Tolerannya Muslim di Banjarmasin Bikin Pohon Natal Setinggi 8 Meter RESMI! Sopir Truk Maut A Yani Banjarmasin Tersangka Sudah 2 Ibu di Tanah Bumbu Coba Akhiri Hidup, IPK Sentil Peran Pemerintah HKN Banjarmasin Dilidik Jaksa, Pencegahan Covid-19 Jangan Mengendur Catat! SMA di Kalsel Tak Libur Saat Nataru 2022

Sungai di Antara Teluk Buluh dan Lok Bangkai HSU Dipenuhi Sampah Kayu

- Apahabar.com     Selasa, 19 Oktober 2021 - 22:17 WITA

Sungai di Antara Teluk Buluh dan Lok Bangkai HSU Dipenuhi Sampah Kayu

Aliran sungai di antara Desa Teluk Buluh dan Desa Lok Bangkai, Kecamatan Banjang, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dipenuhi tumpukan raba haur atau sampah kayu, Selasa (19/10). Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, AMUNTAI – Aliran sungai di antara Desa Teluk Buluh dan Desa Lok Bangkai, Kecamatan Banjang, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dipenuhi tumpukan raba haur atau sampah kayu, Selasa (19/10).

Penuhnya tumpukan kayu di aliran sungai tersebut diduga merupakan kiriman yang terbawa arus air dari Kabupaten Balangan.

Hal tersebut diperparah saat ini adanya proses pembuatan jembatan antara 2 desa tersebut, itulah yang menyebabkan sampah kayu tertumpuk lumayan panjang sekitar 100 meter lebih dan sampai besok pun dikabarkan akan terus betambah.

Sulaiman warga Teluk Buluh mengatakan sampah kayu ini berdatangan terbawa arus sungai dari Senin kemarin dan mulai tertumpuknya pada hari ini.

“Sebenarnya baru kali ini sampah kayu tertumpuk di sini ya karena adanya proses pembuatan jembatan dan adanya jembatan darurat itulah menyebabkan raba haur tertumpuk,” katanya.

“Yang terlibat dalam pembersihan ini hanya warga setempat, ya karena raba haurnya yang cukup banyak kami menghubungi BPBD HSU untuk membantu dalam pembersihan,” tambahnya.

Sementara itu, anggota Tim TRC BPBD HSU, Risqa, mendapat info bahwa adanya sampah kayu tertumpuk di sungai Desa Teluk Buluh dan Lok Bangkai.

“Kami membawa tim TRC BPBD HSU dalam proses pembersihan ini sekitar 20 orang, karena tumpukan kayu yang besar dan panjang kami menggunakan alat mesin pemotong dibantu oleh warga setempat,” kata Risqa.

Risqa mengatakan akan secepatnya melakukan pembersihan ranting dan batang kayu, “Karena kalau didiamkan cukup lama akan tercium bau tidak sedap di daerah sungai tersebut,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalsel

Ropang OTW, Tempat Nongkrong Kekinian di Kotabaru yang Hadirkan Beragam Menu Roti Panggang

Kalsel

Sempat Padam, Warga Cemara Raya Geger Api Susulan
Bupati Kotabaru Gelar Dialog Bersama Warga Pedesaan

Kalsel

Bupati Kotabaru Gelar Dialog Bersama Warga Pedesaan
apahabar.com

Kalsel

Karyawan PT BUMA Tabalong Diwajibkan Karantina Mandiri Usai Ikut Unjuk Rasa
apahabar.com

Kalsel

Soft Opening RSUD Sultan Suriansyah, Baru 24 Tempat Tidur Tersedia
apahabar.com

Kalsel

Keliling Daerah, Paman Birin Kejutkan Bupati Tapin
apahabar.com

Kalsel

Lokasi Strategis, Warung Gratis Disbunnak Kalsel Laris Manis Diserbu Jemaah Haul Guru Sekumpul
Alhamdulilah, ODP Barito Kuala Turun Drastis

Kalsel

Alhamdullilah, ODP Barito Kuala Turun Drastis
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com