Lantik Sekdakot Banjarmasin, Ibnu Sina Beri Ikhsan Budiman Sederet PR Bukan Pepesan Kosong, Kades Se-Amuntai Sweeping Truk Conch! Terkesan Plin-plan, PPKM Level 3 Nataru Batal, Kalsel Perlu Lakukan Ini Truk Conch Disweeping di Amuntai, Kapolres HSU Buka-bukaan Akhirnya, Buronan Pelaku Penggelapan Motor Scoopy di HST Diringkus Tim Resmob

Tolak Bala Turun Kasta, Suporter Barito Putera Gelar Doa Bersama

- Apahabar.com     Minggu, 24 Oktober 2021 - 19:15 WITA

Tolak Bala Turun Kasta, Suporter Barito Putera Gelar Doa Bersama

Barito Mania menggagas doa bersama agar Barito Putera mampu bangkit dan keluar dari zona degradasi BRI Liga 1. Foto: apahabar.com/Riyad Dafhi

apahabar.com, BANJARMASIN – Prihatin dengan kondisi Barito Putera, barisan suporter Barito Mania menggelar dua bersama, Minggu (24/10) sore.

Doa bersama yang dirangkai dzikir dan Maulid Nabi Muhammad SAW itu, digelar di Majelis Sirrunnada di Jalan Keramat Raya, Banjarmasin Timur.

Dipimpin Guru Hasanuddin, doa dan zikir bersama diharapkan menjadi salah satu ikhtiar agar Barito Putera bisa bangkit di BRI Liga 1, sekaligus terhindar dari bencana turun kasta ke Liga 2.

“Merespons aspirasi sanak-sanak menyikapi rentetan hasil jelek Barito Putera sejauh ini yang masih terperosok,” demikian undangan yang diunggah di akun Instagram Barito Mania ID.

“Kami memulai dengan agenda seperti yang tertera. Setelah itu juga akan ada aksi lanjutan yang bakal terus kami update,” lanjut keterangan tersebut.

Anggota Barito Mania antusias menghadiri kegiatan tersebut. Mengenakan pakaian putih-putih, mereka terlihat khusyuk mengikuti semua rangkaian kegiatan.

“Kami berharap doa-doa dikabulkan dan performa Barito Putera semakin membaik agar terhindar dari degradasi,” papar Sekretaris Barito Mania, Zezen, kepada apahabar.com.

Terlepas dari upaya yang dapat dilakukan suporter, Barito Mania juga berharap manajemen Laskar Antasari segera berbenah.

Bartman juga menyayangkan keputusan Barito Putera yang menggantungkan harapan kepada banyak pemain muda.

“Terlebih banyak pemain muda Barito belum memiliki jam terbang memadai. Seperti Buyung Ismu yang lama bermain di Liga 3 dan belum berpengalaman di Liga 1,” urai Zezen.

“Kami berpendapat kinerja pelatih sebenarnya tidak terlalu buruk. Masalahnya adalah komposisi pemain jomplang dan tidak punya kedalaman skuat mumpuni,” tandasnya.

Barito Putera mengawali BRI Liga 1 2021 dengan serentetan hasil minor. Dari 8 pertandingan, anak asuh Djajang Nurdjaman ini hanya pernah sekali menang dan sekali imbang.

Sedangkan 6 pertandingan sisa berakhir kekalahan. Malah Barito Putera terkesan menjadi salah satu lumbung gol lawan, karena telah kebobolan 14 gol.

Alhasil Barito menghuni zona degradasi, tepatnya di peringkat 17 klasemen sementara dari total 18 peserta BRI Liga 1.

Selanjutnya Barito Putera bertemu sesama penghuni papan bawah, Persipura Jayapura, di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (25/10) pukul 16.15 Wita.

Striker Asing Barito Putera Curhat Soal Anaknya Dideportasi

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Kalteng Putra Bersiap Menuju Liga 1 Musim Depan
apahabar.com

Sport

Ambisi Yunan Membalas Kekalahan, Berikut Link Live Streaming Borneo FC vs Barito

Sport

Kebanggaan Tanah Bumbu Iringi Sukses Abdul Rozak di PON XX Papua 2021
apahabar.com

Sport

Pegulat Kalsel Harumkan Indonesia di Wrestling Festival 2019 Thailand
Euro 2020

Sport

Sengit! Belanda Vs Ukraina, Drama 5 Gol Duel Asuhan Frank de Boer dan Shevchenko
apahabar.com

Sport

Jelang Timnas U-19 Indonesia vs Makedonia Utara Part II, Shin Tae-yong Patut Perhatikan Ini
apahabar.com

Sport

Persija vs Barito, Sama Berambisi Keluar Zona Merah  
PON Papua

Kaltim

Persiapan PON Papua, Balikpapan Sumbang 61 Atlet untuk Perkuat Kaltim
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com