Empat Program Bank Indonesia Majukan UMKM Busyet! Buaya Masuk Rumah Warga Saat Banjir di Kaltim Lama Buron, Mantan Kades di Katingan Tilap Dana Desa Rp 1,1 M Berhasil Diringkus di Kapuas Jalan Provinsi di HSU Rusak Parah, Truk Bermuatan Semen Amblas Persiba Cuci Gudang, Coret Tujuh Pemain Jelang Delapan Besar Liga 2

Trik Tetap Bisa Chatting via WhatsApp Meski Kuota Habis

- Apahabar.com     Sabtu, 23 Oktober 2021 - 08:38 WITA

Trik Tetap Bisa Chatting via WhatsApp Meski Kuota Habis

Ilustrasi WhatsApp. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – WhatsApp ternyata tetap masih bisa digunakan meski prangkat ponsel pintar tidak terkoneksi dengan internet. Ini akibat adanya fitur multi-device.

Fitur ini sudah masuk dalam tahap uji coba beta versi terbuka. Namun, pengguna harus mendaftarkan empat perangkat non ponsel lainnya untuk menjalankan WhatsApp.

“Dengan kemampuan baru ini Anda sekarang bisa menggunakan WhatsApp di ponsel dan hingga empat perangkat non ponsel lain secara bersamaan, bahkan jika baterai ponsel mati,” kata laman Engineering Facebook.

Tapi sebenarnya ada beberapa syarat tambahan. WhatsApp misalnya harus menggunakan program beta. Yakni pengguna aplikasi WhatsApp dan WhatsApp business Beta yang menggunakan WhatsApp Beta baik dari Android dan iPhone.

Agar bisa menggunakannya, pastikan juga WhatsApp berada dalam versi terbaru. Setelah sudah bergabung dengan Multidevice beta, pengguna harus menautkan perangkat pendamping.

Pada Android, cara bergabung dengan program beta adalah dengan membuka aplikasi lalu tekan menu Opsi atau ikon tiga titik. Setelah itu klik menu Perangkat tertaut atau ‘Linked Devices’ dan tekan Beta Multi perangkat (Multi-device beta) dan pilih ‘join now’. Apabila ingin keluar, ulang cara di atas hingga Beta Multi perangkat, dan lanjutkan dengan klik Keluar dari Beta.

Sementara itu, pada iOS dengan membuka pengaturan dan klik Perangkat Tertaut (Linked Devices) lalu lik Beta multi perangkat atau Multi-device beta. Selanjutnya masuk Gabung ke Beta. Untuk keluar, tetap ulang cara tersebut dan setelah berada di Beta Multi-perangkat tekan klik Keluar dari Beta.

Facebook juga menegaskan pihaknya tetap memastikan keamanan dan privasi pengguna dalam fitur baru ini. Yakni lewat end-to-end encryption yang telah digunakan platform sebelumnya.

“Hal penting kami telah mengembangkan teknologi baru untuk mempertahankan end-to-end encryption sambil tetap mengelola sinkronisasi data Anda seperti nama kontak, arsip obrolan, pesan berbintang dan banyak lagi di seluruh perangkat,” ungkap Facebook.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Roti Telur Mayones untuk Menu Sahur Kilat
apahabar.com

Gaya

Masalah Rambut Panjang, Penyebab dan Cara Mengatasinya
Telegram

Gaya

Makin Asyik, Telegram Tambah Fitur Pesan Grup
apahabar.com

Gaya

Hari Kemerdekaan, Intip Promo E-Commerce hingga Dompet Digital
apahabar.com

Gaya

Asyik, iPhone SE 2020 Sudah Bisa Dipesan
apahabar.com

Gaya

Oppo Reno 2 Series Dirilis, Cek Harga dan Spesifikasinya
apahabar.com

Gaya

Orang Kaya Tertua di Dunia Ternyata Konglomerat Asal Negeri Tetangga
7 Cara Atur Keuangan di Tengah Covid-19

Gaya

7 Cara Atur Keuangan di Tengah Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com