Ternyata Rumah Ambruk di Gatot Subroto Banjarmasin tidak Kantongi IMB Kebanjiran Terus, Kalsel Siapkan Megaproyek Kolam Regulasi, Wabup HST Bantah Ilegal Logging Pertama di Kalsel, Kota Banjarbaru Capai Target Vaksinasi 70 Persen Korupsi Bupati HSU: KPK Periksa 2 Saksi Siang Ini Sempat Mengkhawatirkan, Kalsel Kembali Nol Kasus Covid-19 Harian

Puluhan Remaja di Kapuas Dilatih Keterampilan Menjahit

- Apahabar.com     Selasa, 26 Oktober 2021 - 17:03 WITA

Puluhan Remaja di Kapuas Dilatih Keterampilan Menjahit

Seorang remaja di Kabupaten Kapuas dilatih keterampilan menjahit busana. Foto-Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Puluhan remaja di Kota Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalteng, mengikuti pelatihan keterampilan menjahit program pendidikan kecakapan kerja, Selasa (26/10).

Pelatihan tersebut dilaksanakan oleh Direktorat Kursus dan Pelatihan Ditjen Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia melalui Lembaga Kursus dan Pelatihan Prawita Kabupaten Kapuas.

Kegiatan pelatihan menjahit yang berlangsung di LPK Prawita Jalan Sethaji Kuala Kapuas tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, Suwarno Muriyat ditandai dengan pemasangan kalung peserta pelatihan.

Pimpinan LKP Prawita Kapuas, Sri Murtilah, mengatakan pelatihan menjahit diikuti para remaja di Kapuas sebanyak 23 orang yang terdiri dari 21 peserta wanita dan 2 peserta pria.

“Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Tenaga Kerja Kapuas. Pelatihan menjahit ini dilakukan sebanyak 50 kali pertemuan,” katanya.

Sri Mutilah menambahkan, ada ratusan peserta keluaran dari LKP Prawita yang telah sukses mengembangkan usaha menjahitnya di beberapa daerah baik di Kapuas, maupun diluar Kapuas.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, Suwarno Muriyat berharap, para remaja yang mengikuti pelatihan nantinya dapat menjadi orang-orang hebat dibidang jahit-menjahit.

“Saya sangat mengapresiasi pelatihan ini, agar peserta bisa menjadi penjahit-penjahit yang hebat dan bisa membuka usaha menjahit sendiri dan sukses,” kata Suwarno.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pohon Tumbang

Kalteng

Pohon Tumbang di Kapuas, Dinas PU Turun Tangan
apahabar.com

Kalteng

Kobar Tambah 7 Positif Covid-19
apahabar.com

Kalteng

Bantu UMKM Tetap Produktif, OJK Kalteng Gelar Pasar Virtual
apahabar.com

Kalteng

Kebakaran Rumah di Sikui Barut Kalteng, Karyawan PT MME Tewas Terbakar

Kalteng

DPRD Kapuas Kalteng Bentuk Pansus Hak Interplasi, 2 Fraksi Tak Kirim Anggotanya
apahabar.com

Kalteng

Jelang Akhir PSBB, Dishub Kapuas Periksa Dua Tugboat
Transaksi Sabu

Kalteng

Jadi Lokasi Transaksi Sabu, Gedung Walet di Katingan Digerebek Polisi
apahabar.com

Kalteng

Ingin Tingkatkan PAD, Sekda Kapuas Imbau Masyarakat Patuhi Perda Walet
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com