Gara-Gara Ratusan Ribu, Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup Dari Viralnya Aksi Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup, Ketahanan Keluarga Kian Rentan Duduk Perkara Viral Wanita Kurau Dibegal hingga Pingsan Depan Basarnas Banjarbaru Jembatan Alalak Megaproyek Terakhir Kalsel? Habib Banua: Dirjen Permalukan Presiden Terapkan PPKM Level II, Pasien Covid-19 Tanbu Kini Tersisa 11 Orang

Persebaru Banjarbaru U-19 Juarai Alif Trofeo 2021 di Stadion Demang Lehman

- Apahabar.com     Minggu, 10 Oktober 2021 - 22:28 WITA

Persebaru Banjarbaru U-19 Juarai Alif Trofeo 2021 di Stadion Demang Lehman

Persebaru Banjarbaru mengangkat trofi juara Alif Trofeo Cup 2021 di Stadion Demang Lehman Martapura, Minggu (10/10) sore. Foto:apahabar.com/Hendra Lianor

apahabar.com, MARTAPURA – Meski cuma mencetak 2 gol, Persebaru Banjarbaru menjuarai Alif Trofeo Cup 2021 di Stadion Demang Lehman Martapura, Minggu (10/10).

Alif Trofeo Cup 2021 merupakan turnamen segi empat yang melibatkan Askab PSSI Kotabaru, Tanah Bumbu, Banjar dan Persebaru Banjarbaru.

Salah satu syarat utama keikutsertaan adalah setiap peserta hanya boleh menurunkan pemain-pemain U-19.

Pun format pertandingan cukup unik, karena hanya berdurasi selama 30 menit. Format ini membuat kompetisi dapat diselesaikan hanya dalam sehari.

Persebaru Banjarbaru yang diperkuat pemain dari sejumlah SSB di Kota Idaman, berhasil menjadi juara dengan poin 7.

Meski mengawali dengan hasil imbang tanpa gol melawan Tanah Bumbu, Persebaru menyapu dua pertandingan sisa masing-masing dengan skor 1-0 atas Kotabaru dan Banjar.

“Alhamdulillah anak-anak punya kemauan keras untuk meraih prestasi. Pelatih hanya memberikan motivasi dan cara bermain yang benar,” papar Edy Sutrisno, pelatih Persebaru Banjarbaru.

“Kami semula tidak menargetkan apapun dalam turnamen, karena praktis hanya punya persiapan dua hari setelah mendapat undangan,” imbuhnya.

Sementara Tanah Bumbu menempati peringkat kedua dengan 5 poin. Setelah diimbangi Banjarbaru dan Banjar tanpa gol, mereka mengalahkan Kotabaru 1-0 di partai penutup.

Sedangkan Banjar menduduki peringkat ketiga dengan poin 2, kendati tidak mampu mencetak satu gol pun.

Setelah berimbang 0-0 melawan Kotabaru dan Tanah Bumbu, mereka dikalahkan Banjarbaru 0-1 dalam pertandingan terakhir.

Hasil lebih buruk diperoleh Kotabaru yang cuma mengemas 1 poin hasil bermain 0-0 kontra Banjar, lalu dikalahkan Banjarbaru dan Tanah Bumbu masing-masing dengan skor 0-1.

“Ide awal dari pelaksanaan turnamen ini adalah pemanasan, sebelum pelaksanaan Kejurprov Sepakbola yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19,” jelas Pudjo Hardijanto dari Panitia Alif Trofeo Cup 2021.

“Makanya kami dari PSSI Kotabaru berkolaborasi dengan PSSI Banjar, Banjarbaru dan Tanbu,” imbuh pria yang juga Ketua PSSI Kotabaru ini.

Kebetulan perusahan minyak goreng pertama di Kalimantan Selatan dari Kotabaru, Minyak Goreng Alif, bersedia menjadi sponsor.

“Alhamdulillah mereka peduli dengan olahraga. Kami juga berterima kasih kepada Pemkab Banjar, sehingga turnamen ini dapat digelar di Stadion Demang Lehman Martapura,” pungkas Pudjo.

Selain Persebaru sebagai juara, semua peserta juga mendapatkan trofi dan bingkisan dari sponsor, termasuk hadiah berupa minyak goreng.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sport

Mulai Mei 2021, Liga Italia Izinkan 1.000 Penonton Masuk Stadion
apahabar.com

Sport

Dikalahkan Wolves, Sarri Khawatirkan Performa Chelsea
apahabar.com

Sport

Link Live Streaming Madura vs Barito Putera, Misi Balas Dendam

Sport

Lancar Wawancara Bahasa Inggris, Bintang Timnas Wanita Indonesia Ini Banjir Pujian
Geluti Olahraga Menembak, Sistia: Feminin Bukan Berarti Penakut

Sport

Geluti Olahraga Menembak, Sistia: Feminin Bukan Berarti Penakut
apahabar.com

Sport

Tingkah Suporter Bikin Barito Didenda Komdis PSSI
Pebulutangkis Jepang

Sport

Sah! Dua Pebulutangkis Andalan Jepang Pensiun Jelang Piala Sudirman 2021

Sport

Hasil Liga Champions: Kylian Mbappe Hattrick, PSG Bantai Barcelona
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com