Laka di Kapar HST: Pengendara Vario Nyungsep ke Kolong Colt L-300 Fakta Baru Duel Maut di Sungai Miai Banjarmasin, Hanya Gara-Gara Rumput Resmikan Pabrik Bio Diesel di Tanah Bumbu, Jokowi Bakal Naik Helikopter Sisihkan 20 Peserta, 3 Barista Banjarbaru Sabet Gelar Juara Brewers Cup 2021 Terungkap, Penyebab Kematian Ibu Muda di Hotel Berbintang Banjarmasin

Polres Tabalong Blender Puluhan Gram Sabu Milik Panji

- Apahabar.com     Selasa, 5 Oktober 2021 - 14:40 WITA

Polres Tabalong Blender Puluhan Gram Sabu Milik Panji

Disaksikan tersangka dan pengacaranya, Polres Tabalong musnahkan sabu-sabu puluhan gram dengan cara diblander. Foto - Istimewa.

apahabar.com, TANJUNG – Polres Tabalong melakukan pemusnahan barang bukti puluhan gram narkotika jenis sabu-sabu dengan cara diblander dan airnya dibuang ke dalam septic tank.

Sabu yang dimusnahkan ini merupakan barbuk yang disita dari tersangka berinisial FRI alias Panji (31) warga Kelurahan Hikun Kecamatan Tanjung Kabupaten Tabalong.

Panji sendiri ditangkap Satresnarkoba Polres Tabalong pada Rabu 15 September 2021, sekitar pukul 23.00 Wita di kediamannya di Unggung, Kelurahan Belimbing, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong.

Pemusnahan dipimpin Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin diwakili Wakapolres Kompol Reza Bramantya bersama Kasatresnarkoba Iptu Sutargo, Kasi Humas Iptu Mujiono, perwakilan PN Tanjung, Kejari Tabalong, Dinkes Tabalong dengan disaksikan tersangka dan penasehat hukumnya, Gusti Mulyadi, Selasa (5/10) di depan ruang Satresnarkoba.

Kapolres Tabalong melalui Wakapolres Kompol Reza Bramantya mengatakan pemusnahan barbuk narkoba ini dalam rangka pelaksanaan pasal 91 ayat (2) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Barang sitaan Narkotika dan Prekursor Narkotika yang berada dalam penyimpanan dan pengamanan penyidik yang telah ditetapkan untuk dimusnahkan,wajib dimusnahkan dalam waktu paling lama 7 (tujuh) hari terhitung sejak menerima penetapan pemusnahan dari Kepala Kejaksaan Negeri setempat,” jelasnya.

Reza bilang pemusnahan barang bukti ini agar tidak disalahgunakan oleh pihak-pihak yang berkepentingan dalam penanganan perkara ini.

Adapun barbuk yang disita petugas dari tersangka sebanyak 13 bungkus sabu-sabu dengan berat bersih 44,74 gram.

Sabu seberat itu disisihkan untuk pemeriksaan Laboratorium POM Banjarmasin 0,17 gram dan 0,29 gram sebagai Pembuktian di Pengadilan Negeri Tanjung.

“Jadi yang dimusnahkan ini sabu-sabu seberat 44,28 gram,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Mobil Rental

Tabalong

Gelapkan Mobil Rental, Warga Lok Batu Tabalong Diringkus Petugas Gabungan
Covid-19

Tabalong

Kabar Baik, Puluhan Warga di Tabalong Sembuh dari Covid-19
apahabar.com

Tabalong

Gugus Tugas P2 Covid-19 Tabalong Dapat Bantuan Ventilator dari PT SIS
Pendaftaran CPNS

Tabalong

BKN Perpanjang Masa Pendaftaran CPNS, Tabalong Menyesuaikan
apahabar.com

Tabalong

Hari Ini, 12 Kecamatan di Tabalong Terbebas dari Zona Merah

Tabalong

Satresnarkoba Polres Tabalong Blender Puluhan Gram Barang Bukti Narkoba

Kalsel

Puluhan Tahun Jualan Pernak-pernik Agustusan di Tabalong, Azis: Pandemi Ini Paling Anjlok
Vaksinasi Covid-19 di Tabalong

Kalsel

Vaksinasi Covid-19 untuk Bumil di Tabalong Telah Dimulai
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com