Kaltim Raup Rp 19,8 M dari Pisang Kepok Gerecek di Expo Pangan Nusantara Respons Bupati Barito Timur Soal Warning Mensos Risma Terkait Banjir ‘Banyu’ Naik, Remaja Tewas Tersetrum di Siring Amuntai Kala Tapin Siap Jadi Lumbung Pangan IKN Baru di Kaltim Rangkaian Hari Menanam Indonesia, Wali Kota dan DLH Banjarbaru Tanam Ribuan Pohon

Pinta Wabup HST di Hari Sumpah Pemuda: Bersatu, Bangkit dan Tumbuh

- Apahabar.com     Kamis, 28 Oktober 2021 - 19:41 WITA

Pinta Wabup HST di Hari Sumpah Pemuda: Bersatu, Bangkit dan Tumbuh

Upacara peringatan Sumpah Pemuda di halaman Kantor Bupati HST, Kamis (28/10). Foto: Prokom Pimpinan Daerah HST for apahabar.com.

apahabar.com, BARABAI – Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (Wabup HST) H Mansyah Sabri meminta pemuda di Bumi Murakata menjadi agen perubahan.

Hal itu disampaikannya pada momen Hari Sumpah Pemuda ke 93. Kata Mansyah, momentum Sumpah Pemuda pada 2021 ini, para pemuda khususnya di HST harus mampu menjadi perekat persatuan. Terutama membangkitkan pertumbuhan ekonomi dan melawan pandemi.

“Pemuda selalu menjadi penentu momen penting perjalanan bangsa Indonesia,” kata Mansyah saat memimpin Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 di halaman Kantor Bupati HST, Kamis (28/10).

Dalam upaya membangkitkan ekonomi pemuda dan percepatan pemulihan situasi ekonomi nasional menyongsong Indonesia maju, ditegaskan Mansyah, pemerintah tentu terus mendorong tumbuhnya wirausaha baru.

Mulai dari wirausaha muda, baik dalam hal penumbuhan minat, pemberian bantuan wirausaha termasuk wirausaha berbasis perguruan tinggi dan pesantren sampai pada apresiasi wirausaha berprestasi.

“Upaya ini tentu tidak akan berdampak maksimal tanpa dukungan semua pihak, khususnya bersatunya niat dan ikhtiar para pemuda dalam turut serta membangun bangsa ini secara bersama-sama,” terang Mansyah.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini mengangkat tema Bersatu Bangkit dan Tumbuh. Sumpah Pemuda ini, kata Mansyah adalah hasil karya, komitmen dan dedikasi para Pemuda Indonesia.

“Momentum bersejarah penting dalam perjalanan Bangsa Indonesia ini bisa dicapai dengan modal persatuan para pemuda di tengah berbagai keragaman yang dimiliki bangsa Indonesia,” ucap Mansyah

Karena itu, persatuan menjadi syarat mutlak sebuah loncatan perubahan dan menghadapi berbagai tantangan yang tidak mudah. Khususnya bagi para pemuda.

“Akan tetapi dengan komitmen bersatu dalam keragaman menjadi modal sosial dalam menghadapi berbagai hambatan dan tantangan bangsa ke depan,” tutup Mansyah.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

HST

Ribuan KK di Pandawan Dapat BST, Penyaluran Dibantu Bank Kalsel
apahabar.com

HST

5 Perangkat Daerah di HST Terima Penghargaan SP4N LAPOR Terbaik
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Ernawati Berharap Ada Inovasi Pada Harjad ke-61 HST
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

FAKTA-FAKTA Kasus Penemuan Mayat Wanita Hamil Diduga Istri Muda Pembakal HST, Polisi Kerja Keras Ungkap Misteri Kematian
Penyerahan Hasil TMMD ke-107, Bupati Takjub Hasil Kerja Prajurit

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Penyerahan Hasil TMMD ke-107, Bupati Takjub Hasil Kerja Prajurit
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Keluar Dari Zona Merah, HST Masih Rawan Klaster Keluarga
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Jumat Taqwa, Siraman Rohani Bagi ASN Pemkab HST
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Detik-Detik HUT RI, Forkopimda HST Beri Penghormatan Kepada Kusuma Bangsa
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com