Bukan Pepesan Kosong, Kades Se-Amuntai Sweeping Truk Conch! Lantik Sekdakot Banjarmasin, Ibnu Sina Beri Ikhsan Budiman Sederet PR Terkesan Plin-plan, PPKM Level 3 Nataru Batal, Kalsel Perlu Lakukan Ini Truk Conch Disweeping di Amuntai, Kapolres HSU Buka-bukaan Akhirnya, Buronan Pelaku Penggelapan Motor Scoopy di HST Diringkus Tim Resmob

Sebelum ke Kalsel, Jokowi Tanam Mangrove di Kaltara

- Apahabar.com     Selasa, 19 Oktober 2021 - 17:16 WITA

Sebelum ke Kalsel, Jokowi Tanam Mangrove di Kaltara

Presiden Joko Widodo menanam mangrove bersama sejumlah duta besar negara sahabat dan masyarakat di Desa Bebatu, Kecamatan Sesayap Hilir, Kabupaten Tana Tidung, Kalimantan Utara, Selasa (19/10). Foto: Antara

apahabar.com, BANJARMASIN – Presiden Jokowi dijadwalkan ke Kalimantan Selatan, Kamis 21 Oktober.

Sebelum itu, RI-1 menanam mangrove bersama sejumlah duta besar negara sahabat dan masyarakat di Tana Tidung, Kalimantan Utara.

“Kita tanam kembali sehingga yang pertama ini akan menjaga dari gelombang air laut yang ada, intrusi air laut,” ujar Jokowi di Desa Bebatu, Kecamatan Sesayap Hilir, Kabupaten Tana Tidung, Selasa (19/10), dilansir Antara.

Penanaman, kata Jokowi, juga menjaga habitat dari spesies-spesies yang ada di hutan mangrove dan sekitar hutan mangrove.

Pantauan Antara, kedatangan Jokowi disambut riuh masyarakat, penggiat lingkungan, dan kelompok tani yang telah berada di lokasi penanaman sebelum Presiden tiba.

Presiden Jokowi menjelaskan di Kalimantan Utara ada 180 ribu hektare hutan mangrove yang akan direhabilitasi oleh pemerintah.

Presiden pun menargetkan rehabilitasi hutan mangrove di Kalimantan Utara bisa mencapai 600 ribu hektare dalam tiga tahun ke depan.

“Target tiga tahun ke depan, kita rehabilitasi sebanyak 600 ribu hektare dari total luas hutan mangrove kita yang merupakan hutan mangrove terbesar di dunia (seluas) 3,6 juta hektare,” ungkap Presiden.

Para duta besar yang turut menanam pada acara tersebut adalah Duta Besar Ceko untuk Indonesia Jaroslav Dolecek beserta istri, Duta Besar Cili untuk Indonesia Gustavo Nelson Ayares Ossandron.

Kemudian, Duta Besar Finlandia untuk Indonesia Jari Sinkari, Duta Besar Swiss untuk Indonesia Kurt Kunz, Wakil Duta Besar Brazil untuk Indonesia Daniel Barra Ferreira, dan Country Director Bank Dunia Satu Kahkonen.

Turut hadir mendampingi presiden, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang, dan Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali.

Dari Kaltara, Kamis mendatang Jokowi akan meresmikan dua megaproyek sekaligus di Kalimantan Selatan. Selain Jembatan Alalak, Jokowi akan ke Tanah Bumbu meresmikan Pabrik Biodiesel milik PT Jhonlin.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Komjen Pol Gatot Eddy Pramono Resmi Jabat Wakapolri
apahabar.com

Nasional

85 Orang Positif Covid-19 di DIY Dinyatakan Sembuh
Limbah Batu Bara

Nasional

Soal Limbah Batu Bara, Walhi: Pemerintah dan Pengusaha Salah Kaprah
Angin putingbeliung

Nasional

Puting Beliung Rusak 18 Rumah di Sumenep, 3 Warga Luka-luka
apahabar.com

Nasional

Kalsel Siap Gelar Kejurnas Drum Band
apahabar.com

Nasional

Penembakan di Jatinegara Disebut Murni Tindakan Kriminal

Nasional

Asam Urat, Belasan Petugas Evakuasi Pria 120 Kg di Jaksel
apahabar.com

Nasional

Semua Pasien Covid-19 di Kamboja Berhasil Sembuh
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com