Duel Maut, Kakek Aniaya Tetangga hingga Tewas di Banjarmasin Terancam Hukuman Berat Ke Kalsel, Jokowi Tak Hanya Resmikan Jembatan Sei Alalak Prokes Dilonggarkan, Arab Saudi Hapus Aturan Jaga Jarak di Masjidil Haram Geger! Warga Hilir Kotabaru Temukan Mayat Bayi dalam Kardus Setelah Kakak, Sang Adik yang Hilang di Hampang Kotabaru Ditemukan Meninggal

Relawan Pemadam Kebakaran di Batola Diupayakan Dapat BPJS Ketenagakerjaan

- Apahabar.com     Rabu, 6 Oktober 2021 - 18:25 WITA

Relawan Pemadam Kebakaran di Batola Diupayakan Dapat BPJS Ketenagakerjaan

Bupati Barito Kuala, Hj Noormiliyani, ketika menerima penghargaan dari Kepala BPJS Ketenagakerjaan Banjarmasin, Tito Hartono, Selasa (5/10). Foto: Prokompimda Batola

apahabar.com, MARABAHAN – Setelah honorer dan aparat desa, relawan pemadam kebakaran di Barito Kuala diupayakan dapat menikmati keuntungan BPJS Ketenagakerjaan.

Rencana tersebut terbilang realistis, seiring penerbitan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 27 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2022.

“Dalam Permendagri Nomor 27/2021, pemerintahan membolehkan penganggaran jaminan sosial tenaga kerja dibebankan kepada APBD,” papar Bupati Batola, Hj Noormiliyani AS, Rabu (6/10).

“Kalau dirasa perlu, kami akan mengeluarkan regulasi tambahan, baik berupa edaran, peraturan bupati maupun aturan lain,” tambahnya.

Terkait kebijakan itu, Pemkab Batola akan membidik sejumlah profesi untuk diikutkan BPJS Ketenagakerjaan yang bersumber dari APBD.

“Kami berharap BPJS Ketenagakerjaan itu akan memberi manfaat besar kepada petani, guru mengaji, marbot, anggota BPD, serta relawan pemadam kebakaran,” beber Noormiliyani.

Sebelumnya dalam Perbup Batola Nomor 5 Tahun 2020 tentang Kewajiban Pelaksanaan BPJS Ketenagakerjaan, honorer dan aparat desa di Bumi Selidah sudah ditanggung sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Atas upaya yang telah dilakukan terhadap honorer dan perangkat desa, Noormiliyani menerima penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan Banjarmasin.

Penghargaan diserahkan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Banjarmasin, Tito Hartono, kepada Noormiliyani di Hotel Mercure Banjarmasin, Selasa (5/10) sore.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Batola

PPKM Level 4 di Batola, Jadwal Kerja ASN Berubah
apahabar.com

Pemkab Batola

Relaksasi PSSB, Destinasi Wisata di Batola Masih Ditutup

Pemkab Batola

Kerap Ditautkan di Instagram, Bupati Batola Komentari Pembukaan Jembatan Sungai Alalak

Pemkab Batola

Raih Penghargaan KLA Pramata, Batola Langsung Kejar Predikat Madya
apahabar.com

Pemkab Batola

Antisipasi Ledakan OTG, Kantor Camat Alalak Disulap Jadi Karantina
apahabar.com

Pemkab Batola

Meski Prioritas, Pelebaran Jalan Gampa Asahi Belum Jelas

Pemkab Batola

Tekan Stunting, Barito Kuala Genjot Permata Bunda

Pemkab Batola

Gelar Rakercab 2021, Ini Target Kwarcab Barito Kuala
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com