Perbaikan Pipa Bocor di Jalan Ahmad Yani Banjarmasin Rampung, Lapor Jika Air Keruh Lagi! Rumah Ambruk di Banjarmasin, Simak Pengakuan Pemilik Catat, Jadwal Pelantikan ASN Asal Tanbu Jadi Sekdakot Banjarmasin Menakar Langkah Pertamina-Pemprov Basmi Pelangsir BBM Kalsel Tertangkap! Pelaku Penggelapan Minyak Sawit di Banjarbaru, CPO Diganti Air Sungai

Terungkap! Ini Pesan Terakhir Hitler dari Bunkernya

- Apahabar.com     Minggu, 24 Oktober 2021 - 14:11 WITA

Terungkap! Ini Pesan Terakhir Hitler dari Bunkernya

Adolf Hitler. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Sebuah laporan terbaru merilis fakta-fakta mengenai pesan terakhir pemimpin fasis Jerman, Adolf Hitler, pada saat-saat terakhir hidupnya. Hal ini terungkap dari sebuah pesan telegram.

Mengutip Daily Mail, Minggu (24/10/2021), dokumen telegram itu dikumpulkan oleh sejarawan Xavier Aiolfi dan Paul Villatoux dari seorang tentara Prancis bernama Kapten Leroy. Leroy ditugaskan di Berlin pada November 1945 dan menemukan pesan tersebut di kantor sekretaris pribadi Hitler, Martin Bormann.

Dalam pesan itu, Hitler menggambarkan keadaan yang dialami Jerman pada saat-saat terakhir perang dunia kedua dengan berhasilnya tentara Soviet masuk ke Berlin.

“Segalanya kacau di sini. Fuhrer (panggilan kehormatan Hitler) akan tetap di sini tidak peduli apapun,” sebut isi telegram itu.

Tak hanya itu, telegram lainnya juga menguak bahwa pemimpin Anti Semit itu marah besar terhadap kepala angkatan bersenjata Gestapo dan Nazi, Herman Goring. Goring dianggap mencoba untuk mengambil keuntungan dari kekacauan dan mengambil kendali Jerman. Ia sendiri telah dicap Hitler sebagai penghianat dan ditempatkan di bawah tahanan rumah.

Hitler memutuskan untuk bunuh diri sesaat setelah Soviet masuk semakin dalam ke pusat kota Berlin, yang menandai kekalahan negara yang dipimpinnya itu. Ia melakukan aksi mengakhiri hidupnya itu bersama kekasihnya, Eva Braun.

Sementara itu, pihak sekutu yang memenangkan perang juga kesulitan dalam mengidentifikasi beberapa dokumen penting yang menceritakan Jerman dan taktik perangnya. Pasalnya, Hitler sempat memerintahkan agar seluruh dokumen tersebut dihancurkan sebelum pihak sekutu dapat menemukan dokumen itu.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Internasional

Jepang Diguncang Gempa M 7,2, Berpotensi Tsunami
apahabar.com

Internasional

Riset: 9 dari 10 Pasien Sembuh Covid-19 Alami Efek Samping
Pemimpin G20

Internasional

Menlu Retno Sebut Pemimpin G20 Sepakati Strategi Vaksinasi Covid-19 Global
Mantan Guru

Internasional

Kejar Gelar PhD, Mantan Guru Ini Nekat Jadi Model Panas
apahabar.com

Internasional

Angka Kematian Covid-19 Brazil Salip Inggris
apahabar.com

Internasional

Pakar China Perkirakan 70 Persen Warga Dunia Terdampak Covid-19
apahabar.com

Internasional

Soal Karikatur Nabi Muhammad, Simak Pesan Sheikh Sudais

Internasional

Klaim Filipina Terhadap Sabah, Malaysia Tegaskan Tidak Akan Berkompromi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com