Persiba Cuci Gudang, Coret Tujuh Pemain Jelang Delapan Besar Liga 2 Paman Birin Minta Wali Kota dan Bupati Maksimalkan Serapan Anggaran 2022 Kasus Covid-19 di 21 Daerah Naik, Pemerintah Meminta Masyarakat Tetap Waspada Cuaca Kalsel Hari Ini: Hujan Petir Berpotensi Melanda Hampir Seluruh Wilayah! Truk Terguling di A Yani Banjarmasin, Satu Orang Tewas

Ssst.. Bos Garuda Terendus Pakai Fasilitas Kantor

- Apahabar.com     Rabu, 27 Oktober 2021 - 18:37 WITA

Ssst.. Bos Garuda Terendus Pakai Fasilitas Kantor

Irfan Setiaputra. facebook.com

apahabar.com, JAKARTA – Direktur Utama PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra terendus menggunakan fasilitas kantor untuk liburan keluarga.

Temuan itu didapat dari laporan Serikat Karyawan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (Sekarga) ke Menteri BUMN Erick Thohir.

Lantas, apa kata Irfan soal ini? Irfan memilih tak banyak berkomentar. Ia hanya ingin fokus pada restrukturisasi Garuda.

“Saya mau fokus urus restrukrisasi Garuda aja ya,” katanya dikutip apahabar.com dari detikcom, Rabu (27/10).

Laporan tertuang dalam surat Sekarga yang ditujukan ke Erick Thohir.

Dalam surat itu dijelaskan, masih mengutip laman yang sama, pada saat sharing session dengan karyawan Senin lalu (25/10), direktur utama Garuda Indonesia bercerita mengenai kehadirannya dalam pertemuan IATA yang diselenggarakan pada 3-5 Oktober 2021.

Ia berangkat bersama keluarga dengan rute penerbangan semula Jakarta-New York via Amsterdam tanggal 30 September 2021, yang kemudian diubah menjadi Jakarta-Newyork via Incheon/Seoul dengan nomor GA878 menggunakan fasilitas kelas bisnis.

Kemudian, kembali pada 16 Oktober 2021 dengan rute Amsterdam-Jakarta dengan GA089 menggunakan fasilitas kelas bisnis.

“Bahwa mengingat situasi dan kondisi Garuda sangat memerlukan perhatian 24 jam dari seorang Direktur Utama, maka kami berpendapat seharusnya seorang Dirut lebih memprioritaskan perhatiannya terhadap kondisi Garuda Indonesia saat ini, karena undangan tersebut biasanya didelegasikan kepada salah satu Manager, Senior Manager, atau Vice President oleh Direktur Utama sebelumnya,” bunyi surat yang ditandatangani Ketua Umum DPP Sekarga Dwi Yulianta.

Pihaknya prihatin sebab selain menghadiri undangan tersebut dari tanggal 3-5 Oktober, Direktur Utama mengakui lanjut berlibur bersama keluarga dan baru kembali ke Jakarta pada tanggal 16 Oktober 2021.

“Bahwa kami sangat prihatin, di saat Garuda Indonesia sedang kesulitan keuangan, kami mendapat informasi bahwa biaya pembatalan (Cancelation Fee) atas 4 tiket ekonomi promo V Class keluarga Direktur Utama Garuda dengan rute semula Jakarta – Amsterdam tidak dikenakan biaya pembatalan dan tiket tersebut diubah rutenya menjadi Jakarta – Incheon/Soul serta melakukan upgrade 4 tiket ekonomi untuk menjadi fasilitas terbang tiket kelas bisnis baik pada saat keberangkatan maupun kepulangan,” terangnya.

“Kami juga mendapat informasi terkait adanya penerbitan Kartu Member Garuda Indonesia yaitu GA Miles Platinum VIP terhadap 4 orang keluarga Direktur Utama (anak, menantu dan cucu),” sambungnya.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Pengamat Nilai 5 Faktor Membuat Jabar Unggul Tangani Covid-19
apahabar.com

Nasional

Anggaran Pilkada 2020 Capai Rp 9,8 Triliun
apahabar.com

Nasional

Di Sidang Umum PBB, Presiden Jokowi Kembali Tegaskan Mendukung Kemerdekaan Palestina

Nasional

Jepang Kirim Obat Covid-19 ke Indonesia Bulan ini
Mantan Narapidana

Nasional

Mantan Narapidana Jadi Staf Khusus Gubernur Kepri, KPK Beri Tanggapan
apahabar.com

Nasional

Ketum BPP Hipmi, Mardani H Maming Siap Bangun Karakter Anak Muda
apahabar.com

Nasional

Hatam 2019, Jatam Tuntut Kewenangan Izin Tambang Gubernur Kaltim Dihapus
Sesar Aktif Dasar Laut Picu Gempa di Seram Timur dan Fakfak

Nasional

Sesar Aktif Dasar Laut Picu Gempa di Seram Timur dan Fakfak  
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com