi ini pada akhirnya adalah ini bisa menjadi perputaran roda ekonomi untuk para pengusaha EO Kalsel itu sendiri.
Sangat disayangkan apabila EO utama peresmian Jembatan Alalak tersebut realitanya dipegang dari EO bukan dari Kalsel,” ungkapnya.

Dari informasinya, EO yang mengerjakan peresmian Jembatan Sei Alalak yang menghubungkan Kota Banjarmasin dan Kabupaten Barito Kuala (Batola) itu berasal dari Kalimantan Timur.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sungai

Kalsel

Menang Telak di Kandang, Haris-Ilham Sapu Bersih Perolehan Suara di TPS 28 Sungai Miai
apahabar.com

Kalsel

BPBD Segera Pasok Logistik untuk Korban Kebakaran di Batulicin
apahabar.com

Kalsel

Patroli Malam, Satlantas Pores Batola Gelorakan Stop Pelanggaran
apahabar.com

Kalsel

Tak Disangka, Gimar ‘Jackie Chan’ Jabat Direktur Bank Sampah di Barabai
apahabar.com

Kalsel

Ada yang Tak Dapat Kertas Suara DPD di Banjarmasin
Bagi-Bagi Amplop

Kalsel

Kasus Bagi-Bagi Amplop di Telang Masuk Kajian Bawaslu HST
ABG Banjarmasin

Kalsel

4 Penganiaya Brutal ABG di Banjarmasin Ditangkap Polisi
apahabar.com

Kalsel

Teror Bom Medan, Portal Masuk Mapolres Banjarbaru Ditutup
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com