Banjir Meluas ke Pusat Kota HST, Diprediksi Puncak Air Naik Tengah Malam Bangun Gedung Baru, Uniska MAB Juga Usul 6 Dosen Jadi Guru Besar Jelang Nataru di Tabalong, 4 Warga Beserta Ratusan Botol Miras Diamankan Siaga 1! 10 Desa di 3 Kecamatan HST Banjir, Tagana Kalsel Terjun ke Lokasi Resmi, Pengurus MUI Kotabaru Dikukuhkan

Tak Ingin Lewatkan Peringatan Maulid Nabi, Masyarakat Banjarbaru Siapkan Prokes Ketat

- Apahabar.com     Minggu, 17 Oktober 2021 - 18:36 WITA

Tak Ingin Lewatkan Peringatan Maulid Nabi, Masyarakat Banjarbaru Siapkan Prokes Ketat

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU – Meski ditengah pandemi Covid-19, masyarakat Banjarbaru tak melupakan peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Terpantau oleh apahabar.com, Warga Komplek Citra Persada Asri di Kelurahan Sungai Besar Banjarbaru menggelar perayaan Maulid Nabi di Langgar Al Muhajirin pada Minggu (17/10) hari ini.

Atau 2 hari menjelang hari peringatan kelahiran Nabi Muhammad pada 12 Rabiul Awal 1443 H.

Ketua Panitia Maulid Nabi, M Fauzi Noor didampingi Sekretaris Mulyadi mengatakan, mengingat kelahiran dan menteladani Baginda Rasulullah sangatlah penting, oleh sebab itu pihaknya melaksanakan Peringatan Maulid Nabi.

Meski demikian, Fauzi menegaskan pelaksanaan protokol kesehatan menjadi perhatian paling penting pihaknya, sebab masih dalam pandemi.

Mulai dari tempat cuci tangan, hand sanitizer, alat pengukur suhu, tanda jaga jarak, hingga masker sudah panitia siapkan.

Selain itu, pertimbangan lainnya sebut Fauzi karena mayoritas warga di kompleknya itu sudah vaksinasi Covid-19 tahap dua.

“Prokes nomor 1,” ujarnya kepada apahabar.com.

Namun, tak dipungkirinya jika imbauan jaga jarak kadang dilalaikan peserta. Untuk itu, katanya panitia stanby di titik – titik tempat duduk. Itu sebagai antisipasi untuk dapat menegur atau mengingatkan langsung apabila ada peserta maulid yang lupa jaga jarak.

Terakhir, Fauzi berharap agar adanya Maulid Nabi ini dapat menambah wawasan agama terutama tentang akhlak Nabi Muhammad SAW.

“Karena kita sangat perlu menteladani Rasulullah,” ucapnya

Sementara itu, salah satu warga yang hadir, Rizal mengaku antusias mengikuti Maulid Nabi, sebab kata dia, Rasulullah SAW mengenang hari lahirnya sendiri, maka begitupun seharusnya dengan umatnya.

“InsyaAllah kita juga mendapat pahala karena kita bersholawat,” tegasnya.

Rizal mengaku menjalankan prokes ketat tiap keluar rumah, di mana dia sendiri siap sedia hand sanitizer juga menggunakan masker 2 lapis.

Dalam perayaan Maulid Nabi ini, dihadirkan Habib Bagir Bin Idrus Al Alydrus dari Depok sebagai penceramah, dan Qori Nasional Mardiansyah. Tampak hadir pula Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah.

Diketahui, hari libur Maulid Nabi Muhammad SAW mestinya jatuh pada Selasa (19/10). Namun, pemerintah memutuskan menggesernya menjadi Rabu (20/10).

Itu, mengingat Indonesia masih dalam situasi pandemi, dan untuk mengantisipasi mobilitas yang tinggi. Meskipun demikian seluruh umat Islam dapat merayakannya sesuai dengan kalender hijriyah.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Banjarbaru

Banjarbaru

Kebakaran Eks Pasar Bauntung, Jumlah Toko Ludes Bertambah!
Wali kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

Banjarbaru

Kasus Covid-19 Pascalebaran dalam Pantauan, Wali Kota Banjarbaru: Tunggu Masa Inkubasi
apahabar.com

Banjarbaru

Gudang Plastik di Landasan Ulin Terbakar, Kerugian Ditaksir Puluhan Juta
Mayat

Banjarbaru

Temuan Mayat di Liang Anggang Hebohkan Warga
Sabu

Banjarbaru

Miliki Sabu, Ibu Rumah Tangga di Banjarbaru Diciduk Polisi
apahabar.com

Banjarbaru

Bangunan Ponpes Tahfiz di Banjarbaru Belum Rampung, Pengurus Ketuk Hati Donatur

Banjarbaru

BREAKING! Kebakaran di Sidomulyo Banjarbaru, 1 Orang Tewas Terpanggang
Banjarbaru

Banjarbaru

PPKM di Banjarbaru Turun ke Level II, PTM Jadi Prioritas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com