Dari Viralnya Aksi Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup, Ketahanan Keluarga Kian Rentan Duduk Perkara Viral Wanita Kurau Dibegal hingga Pingsan Depan Basarnas Banjarbaru Jembatan Alalak Megaproyek Terakhir Kalsel? Habib Banua: Dirjen Permalukan Presiden Gara-Gara Ratusan Ribu, Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup Terapkan PPKM Level II, Pasien Covid-19 Tanbu Kini Tersisa 11 Orang

STAI Kapuas Siap Bantu Percepatan Penurunan Stunting

- Apahabar.com     Kamis, 7 Oktober 2021 - 17:28 WITA

STAI Kapuas Siap Bantu Percepatan Penurunan Stunting

Ketua STAI Kapuas, HM Nafiah Ibnor, menandatangani kerjasama dalam membantu percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Kapuas. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kabupaten Kapuas, Kalteng, siap mengimplementasikan perannya dalam membantu penurunan stunting angka stunting di Kapuas.

“STAI siap membantu pemerintah dalam upaya penurunan angka stunting. Karena bulan depan kami akan melepas para mahasiswa yang menjalankan kuliah kerja lapangan (KKL) ke desa-desa,” kata Ketua STAI Kapuas H Nafiah Ibnor di Kuala Kapuas, Kamis (7/10).

Untuk itu, Nafiah berharap kepada para camat dan kepala desa/lurah agar dapat membantu bersama-sama membimbing para mahasiswa dalam mengerjakan dan menjalankan tugas mereka di lapangan.

“Mudah-mudahan nanti peran mahasiswa di lapangan sangat bermanfaat dan saya berharap ada arahan dari pihak kecamatan dan desa,” harap Nafiah.

“Pengarahan dan bahan yang diperlukan baik dari sektor penyuluhan kesehatan (Posyandu dan balita) serta penyuluhan serta peningkatkan sektor agama di desa,” imbuhnya

Sementara itu, Bupati Kapuas Ben Berahim S Bahat menyambut baik kerjasama STAI dan Pemkab Kapuas dalam upaya menurunkan angka stunting.

“Karena peran perguruan tinggi sangat penting dalam meyakinkan para stakeholder bahwa stunting bukan hanya urusan kesehatan,” katanya.

Selain itu, juga membantu memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai permasalahan gizi dan isu gizi.

“Pengabdian masyarakat perguruan tinggi juga dapat membantu mendata mengenai kasus yang ada sehingga dapat menjadi data yang utuh, lengkap dan terpadu,” pungkas Ben.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalteng

Setelah Disuntik Vaksin, Ini Pengakuan Sekda Kapuas
apahabar.com

Kalteng

Positif Covid-19 di Barut Bertambah Lagi Hari Ini, Terbanyak dari Lanjas dan Melayu

Kalteng

Pascapenangkapan Pengedar Sabu di Jalan Hauling, Polres Barut Temukan Fakta Baru
apahabar.com

Kalteng

Tim 02, Klaim Kemenangan Sugianto-Edy Versi Real Count
Protokol Kesehatan

Kalteng

Bupati Kapuas Turun ke Jalan Sosialisasikan Protokol Kesehatan
apahabar.com

Kalteng

Curi Motor Buat Jajan, Dua Remaja di Teweh Ditangkap
apahabar.com

Kalteng

Kemenag Kalteng Ingatkan CJH Taati Waktu Lempar Jumrah
apahabar.com

Kalteng

Polresta Palangka Raya Terus Upayakan Tekan Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com