Jelang Nataru, Palangka Raya Awasi Potensi Penimbunan Bahan Pokok Kejagung Tetapkan Seorang Pengacara Sebagai Tersangka Kasus LPEI Kaltim Raup Rp 19,8 M dari Pisang Kepok Gerecek di Expo Pangan Nusantara Respons Bupati Barito Timur Soal Warning Mensos Risma Terkait Banjir ‘Banyu’ Naik, Remaja Tewas Tersetrum di Siring Amuntai

Rumah Karaoke Belum Boleh Buka, Inul Daratista Senggol Presiden Jokowi

- Apahabar.com     Selasa, 26 Oktober 2021 - 17:31 WITA

Rumah Karaoke Belum Boleh Buka, Inul Daratista Senggol Presiden Jokowi

Inul Daratista. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Bingung mencari solusi, pedangdut Inul Daratista sampai menyenggol Presiden Joko Widodo terkait kebijakan yang belum memperbolehkan rumah karaoke dibuka kembali.

Keluh kesah salah seorang pengusaha tempat karaoke ini disampaikan melalui akun Instagram pribadi, Selasa (26/10).

“Banyak tempat hiburan yang diizinkan buka, berani nekat, tapi aman-aman saja, padahal risikonya jauh lebih besar,” tulis Inul.

“Sedangkan tempat hiburan karaoke dengan kerabat sendiri, tidak melibatkan banyak orang, belum dapat izin. Seperti diperlakukan anak tiri,” imbuhnya.

Dengan alasan tersebut, Inul Daratista memohon kepada Jokowi agar memberikan izin resmi untuk pembukaan kembali rumah karaoke.

“Mengharapkan untuk dapat izin resmi. Tapi sampai sekarang belum turun, kami menunggu dengan doa dan harapan,” beber Inul.

Tidak hanya Presiden Jokowi, pelantun lagu Buaya Buntung itu juga menyenggol Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, serta Luhut Pandjaitan selaku Koordinator PPKM Jawa Bali.

“Kemana lagi saya mengadu? Saya cuma rakyat jelata, bukan jajaran orang penting di negeri ini. Usaha saya juga kecil, tapi begitu banyak orang yang hidupnya bergantung kepada saya,” tegas Inul.

Protes tersebut bukan tanpa sebab. Inul Vizta milik Inul yang berdiri di sejumlah kota di Tanah Air, mempekerjakan ratusan orang.

Lantas akibat terdampak Covid-19, Inul terpaksa harus merumahkan cukup banyak karyawan. Kemudian untuk menggaji karyawan yang tersisa, Inul harus menguras tabungan.

Namun uang tabungan tersebut mulai menipis, mengingat Inul Vizta dan rumah karaoke lain dilarang buka selama delapan bulan.

“Karyawan saya ribuan. Kami memang bukan perusahaan besar, tapi para pengusaha karaoke sedikit banyak turut serta membangun lapangan pekerjaan,” jelas Inul.

“Mewakili sesama pemilik karaoke keluarga, sudah sangat putus asa, karena izin operasional belum juga turun. Sampai kapan?” pungkasnya.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Lantik Wantimpres, Jokowi Beberkan Alasan Pilih Wiranto Jadi Ketua
apahabar.com

Nasional

44 Persen Kabupaten/Kota Berisiko Rendah dan Aman Covid-19
apahabar.com

Nasional

Lempar Botol ke Lapangan, Warning Kemendagri Untuk Gubernur Kalteng
apahabar.com

Nasional

Polda Kalsel Pastikan Kasus Mutilasi Rahmadi Pembunuhan Berencana
Syekh Ali Jaber

Nasional

Sebelum Meninggal, Syekh Ali Jaber Ingin Dimakamkan di Lombok
apahabar.com

Nasional

Pesawat Cargo Trigana Tergelincir di Bandara Sentani

Nasional

Anggaran PEN 2021 Naik, Segini Besarannya
apahabar.com

Nasional

KKP Tangkap 3 Kapal Vietnam Pencuri Ikan di Natuna
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com