Akhirnya, Buronan Pelaku Penggelapan Motor Scoopy di HST Diringkus Tim Resmob Grand Launching RSI Sultan Agung Banjarbaru, Terapkan Layanan Bersyariat Islam Via Jamela, KPK Dalami Keperluan Pribadi Bupati HSU 5 Kali HST Diterjang Banjir, Mitigasi Mestinya Dicermati Pemkab Bukan Pepesan Kosong, Kades Se-Amuntai Sweeping Truk Conch!

Presiden Jokowi Targetkan Indonesia Jadi Pusat Industri Halal Dunia di 2024

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan Indonesia menjadi pusat industri halal pada 2024. Target itu, sebut Presiden Jokowi karena...
- Apahabar.com     Kamis, 21 Oktober 2021 - 13:44 WITA

Presiden Jokowi Targetkan Indonesia Jadi Pusat Industri Halal Dunia di 2024

Presiden Joko Widodo. Foto: BPMI Setpres

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan Indonesia menjadi pusat industri halal pada 2024.

Target itu, sebut Presiden Jokowi karena potensi besar pasar produk halal di tanah air.

Presiden Jokowi mengatakan laporan ekonomi State of Global Islamic pada 2021 yang menyebutkan belanja warga muslim dunia mencapai lebih dari 2 triliun dolar AS. Belanja masyarakat muslim tersebut terdiri dari berbagai sektor, yakni makanan, fesyen, kosmetik, farmasi, hingga sektor rekreasi atau pariwisata.

“Indonesia berpotensi sebagai pusat industri halal dunia sekaligus kiblat industri fesyen dunia. Saya targetkan tujuan tersebut dapat tercapai pada tahun 2024,” ujar Presiden Jokowi saat membuka secara daring Trade Expo Indonesia (TEI) Digital Edition dipantau di Jakarta, Kamis (21/10).

Jokowi mengapresiasi TEI Digital Edition kali ini menghadirkan festival fesyen muslim dan forum halal. Hal itu akan mendorong pengembangan pasar produk halal dari Indonesia ke dunia.

Sementara itu, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengatakan ekspor produk halal dari Indonesia mencapai 6 miliar dolar AS atau setara dengan peringkat ke 21 dunia. Sedangkan, untuk ekspor fesyen muslim diperkirakan sebesar 4,1 miliar dolar AS atau setara dengan 13 besar di dunia.

Dalam TEI, Indonesia mempromosikan produk halal dan fesyen muslim Indonesia dengan menyediakan platform khusus bagi produk-produk halal Indonesia. Terdapat juga Jakarta Muslim Fashion Week yang akan dilaksanakan secara bersamaan dengan TEI.

“Hal ini kami lakukan sebagai upaya menjadikan Indonesia sebagai pusat industri halal dan kiblat mode bagi industri fesyen muslim dunia,” ujar Mendag Lutfi.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Indonesia-Belanda Capai Kerja Sama Bisnis Senilai 1 Miliar Dolar
apahabar.com

Ekbis

Jelang Lebaran, Harga Bahan Pokok di Rantau Melambung
apahabar.com

Ekbis

Lanjutkan Tren Positif, Rupiah Dibuka Menguat 51 Poin
Uang Kript

Ekbis

Dalam 11 Bulan Pertama, Uang Kripto Catat Rekor Arus Masuk
apahabar.com

Ekbis

Tokopedia Laporkan Kasus Kebocoran Data Pengguna
apahabar.com

Ekbis

Erick Thohir Berencana Likuidasi 5 Anak Usaha Garuda
Ignasius Jonan

Ekbis

Ignasius Jonan Mundur dari Kursi Komisaris Sido Muncul
apahabar.com

Ekbis

Hingga 21 Oktober, Pupuk Indonesia Salurkan 6,9 Juta Ton Pupuk Bersubsidi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com