Gelar Aksi Saat Jokowi ke Banjarmasin, BEM Kalsel: Hanya Kebetulan Kecelakaan Maut di Sepagar Kotabaru, 2 Orang Tewas di Tempat Besok Jokowi ke Tanbu, Pangdam VI Mulawarman Turun Cek Pasukan Datang ke Banjarmasin, Jokowi Bakal Disambut Unjuk Rasa Kedok Perusahaan Pinjol Kotabaru Terbongkar: Nagihnya Pakai Ancaman, Kantor Jadi Tontonan

Target Pemkab HSS, SAKIP 2021 dengan Predikat A

- Apahabar.com     Jumat, 8 Oktober 2021 - 14:00 WITA

Target Pemkab HSS, SAKIP 2021 dengan Predikat A

Asistensi SAKIP dibuka Sekda HSS Muhammad Noor di Ruang Media Center. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menargetkan nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan atau SAKIP meningkat 80,1 dengan predikat A.

Salah satu upaya mengejar target tersebut dengan menggelar asistensi SAKIP secara virtual diikuti seluruh perangkat daerah lingkup Kabupaten HSS bersama narasumber dari Kementerian PAN-RB Ananda Juarsa.

Asistensi SAKIP juga sebagai penyempurnaan laporan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja jajaran Pemkab HSS, serta untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Disamping itu, demi mewujudkan visi dan misi menuju Kabupaten HSS yang cerdas, inovatif, teknologis dan agamis untuk mewujudkan masyarakat yang sejehtera dunia dan akhirat.

Sekretaris Daerah (Sekda) HSS Muhammad Noor mengatakan Pemkab HSS berupaya memenuhi rekomendasi pelaporan hasil evaluasi SAKIP tahun 2020.

SAKIP tahun 2020 diperoleh Pemkab HSS dengan nilai 77,05, sementara tahun 2021 ditargetkan meningkat menjadi 80,1 dengan predikat A.

“Perlu upaya dan dukungan semua pihak terutama kepala perangkat daerah agar target yang ditetapkan tercapai,” ujarnya.

Salah satu upaya yang bisa dilakukan dengan memantapkan Cascading kinerja, berpedoman pada proses bisnis utama dan berorientasi hasil untuk selanjutnya di selaraskan dalam dokumen perencanaan daerah.

“Perlu juga dimantapkan Cross Cutting kinerja internal maupun antar perangkat daerah untuk meningkatkan sinergitas dalam pencapaian kinerja pemerintah daerah,” lanjut Sekda HSS.

Mendorong Pemkab HSS senantiasa berupaya melakukan perbaikan dan penyempurnaan, semua pemangku kepentingan diharapkan dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya asistensi SAKIP.

“Dengan orientasi terhadap perbaikan, diharapkan dapat semakin meningkatkan sumbangsih dalam proses pembangunan yang lebih efektif dan efisien,” tandasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sungai Kupang

Pemkab HSS

Bupati Achmad Fikry Serahkan Santunan Musibah Kebakaran di Sungai Kupang

Pemkab HSS

Pemkab HSS Terima Hibah Aset Senilai Rp 5 Miliar dari Kementerian PUPR

Pemkab HSS

Bupati HSS Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Baiturrahim
Kabah Wilda

Pemkab HSS

Di Daha Utara, Bupati HSS Tanam Padi Perdana Melalui Inovasi Kabah Wilda

Pemkab HSS

Guru PAUD di HSS Ikuti Diklat Peningkatan Kompetensi

Pemkab HSS

Syukuran HUT PMI, Wabup HSS Salurkan Bansos ke Panti Asuhan Budi Bhakti
suntik Vaksin

Pemkab HSS

Dukung Pemerintah, Warga Amawang Kiri Muka HSS Sudah Disuntik Vaksin

Pemkab HSS

Kunjungi Pasar Los Batu Kandangan, Bupati HSS Terima Keluhan Masyarakat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com