Armada Batu Bara Nebeng Fasum, Puluhan Pemuda Kotabaru Turun ke Jalan Megaproyek 4 Smelter Haji Isam, Prof Mutia Bilang Begini  Kata Pemprov Soal Megaproyek 4 Smelter Haji Isam di Kalsel Bersih-bersih Badut Jalanan di Kapuas, Satu dari Banjarmasin Terjaring Resmi Dubes, Pengganti ‘Urang Banua’ Jadi Jubir Jokowi Masih Tanda Tanya

Sempat Tumbang, Telkom Klaim Layanan Kembali Normal Lebih Awal

- Apahabar.com     Selasa, 5 Oktober 2021 - 20:40 WITA

Sempat Tumbang, Telkom Klaim Layanan Kembali Normal Lebih Awal

Pulihnya jaringan internet Telkom ini, karena sistem komunikasi kabel laut JaSuKa (Jawa-Sumatera-Kalimantan) yang sebelumnya sempat terputus pada ruas Batam-Pontianak telah selesai dilakukan penyambungan lebih cepat dari target waktu yang diperkirakan semula yakni selama sebulan. Foto ilustrasi: Liputan 6

apahabar.com, JAKARTA – PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) mengklaim layanan telekomunikasi telah pulih. Layanan kembali beroperasi normal seperti sedia kala sejak Senin pagi (4/10) pukul 05.30 WIB.

Pulihnya jaringan internet Telkom ini, karena sistem komunikasi kabel laut JaSuKa (Jawa-Sumatera-Kalimantan) yang sebelumnya sempat terputus pada ruas Batam-Pontianak telah selesai dilakukan penyambungan lebih cepat dari target waktu yang diperkirakan semula yakni selama sebulan.

“Alhamdulillah saat ini kabel laut Jasuka sudah kembali pulih dan melayani trafik telekomunikasi dengan normal sehingga pelanggan dapat merasakan kembali pengalaman digital terbaik dari beragam layanan TelkomGroup,” ujar Pujo Pramono, Vice President Corporate Communication Telkom dalam keterangannya, dilansir Investor.id, Selasa (5/10).

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan berbagai pihak yang telah membantu proses penyambungan kabel laut tersebut. Terima kasih juga kami sampaikan kepada pelanggan yang terus percaya dan setia menggunakan layanan TelkomGroup,” sambungnya.

Telkom akan terus melakukan monitoring trafik dan layanan guna memastikan kualitas layanan yang dirasakan pelanggan tetap prima.

“Kenyamanan pelanggan merupakan prioritas kami sehingga kami akan terus memastikan keandalan kualitas infrastruktur, jaringan dan layanan. Diharapkan layanan TelkomGroup ini dapat mendukung beragam kebutuhan pelanggan yang sarat akan teknologi digital karena kami meyakini dengan adanya digitalisasi di berbagai sisi dapat menjadikan Indonesia lebih baik lagi,” ujar Pujo.

Sebelumnya, layanan IndiHome maupun Telkomsel sempat mengalami penurunan kualitas (down) akibat gangguan sistem komunikasi kabel laut Jasuka pada ruas Batam-Pontianak pada Minggu (19/9) lalu.

Akibat dari gangguan layanan tersebut, banyak pelanggan yang tidak bisa beraktivitas normal di ruang digital.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Sudah 20 Napi Ditangkap, 93 Masih Boron      
apahabar.com

Nasional

Muhammadiyah Dukung Pembangunan Museum Nabi Muhammad
apahabar.com

Nasional

Jamu Makan Siang Napoleon, Komjak Akan Panggil Kajari Jaksel
apahabar.com

Nasional

Masuk Kakbah, Jemaah Serukan Nama ‘Jokowi’
KLB Demokrat

Nasional

Peserta KLB Demokrat Dijanjikan Rp 100 Juta, Ternyata Hanya Terima Rp 5 Juta
apahabar.com

Nasional

Sekjen MPR Bantah Undang Paranormal untuk Gladi Pelantikan
Geng Motor

Nasional

Bentrok Dua Kelompok Geng Motor, 2 Orang Terluka
apahabar.com

Nasional

Uang Rp600 Juta Disita dari OTT Bupati Lampung Utara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com