4 Kecamatan di Banjarmasin Terendam Rob, Ketinggian 60 Cm Cemara Raya Banjarmasin Masih Terendam, Warga Dorong Motor Mogok Sidang Kasus Korupsi HSU, KPK Hadirkan Sekda Adik Bupati Curi Susu Demi Keponakan, Perkara Remaja Banjarmasin Dihentikan Lewat Restorasi Justice Fakta Baru Pembacokan di SPBU Banjar, Tak Ada Duit yang Hilang

Permasalahan Plasma, Gabungan Komisi DPRD Tanbu Gelar RDP bersama Koperasi Bunga Binjai

apahabar.com, BATULICIN – Gabungan Komisi DPRD Kabupaten Tanah Bumbu menggelar rapat dengar pendapat (RDP) bersama dinas
- Apahabar.com     Kamis, 21 Oktober 2021 - 13:17 WITA

Permasalahan Plasma, Gabungan Komisi DPRD Tanbu Gelar RDP bersama Koperasi Bunga Binjai

RDP gabungan Komisi DPRD Tanah Bumbu. Foto-Humas DPRD Tanbu. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Gabungan Komisi DPRD Kabupaten Tanah Bumbu menggelar rapat dengar pendapat (RDP) bersama dinas pertanian, dinas tenaga kerja transmigrasi koperasi dan usaha mikro, PT. KAM dan Koperasi Bunga Binjai.

Rapat yang digelar terkait mediasi perkembangan dan pertanggungjawaban kepengurusan koperasi plasma dengan inti PT. KAM.

Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Tanah Bumbu, Agoes Rakhmady, didampingi Ketua DPRD, H Supiansyah, dan juga dihadiri anggota dewan lainnya di Ruang Rapat Komisi, Rabu (20/10).

Salah satu anggota Koperasi Bunga Binjai, Burhanuddin, pada rapat gabungan menyampaikan pokok kronologis permasalahan serta masuknya ke koperasi dengan segala persyaratan yang sudah dilengkapi.

Pihaknya menyampaikan permasalahan sertifikat dan lahan plasma koperasi yang belum juga terselesaikan kepada peserta rapat termasuk pihak BPN.

Burhanudin optimis bahwa BPN dapat segera menyelesaikan permasalahan tersebut dan berharap kepada BPN yang berperan penting dalam persoalan ini dengan perusahaan agar betul-betul diperhatikan sesuai dengan ketentuan atas keperluan masyarakat.

Usai penyampaian dengar pendapat, pimpinan rapat memberikan catatan kesimpulan bahwa akan diadakan validasi data oleh pihak koperasi dengan BPN dari 142 persil sertifikat yang terbit dan 97 persil sertifikat yang belum terbit.

“Terkait waktu dan tempat ditentukan dari pihak BPN dan koperasi untuk menyepakatinya. Kami sarankan tempatnya di BPN. Kemudian pengurus koperasi harus menyelesaikan permasalahan anggotanya secara interen lebih dulu,” pungkas Agoes.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

DPRD Kab Tanah Bumbu

Gelar Paripurna, Dewan Tanbu Sampaikan Pemandangan Umum Fraksi Terhadap RAPBD Perubahan 2021

DPRD Kab Tanah Bumbu

Gabungan Komisi Dewan Tanbu Gelar Raker Pelaksanaan Program Kegiatan 2021
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Laksanakan Reses Tahap Dua, Anggota DPRD Tanbu Bagi-Bagi Sembako
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Walikota Banjarbaru Berpulang, Pimpinan DPRD Tanbu Sampaikan Ini
tanah bumbu

DPRD Kab Tanah Bumbu

Paripurna Dewan Tanbu, Pihak Eksekutif Sampaikan Dua Raperda
DPRD Tanbu

DPRD Kab Tanah Bumbu

Komisi I DPRD Tanbu Pertanyakan Proses Pembangunan Puskesmas Karang Bintang
stunting

DPRD Kab Tanah Bumbu

H Upi Komitmen Upayakan Percepatan Penurunan Stunting di Tanbu
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Reses DPRD Tanbu Gunakan Sistem Door To Door
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com