Paman Birin Doktor Kehormatan, Mahasiswa Bergerak ‘Kuningkan’ ULM Bali-Singapura Buka Penerbangan, Kadinkes Banjarmasin Waswas Kata Para Pelaku Usaha di Banjarbaru Soal Wajib PCR Penumpang Pesawat Diadili, Pemenggal Kepala Ibu Muda di Belda Banjarmasin Polemik Gelar Doktor Kehormatan untuk Paman Birin, Alumnus Tantang Uji Publik!

Segera Melantai, Arya Sinulingga Yakin IPO Anak Usaha Telkom Sukses Besar

- Apahabar.com     Selasa, 5 Oktober 2021 - 20:20 WITA

Segera Melantai, Arya Sinulingga Yakin IPO Anak Usaha Telkom Sukses Besar

Anak usaha PT Telkom Tbk (TLKM) yakni PT Dayamitra Telekomunikasi atau Mitratel segera melakukan penawaran umum perdana atau Initial Public Offering (IPO). Foto: Ist

apahabar.com, JAKARTA – Anak usaha PT Telkom Tbk (TLKM) yakni PT Dayamitra Telekomunikasi atau Mitratel segera melakukan penawaran umum perdana atau Initial Public Offering (IPO).

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga meyakini IPO tersebut bakal sukses mengingat fundamental perusahaan yang kuat di sektornya.

“Mitratel kita tahu perusahaan dengan pemilik tower terbesar yang ada sekarang ini. Dan ini akan menjadi bintangnya perusahaan tower di Indonesia,” kata Arya, Selasa (10/5) dilansir Antara.

Fundamental yang dimiliki oleh Mitratel dilihat dari aset dan layanan yang dimiliki oleh perseroan dan tidak dimiliki oleh perusahaan sejenis di sektor bisnis menara telekomunikasi.

Mitratel saat ini memiliki 28 ribu menara telekomunikasi yang tersebar di seluruh Indonesia. Namun Arya mengatakan nilai tambah dari Mitratel bukan hanya kepemilikan menara telekomunikasi terbesar di Indonesia, namun juga didukung dengan jaringan kabel serat optik.

“Mereka punya kelebihian, dia disupport oleh fiber optik, sehingga tower-towernya punya power yang kuat, tidak hanya sekadar radio. Mitratel kelebihannya di sana. Dari tower memang bisa diimbangi yang lain, tapi dari sisi fiber optiknya, Mitratel ini powerful,” kata Arya.

Arya menyebutkan rencana IPO anak usaha BUMN yang paling dekat akan dilakukan pada 2021 adalah Mitratel. Sementara untuk rencana IPO anak usaha BUMN lainnya, seperti PT Pertamina Geothermal Energy disebutkan masih harus menunggu waktu.

Pembentukan holding BUMN panas bumi ditargetkan oleh pemerintah sebagai bentuk komitmen sumber daya energi baru dan terbarukan (EBT) dengan menggabungkan anak usaha Pertamina dan PLN.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Jika Bersalah, Erick Thohir Minta Karyawan Garuda Mundur
apahabar.com

Ekbis

BI: Bandara Internasional Syamsudin Noor Buka Peluang Bisnis Baru
apahabar.com

Ekbis

Wakil Ketua DPRD Kalsel Inisiasi Lahirnya Aplikasi Online Penampung UMKM
apahabar.com

Ekbis

Jokowi: Penerima Insentif Gas Industri Harus Mampu Berikan Nilai Tambah
apahabar.com

Ekbis

Rilis Data Inflasi Agustus, IHSG Diperkirakan Terkoreksi
emas

Ekbis

Setelah 3 Hari, Harga Emas Akhirnya Turun

Ekbis

500 Rumah Sakit di Indonesia Dapat Donasi Internet Gratis dari Sampoerna Telekom

Ekbis

bank bjb Raih The Most Resilient Regional Bank 2021
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com