Canggih, Banjarmasin Kini Punya ADM, Sanggup Cetak 100 e-KTP Sehari Evakuasi Korban Erupsi Semeru, Dua Helikopter-Tiga Kompi TNI Dikerahkan Empat Program Bank Indonesia Majukan UMKM Busyet! Buaya Masuk Rumah Warga Saat Banjir di Kaltim Lama Buron, Mantan Kades di Katingan Tilap Dana Desa Rp 1,1 M Berhasil Diringkus di Kapuas

Salut! Mahasiswi dari Amuntai HSU Sabet Penghargaan Pemuda Berprestasi Internasional

- Apahabar.com     Minggu, 31 Oktober 2021 - 12:53 WITA

Salut! Mahasiswi dari Amuntai HSU Sabet Penghargaan Pemuda Berprestasi Internasional

Mufradatul Riadhah ketika menerima Pemuda Berprestasi Tingkat Internasional dalam acara puncak Hari Sumpah Pemuda 2021. Foto: Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Pencapaian apik dibukukan Mufradatul Riadhah. Perempuan dari Amuntai, Hulu Sungai Utara (HSU), ini menerima penghargaan Pemuda Berprestasi Tingkat Internasional.

Penghargaan diserahkan langsung Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, dalam puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda, Kamis (28/10).

Bukan perkara gampang menerima penghargaan tersebut. Mufradatul Riadhah dianggap pantas menerima apresiasi ini, karena berdedikasi memperjuangkan kesetaraan gender dalam beberapa forum internasional.

Perempuan yang biasa disapa Ria ini juga Director Gender Equity and Women Empowerment IYOPS Global, sebuah LSM yang berpusat di luar negeri.

Ria juga founder sekaligus direkrut Siti Sarah Women Center. LSM ini bergerak di bidang kesehatan, ekonomi, sosial dan pendidikan.

“Kami tidak ingin wanita selalu menjadi korban. Makanya saya banyak bersuara di bidang ini,” papar Mufradatul Riadhah kepada apahabar.com, Sabtu (30/10).

“Saya juga beberapa kali mengikuti konferensi dan forum internasional seperti di Tukri, Amerika Serikat, Myanmar, Hongkong dan beberapa negara lain,” imbuhnya.

Mahasiswi Program Magister Ilmu Hubungan Internasional Universitas Gadjah Mada Yogyakarta ini pernah menjuarai sejumlah lomba penulisan esai dan jurnal internasional.

Salah satunya penulisan jurnal internasional di Turki bertema ‘Kesetaraan Gender dan Kekerasan Berbasis Gender’.

Berangkat dari wawasan yang luas, perempuan kelahiran Amuntai, 13 Juni 1997, ini terdorong memberikan pendampingan gratis kepada perempuan yang menjadi korban kekerasan dan pelecehan seksual.

“Semoga ke depan semakin banyak wanita di daerah yang menyuarakan hak-hak perempuan di kancah internasional,” pungkas Mufradatul Riadhah.

Editor: Muhammad Robby - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalsel

Potensi Covid-19 Pasca-lebaran, Mobilitas Warga Padati Mall dan Pasar Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Jadi Tuan Rumah Porprov, 2 Stadion di HSS Dibenahi

Kalsel

Website Tapin Diretas, Simak Penjelasan dan Solusi Pakar IT Cyber Kalsel
apahabar.com

Kalsel

UMP Baru, Perusahaan di Banjarbaru Wajib Bayar Tepat Waktu
GHSS Martapura

Kabupaten Banjar

Mengintip GHSS Martapura yang Nyaris Tak Pernah Sepi Pasien Covid-19
Dewan Ingin Pembayaran Pajak Kendaraan di Kalsel Terlayani Baik

Kalsel

Dewan Ingin Pembayaran Pajak Kendaraan di Kalsel Terlayani Baik

Kalsel

Ribuan Masa Merangsek Masuk, Perwakilan DPRD Kalsel Disebut Penjahat

Kalsel

Di RSUD Ansyari Saleh, Berat Badan Echa Putri Tidur Banjarmasin Naik Drastis
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com