Tolerannya Muslim di Banjarmasin Bikin Pohon Natal Setinggi 8 Meter RESMI! Sopir Truk Maut A Yani Banjarmasin Tersangka Sudah 2 Ibu di Tanah Bumbu Coba Akhiri Hidup, IPK Sentil Peran Pemerintah HKN Banjarmasin Dilidik Jaksa, Pencegahan Covid-19 Jangan Mengendur Catat! SMA di Kalsel Tak Libur Saat Nataru 2022

Peresmian Sekolah Alam PAUD Omah Kepompong, Wali Kota Ovie: Ini Role Model

- Apahabar.com     Senin, 25 Oktober 2021 - 16:00 WITA

Peresmian Sekolah Alam PAUD Omah Kepompong, Wali Kota Ovie: Ini Role Model

Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin saat menghadiri Peresmian Omah Kepompong Alam Eco School. Sumber : Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin menghadiri Peresmian Omah Kepompong Alam Eco School di PAUD Terpadu Omah Kepompong, Jalan Lestari Komplek Beringin Kelurahan Sungai Besar Banjarbaru, Senin (27/10).

Pada kesempatan itu juga hadir Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDA Prov Kalsel Faturrahman, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Muhammad Aswan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Rizana Mirza, serta Ketua Yayasan Omah Kepompong Alam Eco School Amalia Rahmawati dan undangan lainnya.

Wali Kota M Aditya Mufti Ariffin menyampaikan bahwa Omah Kepompong Alam Eco School ini merupakan salah satu role model untuk sekolah-sekolah yang ada di Kota Banjarbaru dan Kalimantan Selatan.

Itu dapat dilihat mulai dari fasilitas, sarana dan prasarananya. Yang mana Omah Kepompong Alam Eco School dinilainya sangat bagus dan sudah melebihi dari standart.

“Mudah-mudahan sekolah-sekolah yang lain bisa mengikuti seperti yang dilakukan oleh Omah Kepompong Alam Eco School ini,” ucap Ovie sapaan akrab Wali Kota Banjarbaru.

Ovie juga berharap semoga Omah Kepompong Alam Eco School ini bisa mempertahankan fasilitas dan sarana prasarana yang ada, agar menjadi yang terdepan.

Sementara itu Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDA Prov Kalsel Faturrahman menyampaikan bahwa besar harapannya untuk sekolah alam ini bisa berkontribusi maksimal dalam pemberian Pendidikan Anak Usia Dini.

Karena pendidikan anak usia dini menurutnya adalah awal yang fundamental bagi pembentukan karakter bangsa.

“Semoga Omah Kepompong Alam Eco School ini terus konsisten membantu dalam dunia pendidikan terutama menjadi wadah baik dalam pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani anak agar siap untuk memasuki pendidikan dasar,” harapnya.

Untuk diketahui, PAUD Omah Kepompong Alam Eco School sendiri sudah berdiri satu tahun belakangan ini dan dipercaya mampu menghadapi berbagai tantangan globalisasi.

Ketua Yayasan Omah Kepompong Alam Eco School Amalia Rahmawati menyampaikan bahwa sekolah alamnya itu mengikuti kurikulum dari Dinas Pendidikan dan kurikulum antar alam dari School of Universe.

Dimana kurikulum sekolah alam mengajarkan akhlak, logika, kepemimpinan dan bisnis yang menanamkan pendidikan karakter bagi anak usia dini.

“Diharapkan anak-anak dapat belajar dengan merdeka di alam terbuka. Sehingga dapat berpikir kritis dan kreatif, semoga Omah Kepompong Alam Eco School dapat membentuk anak Indonesia yang berkualitas,” katanya

Yaitu anak yang tumbuh dan berkembang sesuai dengan tingkatan perkembangannya. Sehingga memiliki kesiapan yang optimal di dalam memasuki pendidikan dasar, serta dapat mencentak generasi penerus bangsa yang cinta negeri, mencintai bahasa Indonesia serta berbudaya unggul untuk Indonesia maju.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Dewan Tabalong

Pemko Banjarbaru

Jamu Dewan Tabalong, Wali Kota Banjarbaru Klaim Covid-19 Melandai Kala PPKM Level 4
Pengurus SOIna

Pemko Banjarbaru

Hadiri Pelantikan Pengurus SOIna, Wartono: Segera Bikin Program kerja
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Tanam Pohon Bersama, Pemkot Banjarbaru dan UIN Antasari Bangun Sinergisitas
Nadjmi Adhani Serahkan 580 Sertifikat PTSL

Pemko Banjarbaru

Nadjmi Adhani Serahkan 580 Sertifikat PTSL

Pemko Banjarbaru

TOP! Tas Rajut Bhanjaruu Bags Karya Pengrajin Banjarbaru Lolos Ekspor ke Singapura
Banjarbaru

Pemko Banjarbaru

Kabar Baik buat Pengusaha, Ada Kelonggaran PPKM Level di Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

New Normal, Tempat Ibadah di Banjarbaru Akan Dibuka
Polres Banjarbaru

Pemko Banjarbaru

Hari Bhayangkara Dibayangi Pandemi, Polres Banjarbaru Dukung Percepatan Vaksinasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com