Via Jamela, KPK Dalami Keperluan Pribadi Bupati HSU 5 Kali HST Diterjang Banjir, Mitigasi Mestinya Dicermati Pemkab Bukan Pepesan Kosong, Kades Se-Amuntai Sweeping Truk Conch! Ssttt! Wanita di Pusaran Bupati HSU Diperiksa KPK Lagi Cemara Raya Banjarmasin Masih Terendam, Warga Dorong Motor Mogok

Selangkah Lagi Juarai MotoGP 2021, Fabio Quartararo Pilih Main Aman

- Apahabar.com     Jumat, 22 Oktober 2021 - 18:11 WITA

Selangkah Lagi Juarai MotoGP 2021, Fabio Quartararo Pilih Main Aman

Unggul 52 poin di puncak klasemen, Fabio Quartararo berniat bermain aman dalam tiga seri terakhir MotoGP 2021. Foto: Balap Motor

apahabar.com, MISANO – Menghadapi kans pertama mengunci gelar juara dunia, Fabio Quartararo berusaha tampil tenang dan aman di MotoGP Emilia Romagna, Minggu (24/10).

Fabio Quartararo tinggal selangkah lagi menjadi juara dunia MotoGP 2021, setelah unggul 52 atas Francesco Bagnaia di peringkat kedua klasemen pebalap.

Andai mampu menang di MotoGP Emilia Romagna, sudah dipastikan pebalap Monster Energy Yamaha itu resmi menjadi juara MotoGP 2021.

Bahkan seandainya gagal mencetak poin dan Francesco Bagnaia hanya finis di peringkat 13, Fabio Quartararo juga akan dinobatkan sebagai juara dunia.

Pun kalau gagal mengunci gelar juara dunia di MotoGP Emilia Romagna, masih tersisa dua seri lagi di Portugal dan Valencia.

Situasi inilah yang membuat Fabio Quartararo cukup tenang, sehingga akan memilih bermain aman dalam tiga seri terakhir.

“Dalam bagian terakhir dari kompetisi ini, pola pikir saya telah sedikit berubah. Sebelumnya saya berlomba untuk menang dan tidak memikirkan poin kejuaraan sama sekali,” papar Quartararo seperti dilansir MotorSport.

“Sekarang saya akan mencoba berlomba lebih aman, meski saya tetap melakukan yang terbaik seperti biasa untuk mendapatkan hasil terbaik,” imbuhnya.

Niat itu terlihat dalam hasil latihan bebas pertama MotoGP Emilia Romagna, Jumat (22/10). Fabio Quartararo tak terlalu memaksakan diri, sehingga hanya mencatatkan waktu di peringkat 18.

Catatan waktu tercepat dibukukan Johan Zarco, diikuti Marc Marquez dan Jack Miller. Sedangkan Francesco Bagnaia sempat terjatuh, karena tergelincir di trek yang basah akibat hujan.

Sementara Yamaha mengklaim tidak melakukan persiapan khusus yang dapat mempercepat peresmian gelar juara dunia.

“Ini adalah poin penting untuk pebalap, tim dan pabrikan. Namun kami tetap bersikap seperti menghadapi balapan-balapan yang biasa,” beber Massimo Meregalli, Team Director Yamaha.

“Artinya kami tetap akan memberikan segalanya dalam setiap dan bekerja sama sebagai tim. Kami juga tetap menggunakan data MotoGP San Marino dan tes di Sirkuit Misano,” tandasnya.

MotoGP Emilia Romagna adalah balapan kedua di Sirkuit Misano, setelah MotoGP San Marino yang berlangsung September 2021.

Dalam MotoGP San Marino, Fabio Quartararo meraih podium kedua. Sedangkan pemenang balapan adalah Francesco Bagnaia yang finis dengan keunggulan 0,364 detik.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Jelang Hadapi PSM, Spirit Barito Disuntik Pengusaha Banua
Striker Barito Putera

Sport

Hanya Dalam Sepekan, Striker Barito Putera Ini Raih Kebahagiaan Ganda
apahabar.com

Sport

Link Live Streaming Barito vs Bhayangkara, Awas Kehilangan Fokus !
apahabar.com

Sport

Di Penjara, Ronaldinho Tak Tahu Paspornya Palsu
apahabar.com

Sport

Vinales Rebut Pole Position MotoGP San Marino, 4 Yamaha Terdepan

Sport

Singkirkan Singapura di Kualifikasi Piala Asia 2022, Timnas Wanita Indonesia Bikin Sejarah
petarung

Sport

Islam Dihina, Petarung Muslim MMA Banting Lawan Usai Duel
apahabar.com

Sport

Apes! Real Madrid Kalah di Kandang, Hazard Cedera Lagi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com