Dikira Orang Mabuk, Ternyata Api Mengamuk di Komet Banjarbaru Tanpa Naturalisasi, Berikut Pemain Tambahan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 Kartu Prakerja Lanjut di 2022, Anggaran Rp 11 Triliun Disiapkan Nyangkut Jembatan Lagi, Damkar Banjar Turun Tangan Atasi Rumpun Bambu Longsor Kotabaru Tewaskan 4 Warga Maradapan, Cek Faktanya

Pertama Kali Digelar, Thrifting Tapin Festival Ramai Dikunjungi Warga

- Apahabar.com     Minggu, 17 Oktober 2021 - 22:01 WITA

Pertama Kali Digelar, Thrifting Tapin Festival Ramai Dikunjungi Warga

Suasana Thrifting Tapin Festival di Cafe Ruai Rindu. Foto: apahabar.com/Sandy

apahabar.com, RANTAU – Bekerjasama dengan Cafe Ruai Rindu, perkumpulan seller secondhand Tapin memanjakan para pecinta barang vintage di acara Thrifting Tapin Festival, Minggu (17/10).

Acara yang berlangsung pada tanggal 15-17 Oktober ini bisa menjadi alternatif belanja menarik bagi anak-anak muda yang sedang gandrung-gandrungnya item-item vintage.

Wahyu Adetiya, selaku panitia sekaligus seller secondhand @borneo_second1 mengatakan acara Thrifting Tapin Festival ini pertama kali pihaknya gelar.

“Tujuannya mengedukasi bahwa adanya barang thrif atau second ini harganya terjangkau dan barangnya original dan belum tentu barangnya keluar lagi atau diproduksi,” jelasnya.

Ia mengatakan untuk peminat barang tersebut di Tapin lumayan banyak. Tidak hanya warga Tapin, pengunjung dari Kabupaten lain pun ada yang datang.

“Alhamdulillah antusias pengunjung lumayan rame. Tadi pengunjung yang datang tadi selain dari Tapin ada juga dari kandangan, barabai, tanjung Tabalong, juga banjarmasin,” terangnya.

Wahyu berharap ke depannya pihaknya bisa menyelenggarakan kembali untuk Thrifting Tapin Festival season selanjutnya.

“Kalau bisa satu bulan sekali. Produk yang kami jual tadi buat laki-laki dan perempuan mulai dari untuk anak muda, dewasa sampai orang tua,” ujarnya.

Sementara, Mar’i salahsatu pengunjung Thrifting Tapin Festival  mengatakan alasan dirinya beli barang second tersebut tidak lain karena kualitas original (branded).

“Pertama barangnya original juga terbatas, selain itu juga harganya yang terjangkau,” ujarnya, usai membeli lima lembar pakaian di acara festival itu.

Diketahui, walaupun Covid-19 di melandai namun acara Thrifting Tapin Festival digelar dengan tetap patuh protokol kesehatan, yakni memakai masker juga disediakan tempat mencuci tangan.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Tapin

Terjaring Operasi Yustisi, Pelanggar Prokes di Tapin Langsung Tes Antigen
Sungai Tapin

Kalsel

Usai Beri Makan Kucing, Kai Tj Diduga Tenggelam di Sungai Tapin
Tapin

Kalsel

DICARI! Pengemudi Feroza Penabrak Pemotor di Tapin hingga Tewas

Tapin

Kebakaran di Tapin, Rumah dan Kendaraan Hangus Dilalap Api

Tapin

Panaskan Mesin Partai, DPC PDIP Tapin Gelar Rapat Konsolidasi Bersama PAC
Razia Patuh Prokes

Tapin

Puluhan Warga Tapin Terjaring Razia Patuh Prokes
TMMD

Kalsel

TMMD ke-111 Tapin, Buka Jalan Penghubung 2 Desa

Tapin

UAS Isi Tausiyah di Majlis Attazkiah Tapin, Jemaah Diminta Bawa Sajadah Sendiri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com