Jembatan Alalak Megaproyek Terakhir Kalsel? Habib Banua: Dirjen Permalukan Presiden Gara-Gara Ratusan Ribu, Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup Terapkan PPKM Level II, Pasien Covid-19 Tanbu Kini Tersisa 11 Orang Detik-Detik Laka Maut Sepagar Kotabaru yang Tewaskan Reski dan Ibunya Kabar Duka, Mantan Atlet Panahan Putri Andalan Kalsel Tutup Usia

‘Travel’ Diminta Tidak Tergesa Tawarkan Paket Umrah

- Apahabar.com     Kamis, 14 Oktober 2021 - 13:30 WITA

‘Travel’ Diminta Tidak Tergesa Tawarkan Paket Umrah

Iustrasi. Foto-Net

apahabar.com, JAKARTA – Meski pintu Saudi Arabia terbuka untuk calon jemaah umrah dari Indonesia, namun aturan teknis ibadah tersebut di masa pandemi belum diumumkan pemerintah Indonesia dan Arab Saudi. Untuk itu, pihak pengusaha penyelenggaraan ibadah umrah (Travel) tidak agresif menawarkan paket umrahnya.

“Atas dasar tersebut, kami menghimbau agar jangan tergesa-gesa menawarkan paket umrah kepada masyarakat luas sampai semua peraturan teknis pelaksanaan umrah telah resmi ditetapkan Kerajaan Saudi dan Pemerintah Indonesia,” kata Ketua Umum Gabungan Perusahaan Haji dan Umrah Nusantara (Gaphura) Ali Mohammad Amin, dilansir Republika, Kamis (14/10).

Hal ini, lanjut dia, demi terhindar dari kemudharatan baik yang akan menimpa jamaah maupun penyelenggara umrahnya. Ali juga mengimbau jamaah tidak tergiur dengan tawaran paket umrah.

“Kepada calon jamaah kami juga berharap dapat menyiapkan sejumlah hal sebelum memutuskan melakukan pembelian paket umrah yang ditawarkan,” katanya.

Menurutnya, kesiapan fisik, mental, kesehatan, rohani dan keuangan menjadi penting. Apalagi di masa pandemi seperti saat ini, berbagai regulasi diterapkan yang membuat perjalanan ibadah tidak lebih sederhana dari sebelumnya.

“Mari kita syukuri perkembangan baik ini dengan segera melakukan persiapan selayaknya tanpa memberikan harapan berlebih kepada calon jamaah seakan umrah segera bisa terlaksana seperti sebelumnya dalam keadaan normal,” katanya.

Ali Mohamad menyampaikan bahwa dewan pengurus, dewan pembina dan dewan pengawas Gaphura terus mencermati setiap perkembangan, serta berkoordinasi dengan asosiasi lain serta Kemenag.

“Agar penyelenggaraan umroh yang kelak dibuka kembali bisa berjalan mudah, murah, sehat, aman dan menjadi titik awal bangkitnya kembali ibadah yang penuh berkah,” katanya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Habar

Ramadan di Eropa: Dari Samarinda, Nurul Kasyfita Jadikan New Zealand Rumah Kedua
apahabar.com

Habar

Viral, Pasangan Ini Menikah dengan Mahar Rp10 Ribu
apahabar.com

Habar

Hindari Resiko Covid-19, Jemaah Haji Dilarang Sentuh Kakbah
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas. Foto-net

Habar

Menag Terbitkan SE, Kegiatan Ibadah di Zona Merah Ditiadakan
apahabar.com

Habar

Ketua PBNU Ungkap Arah Toleransi Ala Gus Dur
apahabar.com

Habar

Resmi Masuk Islam, Deddy Corbuzier Mantap Ucapkan Dua Kalimat Syahadat
apahabar.com

Habar

Setelah Nabawi, Masjid Kebanggaan Umat Islam Ini Juga Kembali Dibuka
Hukum Menggunakan Hand Sanitizer Beralkohol

Habar

Hukum Menggunakan Hand Sanitizer Beralkohol
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com