Ssttt! Wanita di Pusaran Bupati HSU Diperiksa KPK Lagi Cemara Raya Banjarmasin Masih Terendam, Warga Dorong Motor Mogok PT. SBKW Perusahaan Resmi, Cuncung Sayangkan Media Tidak Cek And Balance Mediasi Buntu! Kades di Amuntai Ancam Sweeping Truk Conch Mensos Risma Dikabarkan Akan Tinjau Korban Longsor di Maradapan Kotabaru

Pospol di Aceh Ditembaki OTK, Diduga Pakai AK-47

Pos polisi di Desa Manggi, Polsek Panton Reue, Aceh Barat, Aceh ditembaki orang tak dikenal (OTK). Tak ada anggota polisi yang menjadi korban
- Apahabar.com     Jumat, 29 Oktober 2021 - 15:45 WITA

Pospol di Aceh Ditembaki OTK, Diduga Pakai AK-47

Dinding pos polisi yang rusak diduga terkena tembakan di kawasan Desa Manggi, Kecamatan Panton Reue, Aceh Barat. Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – Pos polisi di Desa Manggi, Polsek Panton Reue, Aceh Barat, Aceh ditembaki orang tak dikenal (OTK). Tak ada anggota polisi yang menjadi korban akibat peristiwa tersebut.

“Alhamdulillah tidak ada petugas yang menjadi korban,” kata Kapolres Aceh Barat, AKBP Andrianto Argamuda, seperti dilansir Antara, Jumat (29/10/2021).

Peristiwa penembakan itu terjadi pada Kamis (28/10/2021) dini hari sekitar pukul 03.15 WIB.

AKBP Arga mengatakan pelaku diperkirakan memakai dua senjata api (senpi) saat memberondong pos polisi itu. Berdasarkan barang bukti selongsong peluru yang ditemukan petugas di sekitar lokasi kejadian, lanjutnya, senjata api yang diduga digunakan pelaku senapan serbu AK-47 dan SS1 atau M-16.

“Tapi untuk kepastiannya harus dilakukan uji laboratorium,” kata dia.

Polres Aceh Barat dibantu personel Polda Aceh sedang menyelidiki kasus ini. Mereka juga sudah mengumpulkan sejumlah barang bukti di lokasi dan sejauh ini masih menyelidiki hal itu termasuk mengejar pelaku.

Polisi menemukan puluhan selongsong peluru di lokasi penembakan Pos Polisi Panton Reu. Tapi polisi belum dapat memastikan jumlah tembakan yang dilepaskan pelaku.

“Kalau jumlah tembakan, kita tidak tahu,” kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy saat dimintai konfirmasi detikcom, Jumat (29/10).

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi menemukan 16 selongsong peluru kaliber 7,26 milimeter serta 22 selongsong peluru kaliber 5,56 milimeter. Selain itu, polisi menemukan enam proyektil peluru.

“Proyektil yang kita temukan satu buah di dalam tembok samping Pospol, satu buah di depan pintu masuk Pospol, dan satu buah di ruangan dalam Pospol,” jelas Winardy.

Dia menyebut polisi telah mengamankan lima orang yang diduga terkait penembakan tersebut. Kelimanya masih menjalani pemeriksaan.

“Tadi pagi kita sudah mengamankan lima orang. Mereka warga Aceh Barat,” beber Winardy.

Winardy mengatakan polisi masih mendalami keterlibatan lima orang tersebut dalam insiden penembakan Pos Polisi. Selain itu, polisi masih menyelidiki motif penembakan tersebut.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Pasien Positif Covid-19 di Jakarta Capai 701, Tersebar di 156 Kelurahan
PPKM Mikro

Nasional

Keberhasilan PPKM Mikro Tergantung Kepala Daerah

Nasional

Kebakaran Maut Lapas Kelas I Tangerang Berawal dari Blok C II
Bank Aladin Syariah

Ekbis

Selamat! Putra Menlu Retno Marsudi Pimpin Bank Aladin Syariah
apahabar.com

Nasional

Hindari Stigmatisasi, Ini Sebutan Baru untuk Virus Corona
apahabar.com

Nasional

Wapres JK: Ledakan Hanya untuk Menakut-nakuti
apahabar.com

Nasional

Sebelum ke Indonesia, Jenazah Ani Yudhoyono Disemayamkan dan Disalatkan di KBRI Singapura
apahabar.com

Nasional

Gus Jazil: Semangat Agama Bertemu Nasionalisme di Hari Santri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com