Paman Birin Doktor Kehormatan, Mahasiswa Bergerak ‘Kuningkan’ ULM Bali-Singapura Buka Penerbangan, Kadinkes Banjarmasin Waswas Kata Para Pelaku Usaha di Banjarbaru Soal Wajib PCR Penumpang Pesawat Diadili, Pemenggal Kepala Ibu Muda di Belda Banjarmasin Polemik Gelar Doktor Kehormatan untuk Paman Birin, Alumnus Tantang Uji Publik!

Polisi Ingatkan Warga Karang Payau Kotabaru Agar Waspada Serangan Buaya Liar

- Apahabar.com     Selasa, 12 Oktober 2021 - 22:03 WITA

Polisi Ingatkan Warga Karang Payau Kotabaru Agar Waspada Serangan Buaya Liar

Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa mengunjungi rumah korban disambar buaya liar. Foto-Iptu Abdul Shomad for apahabar.com

apahabar.com, KOTABARU – Salah seorang warga pencari ikan menggunakan bubu, di Desa Karang Payau menjadi korban serangan buaya liar.

Sebagai pengingat, korban sendiri berinisial AR. Ia terluka di bagian jari kaki akibat disambar buaya liar, saat akan mengambil jebakan ikan di sebuah kolam.

Peristiwa itu terjadi pada Senin (11/10) petang, di sebuah guntung atau kolam area perkebunan sawit milik warga setempat.

Menyikapi itu, Kapolsek Kelumpang Hulu, Iptu Abdul Shomad, langsung mengutus salah seorang anggotanya, Brigadir Made Nugraha untuk mengecek dan memastikan kondisi korban membaik.

Made Nugraha, sekaligus sebagai Bhabinkamtibmas pun langsung menuju rumah korban. Ia tidak sendiri, namun juga bersama Bhabinsa setempat, Koptu Mahfudnur.

Selain menjenguk korban, dua anggota itu juga menyampaikan pesan langsung kepada warga sekitar untuk tetap waspada saat beraktivitas di kolam maupun di sungai.

“Tadi, anggota kami bersama Bhabinsa sudah ke rumah korban. Kondisi korban memabaik setelah mendapat penanganan medis,” ujar Shomad.

Shomad bilang, pihaknya juga telah memasang papan-papan peringatan di kawasan bantaran sungai Karang Payau dan Cantung agar tidak ada lagi korban disambar buaya liar.

“Memang papan imbauan, agar warga dapat ekstra wasapada, akan serangan buaya liar sudah kami pasang di bantaran sungai. Itu supaya tidak ada lagi korban,” jelasnya, Selasa (12/10).

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kota Baru

Antisipasi Dampak Kemarau, PDAM Bangun Sumur Bor di Kotabaru
Kotabaru

Kalsel

Duh, Hari Ini 22 Warga Kotabaru Terpapar Covid-19

Kota Baru

Lagi, Kotabaru Tambah 1 Kasus Baru dan Sembuh dari Covid-19
Covid-19

Kota Baru

Kabar Baik, Tak Ada Tambahan Positif Corona di Kotabaru Hari ini
apahabar.com

Kota Baru

181 Pelaku Perikanan di Kotabaru Dapat BST
Sembuh

Kalsel

Update Covid-19 Kotabaru: Positif 4, Sembuh 11 Orang

Kota Baru

Tambah 5 Warga Terpapar, Total 1.733 Kasus Covid-19 di Kotabaru
Salat Hajat

Kota Baru

Ciptakan Pilkada Damai, Polres Kotabaru Gelar Salat Hajat, dan Doa Bersama
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com