Jembatan Alalak Megaproyek Terakhir Kalsel? Habib Banua: Dirjen Permalukan Presiden Gara-Gara Ratusan Ribu, Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup Terapkan PPKM Level II, Pasien Covid-19 Tanbu Kini Tersisa 11 Orang Detik-Detik Laka Maut Sepagar Kotabaru yang Tewaskan Reski dan Ibunya Kabar Duka, Mantan Atlet Panahan Putri Andalan Kalsel Tutup Usia

Presiden Jokowi Resmikan Istora Papua Bangkit

- Apahabar.com     Sabtu, 2 Oktober 2021 - 11:00 WITA

Presiden Jokowi Resmikan Istora Papua Bangkit

Presiden Joko Widodo saat meninjau pembangunan Istora Papua Bangkit di Kabupaten Jayapura, Papua, beberapa waktu lalu. Foto-Antara

apahabar.com, PAPUA – Presiden RI Joko Widodo mengawali kunjungan kerja di Provinsi Papua dengan meresmikan Gedung Istora Papua Bangkit di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (2/10).

Presiden Jokowi datang bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Ketua DPR RI Puan Maharani, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Menteri Investasi Indonesia Bahlil Lahadalia.

Rombongan tiba menggunakan mobil dinas sekitar pukul 09.15 WIT di depan pintu masuk Hall Barat Gedung Istora Bangkit.

Agenda peresmian berlangsung sekitar 15 menit hingga rombongan melanjutkan perjalanan ke lokasi lain.

“Lokasi Istora Bangkit dipilih Pak Joko Widodo untuk mengawali kunjungan ke Papua. Beliau meresmikan gedung ini secara simbolis dari tujuh gedung olahraga lainnya yang dibangun menggunakan APBN di Papua,” kata Ketua Harian PB PON Papua Yunus Wonda dilansir Antara.

Yunus mengatakan Istora Bangkit dimanfaatkan sebagai arena pertandingan cabang senam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, selain enam gedung lainnya yang juga resmi beroperasi, yakni akuatik, kriket, sepatu roda, dayung dan panahan.

“Seluruh arena dibangun dengan standar internasional. Presiden berpesan kepada kami agar seluruh bangunan ini jangan sampai terbengkalai setelah PON selesai. Pemanfaatan harus optimal,” katanya.

Menurut Yunus, pemerintah menginginkan agar seluruh fasilitas olahraga yang kini tersedia di Papua dimanfaatkan untuk pengembangan atlet daerah.

“Istora Bangkit ini memiliki pesan yang dalam untuk kami. Diharapkan ada kebangkitan setelah sekian lama tidak terlihat fasilitas olahraga. Sehingga pemerintah membangun arena ini berskala internasional,” katanya.

Sementara itu sejumlah lokasi lain yang juga dikunjungi Presiden Joko Widodo beserta rombongan adalah Papua Creative Youth Hub di Jalan Rajawali BTN Skyland Indah, Distrik Abepura, Kota Jayapura untuk kegiatan Groundbreaking serta Kantor Gubernur Provinsi Papua di Jalan Soa Siu Dok 2 Kota Jayapura untuk rapat kerja bersama pimpinan daerah.

Selain itu, Presiden dijadwalkan membuka secara resmi perhelatan PON XX Papua di Standion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Kelurahan Nolokla, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Cerita Ika, Satu-satunya Relawan Perempuan Kemudikan Ambulans
Vaksin AstraZeneca-Sinovac

Nasional

15,2 Juta Dosis Vaksin AstraZeneca-Sinovac Tiba di Indonesia
apahabar.com

Nasional

Optimisme Pemerintah Redam Covid-19 di Indonesia Juni Mendatang
apahabar.com

Nasional

Berbekal Teori Matematika, Siswa SMA Jakarta Atasi Sampah via Aplikasi

Nasional

Baru Dibuka, KFC Kena Segel karena Prokes Covid-19
apahabar.com

Nasional

Hujan Diprediksi Kembali Guyur Jakarta
Kantor BPOM Kebakaran

Nasional

Kantor BPOM Kebakaran, Belasan Mobil Damkar Diterjunkan

Nasional

Viral, Video Geng Motor Serang Polisi Saat Bubarkan Balap Liar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com