Jelang Nataru, Palangka Raya Awasi Potensi Penimbunan Bahan Pokok Kejagung Tetapkan Seorang Pengacara Sebagai Tersangka Kasus LPEI Kaltim Raup Rp 19,8 M dari Pisang Kepok Gerecek di Expo Pangan Nusantara Respons Bupati Barito Timur Soal Warning Mensos Risma Terkait Banjir ‘Banyu’ Naik, Remaja Tewas Tersetrum di Siring Amuntai

Putaran Kedua Grup D Liga 2 di Stadion Batakan Tanpa Penonton

- Apahabar.com     Jumat, 29 Oktober 2021 - 19:55 WITA

Putaran Kedua Grup D Liga 2 di Stadion Batakan Tanpa Penonton

Panpel Persiba Balikpapan menggelat rapat kesiapan tuan rumah putaran kedua Liga 2 Indonesia di Group D. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Putaran Kedua Liga 2 Indonesia akan segera bergulir. Khususnya di Group D, Persiba Balikpapan bakal menjadi tuan rumah di Stadion Batakan.

Dalam persiapan sebagai tuan rumah, panitia pelaksana (panpel) menggelar rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Irfan Taufik.

Irfan mengatakan merujuk pada peraturan dari operator liga dalam hal ini PT Liga Indonesia Baru (LIB) diputuskan jika jumlah panitia tidak seperti pada saat waktu normal sebelum adanya pandemi Covid-19.

“Karena itu untuk kepanitiaan sendiri sekarang kita minimalisir termasuk jumlah keamanan. Dan yang pasti pada putaran kedua Grup D ini di mana Persiba bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Batakan diputuskan tetap tanpa adanya penonton, jadi kita tidak jual tiket,” katanya.

Irfan mengatakan pandemi Covid masih belum berakhir, sehingga disepakati jumlah orang yang hadir di stadion pada saat saat laga anti hanya sekitar 299 orang.

“Itu sesuai aturan dari operator. Nah dari jumlah tersebut (299) selain hanya pihak panitia, keamanan, tim medis, media peliput, juga termasuk dua tim yang bertanding di dalamnya. Jadi seluruhnya di setiap laga hanya 299 orang tidak boleh lebih,” tegasnya.

Mengingat kick-off putaran kedua akan berlangsung mulai Rabu (3/11) yang akan diawali dengan pertandingan PSBB Biak vs Mitra Kukar pada pukul 16.15 Wita dan dilanjutkan dengan laga Persewar Waropen vs Sulut United pukul 19.15 Wita, seluruh panitia dan keamanan yang bertugas datang ke stadion selambat-lambatnya satu jam sebelum laga.

“Mengapa kami imbau kepada seluruh panitia dan unsur terkait untuk datang paling lambat satu jam sebelum laga dimulai, karena sekarang seluruh panitia dan mereka yang dibolehkan hadir seperti teman-teman media seluruhnya harus di-swab (antigen), semua sudah disiapkan oleh PT LIB. Jadi selain sudah harus vaksin, mereka yang boleh hadir ke stadion selain memakai ID Card juga wajib swab,” ungkap Sekretaris Persiba ini.

Irfan memohon maaf kepada para penonton atau suporter Persiba lantaran tidak diperbolehkan datang menonton di stadion.

“Sekali lagi kami mohon maaf kepada seluruh masyarakat Balikpapan dan khususnya teman-teman suporter Persiba untuk tidak datang menonton langsung pertandingan, karena sesuai aturan memang semua partai tanpa penonton. Untuk saat ini tetaplah memberikan dukungan dan menonton pertandingan di televisi dan chanel terkait,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Raffi Ahmad

Sport

Usai Akuisisi Cilegon FC, Raffi Ahmad Taksir PSB Bogor?
apahabar.com

Kaltim

Penajam Zona Oranye, Dua Anggota DPRD Positif Covid-19
Test Antigen

Kaltim

Test Antigen Acak Temukan Satu Penumpang di Bandara SAMS Sepinggan Positif
apahabar.com

Sport

Memori Indah Solari
Indonesia Masters 2021

Sport

Jadwal Olimpiade Tokyo 2020 Hari Ini: Anthony Ginting Melawan Cheng Long di Semifinal
apahabar.com

Sport

Tinton: Sirkuit Sentul Itu Milik Nasional, Harus Dikawal
Pandansari

Kaltim

Puluhan Lapak Pedagang Area Pandansari Balikpapan Kembali Ditertibkan

Sport

Mantan Pelatih Timnas Indonesia U-16 Sindir Rencana Naturalisasi Pemain Keturunan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com