Heboh! Polisi Kotabaru Gerebek Perusahaan Jasa Penagih Hutang Pinjol Setelah DMI Kalsel, Giliran Satgas Soroti Saf Rapat Al-Jihad Status PPKM Kotabaru Naik Level 3, Kadinkes Beberkan Penyebabnya Jelang Peresmian, Penutupan Total Jembatan Sei Alalak Tunggu Instruksi Paspampres Viral! Video Sepasang Muda-Mudi Diduga Berbuat Mesum, Polres HST Turun Tangan

Resmikan Taman Pendidikan Al-Quran di Cempaka, Wali Kota Banjarbaru Sampaikan Harapan

- Apahabar.com     Sabtu, 9 Oktober 2021 - 16:28 WITA

Resmikan Taman Pendidikan Al-Quran di Cempaka, Wali Kota Banjarbaru Sampaikan Harapan

Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin saat meresmikan TPA Sulamul Ridwan. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin meresmikan Gedung Taman Pendidikan Al Quran (TPA) Sulamul Ridwan di Jalan Kertak Baru RT 22 RW 08 Kelurahan Cempaka, Kota Banjarbaru, Jumat (8/10).

Tampak hadir Kepala BPKAD, Kepala BAPPEDA, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kominfo, Dirut RSDI, Camat Cempaka, Lurah Cempaka, Kapolsek Cempaka dan undangan lainnya.

Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin menyampaikan dengan diresmikannya TPA Sulamul Ridwan Unit 092 ini merupakan wujud nyata dari kegotongroyongan dan kebersamaan warga sekitar untuk memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi warga lainnya.

“Semoga peresmian ini menjadi penyemangat baru bagi saudara-saudara dalam upaya membentuk dan membina karakter islami generasi penerus kita, terutama dalam memberikan pembelajaran dan pendidikan budi pekerti dan akhlak yang baik,” ujar Ovie sapaan akrabnya

Pendidikan terhadap anak-anak, sebutnya, sangat diperhatikan dalam Islam, karena Islam memandang bahwa setiap anak dilahirkan dengan membawa fitrah dan potensi yang dikembangkan melalui pendidikan.

Pendidikan agama, katanya, mempunyai fungsi dan peran yang lebih besar daripada pendidikan umum. Di Indonesia, pendidikan agama adalah bagian integral dari pendidikan nasional sebagai satu kesatuan.

“Semoga kita bisa menciptakan generasi emas yang berakhlak dan berbudi pekerti sesuai ajaran agama Islam tentunya,” inginnya.

Ovie berharap keberadaan TKA/TPA ini dapat menjadi salah satu alternatif untuk menghadapi tantangan zaman saat ini.

Menurut dia pertumbuhan dan perkembangan TPA cukup pesat di Banjarbaru. Hal itu menunjukkan adanya respon dan dukungan positif dari masyarakat, sekaligus menunjukan kepedulian umat dalam upaya pewarisan dan penanaman nilai keimanan dan ketaqwaan bagi generasi selanjutnya.

“Semoga TPA ini bisa di rawat dan di gunakan dengan baik, sehingga bisa dirasakan manfaatnya secara berkelanjutan oleh generasi-generasi setelah kita,” tuntasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Tangga Menuju Keridhaan Kastalani menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Wali Kota Banjarbaru untuk meresmikan TPA Sulamul Ridwan.

Dia menyampaikan Yayasan Tangga Menuju Keridhaan didirikan kurang sekitar tahun 2016. Sedangkan untuk TPA sendiri sudah hampir 20 tahun dengan memanfaatkan Langgar Sulamul Ridwan sebagai tempat untuk belajar.

“Disamping mengelola lembaga pendidikkan Al Qur’an juga menjadi fasilitas dan prantara dalam hal pemberian santunan kepada anak yatim, dan secara khusus ini kami namai dengan YTMK Sayang Yatim,” katanya.

Yayasan ini sekarang mampu membina kurang lebih 60 anak yatim yang diberi santunan setiap Jumat.

“Harapan kami semoga semakin banyak donatur yang membatu kami dalam menyantuni anak yatim,” tutupnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Lepas Calhaj Banjarbaru, Ini Pesan Nadjmi
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Jurnalis Banjarbaru Terima Sembako Sumbangan dari ASN
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Kirim Doa, Pemkot Banjarbaru Gelar Tahlilan untuk Almarhum Nadjmi Adhani
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Nadjmi buka Pencak Silat Tournament se Kalsel
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Kunjungi Guntung Paikat, Pjs Wali Kota Banjarbaru Juga Ingin Penataan Sungai Kemuning
Kontingen SOIna

Pemko Banjarbaru

Lepas Kontingen SOIna Banjarbaru, Wakil Wali Kota Berharap Atlet Raih Prestasi
apahabar.com

Kalsel

Banjarbaru Menuju ‘New Normal’, Simak Gambaran Umumnya
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Perjuangan Para Relawan Kalsel Membuat APD Secara Sukarela
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com