Persiba Cuci Gudang, Coret Tujuh Pemain Jelang Delapan Besar Liga 2 Paman Birin Minta Wali Kota dan Bupati Maksimalkan Serapan Anggaran 2022 Kasus Covid-19 di 21 Daerah Naik, Pemerintah Meminta Masyarakat Tetap Waspada Cuaca Kalsel Hari Ini: Hujan Petir Berpotensi Melanda Hampir Seluruh Wilayah! Truk Terguling di A Yani Banjarmasin, Satu Orang Tewas

Rolling City-Bagi-bagi Nasi Bungkus Warnai Aksi Donor Darah Bold Riders Batulicin

- Apahabar.com     Rabu, 27 Oktober 2021 - 15:25 WITA

Rolling City-Bagi-bagi Nasi Bungkus Warnai Aksi Donor Darah Bold Riders Batulicin

Rangkaian kegiatan donor darah ‘Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri 2021’ di Batulicin berlangsung pada 11-24 Oktober 2021. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Rangkaian kegiatan donor darah ‘Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri 2021’ di Batulicin berlangsung pada 11-24 Oktober 2021.

Koordinator Acara, Rizky Surya Dana mengatakan kegiatan ini diikuti 3 komunitas motor yakni SMI Batulicin, R15 Tanah Bumbu dan TOB Batulicin.

Sebelum mendonorkan darah, anak-anak motor yang tergabung dalam Bold Riders Batulicin ini melakukan rolling city sejauh kurang lebih 30 kilometer mengelilingi kota Batulicin.

Mereka start dari Taman Edukasi, Jalan Lingkar 30, Jalan Kodeko, Jalan Transmigrasi dan finis di Taman Kota Kapet.

Setelah diambil darahnya, aktivitas anak-anak motor Bold Riders Batulicin ini berlanjut dengan membagikan nasi bungkus untuk masyarakat kurang mampu.

Di antaranya seperti tukang becak, tukang parkir dan lain sebagainya. Pembagian nasi bungkus ini dilakukan di sejumlah titik.

“Jadi tujuan dari rangkaian kegiatan ini adalah membantu sesama. Karena itu, ada dua hal yang kami lakukan yaitu membantu sesama lewat donor darah dan membantu sesama lewat nasi bungkus yang kami bagikan. Ini menjadi bukti bahwa anak-anak motor yang selama ini sering dicap ugal-ugalan, ternyata bisa memberikan manfaat bagi orang lain,” kata Rizky melalui siaran pers yang diterima apahabar.com, Rabu (27/10) siang.

Dalam kegiatan donor darah itu, terkumpul 11 kantong dari total 25 peserta yang ambil bagian.

Sebagian besar peserta yang gagal dalam proses screening memiliki HB maupun tensi terlalu tinggi dan rendah karena kurang tidur.

Komunitas yang terlibat dalam kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Area (Kolaborasi KITA).

Untuk menggugah semangat nasionalisme dan jiwa kebangsaan di antara ribuan anggota komunitas, Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Area (Kolaborasi KITA) kembali menggelar kegiatan donor darah bertajuk ‘Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri 2021’.

Kegiatan yang bertepatan dengan bulan Sumpah Pemuda ini akan melibatkan lebih dari 800 komunitas dengan ribuan anggota di 88 kota/kabupaten di Indonesia Timur.

Program donor darah ‘Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri 2021’ ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan sosial yang telah di inisiasi oleh Kolaborasi KITA sejak tahun 2020.

Program tersebut di antaranya ‘KITA Berbagi, Merajut Peduli Untuk Sesama’ yang dilakukan bersamaan dengan momentum Hari Raya Kurban 1442 H pada 20-23 Juli 2021.

Selain itu, ada juga program Tanggap Bencana (Tagana) KITA yang merupakan kegiatan untuk membantu masyarakat yang terkena bencana.

Dalam berbagai kegiatan itu, Kolaborasi kita didukung berbagai komunitas besar seperti Super Friends, Bold Riders dan Karang Taruna (Karta) Heppiii Community yang tersebar di berbagai kota di Indonesia Timur.

Kegiatan donor darah ‘Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri 2021’ juga diharapkan akan memecahkan rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Ada dua kategori rekor MURI yaitu Donor Darah di Kabupaten/Kota terbanyak dan pemecahan rekor donor darah oleh komunitas terbanyak.

Sebelumnya di tahun 2020, Kolaborasi KITA juga telah mendapat penghargaan MURI yaitu Donor Darah oleh Komunitas Terbanyak dan Donor Darah oleh Karang Taruna (Karta) Terbanyak.

Kedua rekor MURI itu diperoleh dalam program donor darah bertajuk ‘Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri’ yang digelar pada bulan Sumpah Pemuda, Oktober 2020. (*)

Editor: Muhammad Robby - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Besok 2 Caleg Diduga Money Politics Dipanggil
apahabar.com

Kalsel

Sepekan Dirawat di Ansari Saleh, 1 PDP Batola Meninggal
apahabar.com

Kalsel

Termasuk Bayi, Sudah 33 Anak Terpapar Covid-19 di Batola
apahabar.com

Kalsel

Sambut Ramadan, Intip Persiapan Hj Rukayah Bikin Kue Khas Banjar ala Kurnia Rasa

Kalsel

TNI AU Lanud Sjamsudin Noor Gelar Serbuan Vaksinasi
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Orangtua Masih Syok, Belasan Keluarga Cari Santri Tenggelam di Sungai Martapura
Sembunyikan Sabu di Rumah Teman, RO Ditangkap Polisi di Sari Gadung

Kalsel

Sembunyikan Sabu di Rumah Teman, RO Ditangkap Polisi di Sari Gadung
apahabar.com

Kalsel

Dewan Kalsel Support Penambahan Modal Jamkrida
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com