IKN Dipimpin Kepala Otorita, Sederet Nama Kandidat Termasuk Ahok Pesona Danau Sentarum Kalbar Bikin Takjub, Tertarik Berkunjung? Mimpi Ibnu Sina, Masyarakat Banjarmasin Lepas Masker Awal Tahun 2022 Bocah 8 Tahun Hilang di Samarinda, Pencarian Selami Selokan Genangan Banjir Target Vaksinasi di Tanah Laut Terkendala Stok Vaksin

Respon Bupati Balangan Terkait Jalan Alternatif Rusak Parah Pasca Jembatan Paringin Ditutup

- Apahabar.com     Jumat, 1 Oktober 2021 - 01:00 WITA

Respon Bupati Balangan Terkait Jalan Alternatif Rusak Parah Pasca Jembatan Paringin Ditutup

FOTO : Bupati Balangan, Abdul Hadi tinjau perbaikan jalan alternatif di Paringin. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, PARINGIN – Keluhan warga terkait kondisi jalan alternatif rusak parah sejak Jembatan Paringin ditutup, mendapat respon dari Bupati Balangan, Abdul Hadi.

Saat ini kondisi jalan alternatif di Lingkar Timur dan Desa Bungin, Kecamatan Paringin rusak parah. Kerusakan selain akibat hujan, juga lantaran dilalui angkutan berat.

Kerusakan jalan alternatif itu bahkan menimbulkan kemacetan. Pasalnya pengendara harus ekstra hati-hati melalui jalan tersebut jika tidak ingin ambles.

Menyikapi keluhan ini, Bupati Balangan, Abdul Hadi menginstruksikan langsung Dinas PUPR untuk segera memperbaiki jalan alternatif.

Kamis (30/9), Abdul Hadi turun langsung mengecek kondisi terkini di dua jalan alternatif yang telah diperbaiki dengan urukan batu.

“Kita berusaha menangani kerusakan jalan alternatif ini dengan perbaikan dan penambalan jalan, malam tadi dan pagi tadi kami monitor perbaikan Jalan Lingkar timur. Siang tadi kami minta supaya PUPR memperhatikan juga Jalan Lampihong Mantimin,” kata Bupati Balangan.

Dinas PUPR juga sudah menurunkan alat berat ke lokasi jalan yang diperbaiki di Jalan Gunung Pandau, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan.

Material batu diturunkan kemudian diratakan untuk memperbaiki kondisi jalan berlubang.

Ada beberapa badan jalan berlubang yang ditangani oleh Dinas PUPR Kabupaten Balangan. Selain itu, penanganan juga dilakukan di Jalan Desa Bungin yang merupakan jalur alternatif.

“Kami harap warga bersabar, jalan alternatif ini tidak mungkin kita perbaiki total karena akan sia-sia dan terlebih anggaran kita masih terbatas, jalan akan ditangani secara intens perbaikan dan pemeliharaan jalan,” terangnya.

Selain itu, Abdul Hadi juga memerintahan Dinas PUPR untuk melakukan perbaikan di jalan Kecamatan Lampihong dan Mantimin Kecamatan Batumandi yang juga mengalami kerusakan.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Balangan, Rina Ariyani mengatakan pihaknya telah melakukan proses perbaikan jalan alternatif secara bertahap demi kenyamanan pengendara jalan di Balangan.

“Ada dua jalan alternatif yaitu Jalan Lingkar Timur dan Desa Bungin, dan pemeliharaan ini akan di lakukan selama tiga bulan ke depan,” terang Rina.

Selain itu lanjut Rina, pihaknyapun akan melakukan perbaikan di sepanjang jalan yang masuk wewenang jalan kabupaten secara bertahap.

Dipihak lain, menyikapi kondisi ini Wakil Ketua DPRD Balangan, M Ifdali menyampaikan agar warga yang melintas di jalan alternatif untuk berhati-hati, karena kemungkinan jalan licin akibat hujan. “Mudahan-mudahan di anggaran tahun 2022 jalan ini sudah di aspal,” harapnya.

Ifdali mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah memperbaiki jalan tersebut imbas perbaikan Jembatan Paringin.

 

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Haniyung

Balangan

Kelompok Tani Pulau Haniyung Berhasil Budidayakan Jamur Merang
apahabar.com

Balangan

Eksekutif dan Legislatif Balangan Sepakati Perubahan Perda PBB-P2
Satgas Covid-19

Balangan

Gelar Rapat Dengan Satgas Covid-19, DPRD Balangan Bahas Banyak Hal
Balangan

Balangan

Tiga Pos Check Point Pemudik di Balangan Mulai Beroperasi
PTM di Balangan

Balangan

Vaksinasi Siswa dan Guru Jadi Syarat Sekolah Gelar PTM di Balangan

Balangan

Membanggakan! Petani Porang Balangan Raih Peringkat 3 Nasional
apahabar.com

Balangan

Putaran Pertama Debat Paslon Bupati dan Wakil Bupati Balangan Berlangsung Seru
Pembacokan Briptu Hermawan

Balangan

Kapolres Balangan: Nayan Tersangka Pembacokan Briptu Hermawan Bukan ODGJ
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com