Jokowi Tiba di Kalsel, Panggung Alalak Jadi Tontonan Warga BREAKING! Presiden Jokowi Tiba di Kalsel Jelang Peresmian, Jembatan Sei Alalak Belum Ditutup Total Kunjungi Tanbu, Warga Berharap Jokowi Ikut Tanam Mangrove di Pulau Burung Truk Terbalik di Balangan Belum Dievakuasi, 8 Jam Listrik Padam

Resmi, Wali Kota Ibnu Buka Forum Diskusi Sasirangan BSF Ke-5

- Apahabar.com     Sabtu, 2 Oktober 2021 - 21:00 WITA

Resmi, Wali Kota Ibnu Buka Forum Diskusi Sasirangan BSF Ke-5

Wali Kota Banjarmasin membuka langsung forum diskusi Sasirangan di Balai Kota. Foto: Ist

apahabar.com, BANJARMASIN – Wali Kota Ibnu Sina resmi membuka forum diskusi sasirangan dalam rangka Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) yang ke-5 di Aula Kayuh Baimbai Balai Kota Banjarmasin, Sabtu (2/10).

Turut hadir, Wakil Wali Kota, H Arifin Noor, Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah, dan Wakil Dekranasda Kota Banjarmasin, Hj Hardiyanti, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin, Ichrom Muftezar, Kepala Dinas Koperasi, Usaha mikro, dan Tenaga Kerja, Muhammad Isa Ansari, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Muhammad Ikhsan Alhak, serta para penggiat kain sasirangan di Kota Banjarmasin.

Ibnu memaparkan tujuan kegiatan tersebut dalam rangkaian Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) yang digelar pada 8 Oktober mendatang secara Online dan Offline.

“Alhamdulillah, hari ini kita melaksanakan Forum Diskusi Sasirangan dalam rangkaian Banjarmasin Sasirangan Festival. sebuah kain wastra nusantara dari khas Banjarmasin dan Kalimantan Selatan,” papar H Ibnu Sina.

Ia berharap nantinya kegiatan dapat menjadi daya tarik wisata dengan keanekaragaman budaya Nusantara sehingga digelar kegiatan forum diskusi untuk menerima masukan dari semua pihak penggiat kain sasirangan.

“Mudah-mudahan bisa menjadi daya tarik wisata dan juga kekayaan budaya Nusantara. Oleh karena itu, diskusi ini digelar untuk mendapatkan masukan dari semua pihak,” harap H Ibnu Sina.

H Ibnu Sina menginginkan kegiatan BSF nantinya dapat didukung oleh semua pihak demi kelancaran acara BSF yang ke-5.

“Mudah-mudahan acara ini bisa di dukung oleh semua pihak. untuk mendapatkan masukan dari dari semua pihak yang hadir dalam acara nanti adalah para pengrajin, para pelaku usaha, dan dukungan dari perbankan kemudian dari Dekranasda Kota Banjarmasin sebagai tuan rumah dalam rangkaian BSF ke-5,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, nantinya acara tersebut digelar secara hybrid yakni offline dan online dengan protokol kesehatan yang ketat.

Editor: Tim Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Drs H Mukhyar M.Ap menerima kunjungan dan silaturahmi dari PT Pembangkit Listrik Negara (PLN) Persero yang bertempat di Ruang Kerja wali kota. Foto-Istimewa

Pemkot Banjarmasin

Subsidi Listrik Akibat Covid-19 di Kota Banjarmasin Diperpanjang
Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

URGEN! Pegawai Surati Plh Wali Kota Banjarmasin Minta Lockdown Balai Kota

Pemkot Banjarmasin

Satgas Covid-19 Banjarbaru Sidak Lokasi Tes SKD CAT di BKN Regional VIII

Pemkot Banjarmasin

Masih Pandemi, Pasar Wadai 2021 di Banjarmasin Kembali Digelar Online
apahabar.com

Pemkot Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin Terus Berupaya Menanggulangi Kemiskinan
Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

Blakblakan Wali Kota Banjarmasin ‘Virus’ yang Lebih Berbahaya Ketimbang Covid-19
pelepasan kafilah MTQ kota Banjarmasin. Foto-Istimewa

Pemkot Banjarmasin

Kafilah Kota Banjarmasin Siap Pertahankan Juara Umum MTQ Kalsel ke 33
Wali Kota Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

Plh Wali Kota Banjarmasin Tanam Pohon Belian
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com