Paman Birin Doktor Kehormatan, Mahasiswa Bergerak ‘Kuningkan’ ULM Bali-Singapura Buka Penerbangan, Kadinkes Banjarmasin Waswas Kata Para Pelaku Usaha di Banjarbaru Soal Wajib PCR Penumpang Pesawat Diadili, Pemenggal Kepala Ibu Muda di Belda Banjarmasin Polemik Gelar Doktor Kehormatan untuk Paman Birin, Alumnus Tantang Uji Publik!

Rifda Irfanaluthfi Pesta Medali, Borong Empat Emas di PON Papua

- Apahabar.com     Senin, 4 Oktober 2021 - 23:08 WITA

Rifda Irfanaluthfi Pesta Medali, Borong Empat Emas di PON Papua

Rifda Irfanaluthfi memperlihatkan kelas di PON XX Papua 2021 dengan memborong empat emas. Foto: Antara

apahabar.com, JAYAPURA – DKI Jakarta harus bersyukur memiliki Rifda Irfanaluthfi. Bertanding seorang diri, atlet senam ini memborong 4 medali di PON XX Papua 2021.

Emas keempat diperoleh Rifda Irfanaluthfi melalui nomor lantai dengan mengungguli perwakilan Riau, Jawa Timur, Jawa Tengah dan Papua, Senin (4/10).

Rifda Irfanaluthfi tampil rapi dan apik dengan total poin 13.033 dengan gerakan yang berani dan banyak melibatkan gerakan salto atau summer vault.

Pesenam Jawa Tengahn Yogi Novi Laila, meraih perak dengan total poin 12.233. Sementara di posisi ketiga, Amalia Fauzia dari Jawa Timur meraih poin 12.133.

Sebelumnya Rifda Irfanaluthfi berhasil menyabet emas dari semua nomor pertandingan yang diikuti. Mulai dari beregu, serba bisa perorangan putri dan meja lompat.

Dengan demikian, total raihan medali yang diperoleh DKI Jakarta dari senam artistik putri berjumlah 4 emas dari nomor beregu, serba bisa perorangan, meja lompat dan lantai.

Kemudian 2 perak dari nomor serba bisa perorangan dan balok keseimbangan, serta 2 perunggu dari nomor palang bertingkat dan balok keseimbangan.

Pencapaian Rifda Irfanaluthfi di PON Papua sebenarnya tak mengejutkan. Tatkala tampil di SEA Games 2017, dara kelahiran 6 Oktober 1999 ini meraih 5 medali.

Rifda Irfanaluthfi meraih emas dari nomor balance beam. Kemudian perak melalui nomor vault, serta perunggu yang dihasilkan dari team all around, uneven bars dan floor.

Oleh karena sudah matang di event internasional, banyak yang menganggap Rifda Irfanaluthfi seharusnya tidak lagi bertanding di PON.

“Dibalik kata orang ‘Gimana gk dapat emas PON, juara Asian Games!’ Disitu ada aku yg berjuang keras setiap latihan menahan rasa jenuh, rasa lelah, menahan rasa sakitnya cedera,” seru Rifda melalui akun Instagram pribadi.

“Itu semua aku jalani dengan penuh kesabaran, pantang menyerah dan selalu berdoa untuk mempertahankan prestasi. Karena mempertahankan lebih sulit dari pada mendapatkan,” tandasnya.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Jadwal Uji Coba Timnas U-19 Indonesia di Kroasia, David Maulana CS Bakal Hadapi Tim Liga Champions

Sport

Diakuisisi Pangeran Arab, Sumber Dana Newcastle United Lampaui Manchester City
apahabar.com

Sport

Perdana di Banjarmasin, Duel Barito vs Madura di EPA U18 Dipimpin Wasit Wanita

Sport

Hasil Liga Italia: Cristiano Ronaldo Moncer Lagi, Bawa Juventus Gasak Sassuolo
Neymar

Sport

Duh, Neymar Gelar Pesta Undang 500 Orang Saat Brasil Terseok Hadapi Covid-19?

Sport

Hasil Lengkap Laga Persahabatan: Portugal-Italia Pesta Gol, Belanda-Spanyol Imbang, Prancis Keok!

Sport

Mantap, Pemuda Balangan Tembus Skuat Timnas Indonesia U-14

Sport

Hasil Liga Inggris: Gasak Tottenham, Arsenal Berjaya di Derby London Utara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com